Kamis, 23 Februari 2012

KETAKUTAN YANG TERBALIK

KETAKUTAN YANG TERBALIK


oleh Bong Chandra ( http://www.facebook.com/home.php#!/note.php?note_id=279105500206 )

Penghalang terbesar manusia untuk meraih sukses dan keberhasilan adalah rasa takut. Takut akan kegagalan, takut akan penolakan, takut akan kerugian, dan takut akan ketidak pastisan. Bohong besar jika di dunia ini ada seorang manusia yang dilahirkan tanpa rasa takut. Saya percaya setiap orang memliki rasa takut, hanya saja memiliki tingkat intensitas yang berbeda.

Rasa takut adalah pemberian berharga dari Tuhan. Tanpa rasa takut kita tidak akan pernah tahu apa itu keberanian, tanpa rasa sedih kita tidak akan pernah tahu apa itu kebahagiaan. Sebagian besar orang menjadikan rasa takut sebagai kelemahan mereka, sebaliknya orang sukses selalu menjadikan rasa takut sebagai kekuatan mereka. Beberapa orang sering bertanya hal ini kepada Saya, “Bagaimana mungkin menjadikan rasa takut sebagai kekuatan?!” Saya selalu menjawab, “Jauh lebih mudah membalikan rasa takut kita menjadi kekuatan, dibanding menghilangkan rasa takut itu sendiri.

Apakah Anda pernah melihat seorang yang tidak bisa berlari, tiba – tiba berlari seperti layaknya pelari kelas dunia setelah dikejar oleh anjing? Apa yang membuat orang itu bisa berlari dengan kencang? Jawabannya adalah “Rasa Takut”.terhadap anjing. Terkadang potensi dan kekuatan yang terpendam dalam diri kita akan keluar ketika kita mengalami rasa takut. Jangan jadikan rasa takut Anda sebagai kelemahan, tetapi jadikan rasa takut Anda sebagai kekuatan.

Seorang Sales yang sukses juga memiliki rasa takut, tapi ketakutan yang terbalik. Ia bukan takut ditolak oleh calon pelanggannya, tetapi ia takut jika ia tidak berjuang menjadi seorang sales yang sukses maka ia tidak bisa membahagiakan keluarganya. Seorang pengusaha yang sukses juga memiliki rasa takut, tetapi ketakutan yang terbalik. Ia bukan takut rugi dalam berinvestasi, tetapi ia takut jika ia tidak berinvestasi ia akan kehilangan kesempatan emas. Rasa takut bisa menjadi batu sandungan bagi setiap orang, namun rasa takut juga bisa menjadi batu lompatan untuk meraih kesuksesan
Ketakutan sesungguhnya adalah hasil dari imajinasi yang kita ciptakan sendiri. Apa yang kita takuti tidaklah semenakutkan apa yang sebenarnya. Pesan Saya hanya satu, Do What You Fear, Watch it Disappear! Lakukan apa yang Anda takuti, maka Anda akan melihat ketakutan tersebut lenyap begitu saja.

Anda Berani

Anda,
- BERANI MENENTUKAN CITA-CITA YANG TINGGI !
- BERANI BANGKIT LAGI DARI KEGAGALAN !
- BERANI BELAJAR DARI KELEMAHAN DAN KESALAHAN !
- BERANI MEMBAYAR 'HARGA' UNTUK KEBERHASILAN !
-MARI BERANI BERMIMPI ! BERANI MENCOBA ! BERANI SUKSES !

be well,
Dwika




Kekuatan Keberanian

Kekuatan Keberanian
oleh Andrie Wongso

HIDUP ADALAH PROSES PERJUANGAN!! Entah kapan dan siapa yang memulai mengucapkan kata-kata tersebut di atas, yang jelas, semua dari kita pernah mendengar, membaca, dan pernah mengucapkannya. Sengaja atau tidak, menyadari atau tidak, kita sendiri sebetulnya telah mengalami dan merasakan bahwa memang HIDUP ADALAH PROSES PERJUANGAN.

Berbagai macam perjuangan telah kita jalani: perjuangan dalam mewujudkan cita-cita yang didambakan, atau perjuangan dalam mengatasi setiap kesulitan/kegagalan yang selalu hadir di tengah kehidupan ini. Agar bisa tampil sebagai pemenang serta memperoleh kesuksesan di di setiap perjuangan ini, sudah tentu kita harus memiliki berbagai macam faktor sebagai kekuatan yang dapat diandalkan. Di antara sekian banyak faktor sebagai sarana penunjang, ada satu faktor yang harus kita miliki yaitu keberanian.



Keberanian adalah kekuatan! Catatan sejarah telah membuktikan, begitu banyak prestasi spektakuler di segala bidang tercipta di dunia ini karena ada faktor “keberanian”. Demikian pula bagi kita semua yang menggeluti bidang apapun, bila ingin lebih berkembang dan sukses, sudah pasti harus mempunyai keberanian untuk mencoba dan memperjuangkan apa yang dicita-citakan.



Keberanian juga merupakan aset berharga bagi pribadi kita, karena bisa menjadikan sesuatu yang tadinya tidak mungkin menjadi mungkin. Keberanian pun bisa menjadikan sikap negatif menjadi positif, loyo menjadi semangat, pasif menjadi aktif, pesimis menjadi optimis, miskin menjadi kaya, gagal menjadi sukses.


Kekuatan Keberanian kumpulan motivasi stia aan yogyakarta

Demikian besarnya kontribusi kekuatan keberanian bagi kita! Maka, sudah sepantasnya kita manfaatkan “keberanian” semaksimal mungkin dengan:


- BERANI MENENTUKAN CITA-CITA YANG TINGGI !

- BERANI BANGKIT LAGI DARI KEGAGALAN !

- BERANI BELAJAR DARI KELEMAHAN DAN KESALAHAN !

- BERANI MEMBAYAR 'HARGA' UNTUK KEBERHASILAN !


MARI BERANI BERMIMPI ! BERANI MENCOBA ! BERANI SUKSES !


Salam sukses luar biasa!!

Jiwa Entrepreneur



Jiwa Entrepreneur Kunci


By M Suyanto ( http://www.facebook.com/notes/mohammad-suyanto/jiwa-entrepreneur-kunci/93665056984 )

Seorang entrepreneur harus memiliki jiwa entrepreneur kunci, yaitu keadilan. Keadilan merupakan kejujuran, kelurusan, keikhlasan yang tidak berat sebelah. Menurut Ibnu Khaldun, pembangunan tidak dapat dicapai kecuali dengan keadilan dan keadilan merupakan tolok ukur yang dipakai Allah untuk mengevaluasi manusia.

Abu Yusuf menjelaskan keadilan kepada khalifah Harun Ar-Rasyid seraya mengatakan ”mengantarkan keadilan kepada mereka yang disakiti dan menghapus kezaliman akan meningkatkan penghasilan, mempercepat pembangunan negara, dan membawa keberkahan, disamping mendapatkan pahala di akhirat.”

Para pemimpin yang sukses sangat serius dalam mewujudkan keadilan. Mereka akan mengatakan sesuatu dan berusaha untuk melaksanakannya. Mereka melaksanakan dengan menggunakan prinsip keadilan, tidak pandang bulu.

Sesungguhnya setiap orang ingin diperlakukan secara adil, tetapi banyak diantara kita yang mengabaikan prinsip keadilan ini. Apalagi ketika dalam pengambilan keputusan, kita mendapatkan tekanan yang membuat kita tidak berlaku adil.

Pemimpin yang sukses, mempunyai kemampuan untuk tetap berlaku adil, meskipun mendapat tekanan. Bersikap adil memang sangat sulit, tidak semua di antara kita mampu melaksanakan di perusahaan ataupun organisasi.

Pemimpin-pemimpin yang sukses melihat dunia ini menggunakan prinsip persamaan. Semua orang adalah sama, maka prinsip keadilan dari pemimpin inilah yang didambakan anak buahnya. Ketika pemimpin tidak berbuat adil, maka akan merusak dunia, akan merusak anak buah dan akan menimbulkan ketidak percayaan anak buah kepada pemimpinnya serta akan menurunkan semangat bisnisnya.

Semangat merupakan barang yang langka. Persaingan bisnis yang semakin ketat, tidak menutup kemungkinan karyawan menjadi korban sebagai akibat dari strategi baru untuk memenangkan persaingan. Kalau sudah demikian, semangat bisnis karyawan akan menurun.

Di Amerika, Eropa dan bahkan Indonesia mencoba untuk menemukan semangat bisnis dari karyawan, setelah lama dilupakan. Beragam tekanan datang dari berbagai arah yang mengancam terbunuhnya semangat kerja yang produktif dan kreatif serta menghancurkannya menjadi puing-puing kesaling tidakpercayaan yang sinis, egoisme yang sempit dan merusak yang akan menimbulkan keputusasaan. Dalam bekerja, terlalu banyak orang yang merasa tidak aman, terancam dan tidak dihargai.

Pemimpin perusahaan KLA Instrumen, Ken Levy, menggunakan prinsip keadilan, ketika perusahaan tersebut mengalami kesulitan. Ia mengatakan dalam suatu rapat: ”Pada hari ini saya menghendaki gaji karyawan dipotong 10 persen, tetapi karena saya mendapat gaji yang paling besar, maka saya mohon dipotong 20 persen.”

Diluar dugaan, orang yang menghadiri rapat tersebut bukannya menjadi kesal karena pemotongan itu, tetapi bahkan mereka sepakat dan karyawan tetap bekerja keras. Moral karyawan bukan menurun, tetapi justru meningkat tajam, karena pemimpinnya menggunakan prinsip keadilan.

Pengalaman saya memimpin lebih dari 20 unit usaha juga mengajarkan demikian. Ketika salah satu unit usaha saya dalam kondisi sangat sulit, maka saya meminta gaji saya untuk dipotong 50 persen, sedangkan karyawan saya minta untuk bersabar, jika penerimaan gaji terlambat dan belum ada kenaikan gaji. Karyawan tetap bekerja keras, moral mereka meningkat dan akhirnya menemukan produk-produk baru dan strategi-strategi baru yang menyebabkan mereka tetap bertahan dan keluar dari krisis.

Menampilkan mimik wajah terbaik

Rahasia Sukses Pemasar

Rahasia Sukses Pemasar
By M. Suyanto ( http://www.facebook.com/notes/mohammad-suyanto/rahasia-sukses-pemasar/90536806984 )

Malcolm Gladwell dalam bukunya yang berjudul Blink, menceritakan tentang seorang penjual mobil yang sukses. Orang tersebut bernama Bob Golomb. Sang Direktur penjualan keagenan Nissan Flemington tersebut biasa mengenakan setelan jas hitam dengan model konservatif sehingga sepintas seperti manajer bank atau pialang saham. Sejak terjun ke bisnis mobil lebih dari satu dasawarsa, Golomb telah menjual mobil rata-rata sekitar dua puluh mobil per bulan, yakni lebih dari dua kali hasil penjualan rata-rata penjual mobil lain. Di meja kerjanya, Golomb memajang lima bintang emas yang diberikan oleh perusahaan sebagai penghargaan atas kinerjanya.

Rahasia sukses Golomb ada tiga, yaitu pertama, beri perhatian kepada pelanggan. Kedua, beri perhatian kepada pelanggan. Ketiga, beri perhatian kepada pelanggan. Jika Anda membeli mobil kepada Bob Golomb, ia akan menelpon Anda esok harinya, memastikan bahwa segala sesuatunya beres.

Jika Anda datang ke tokonya tetapi belum membeli apapun, ia akan menelpon esok harinya, hanya untuk mengucapkan terima kasih karena sudah berkunjung. “Anda harus selalu menampilkan mimik wajah terbaik, bahkan ketika pengalaman Anda sendiri buruk. Anda melupakan dahulu masalah-masalah Anda. Bahkan kalau situasi di rumah sangat tidak menyenangkan, Anda harus tetap memberikan yang terbaik kepada pelanggan Anda “ kata Bob Golomb.

Rahasia terakhir dari Golomb adalah ia tidak menilai orang berdasarkan penampilan. Ia mengandaikan bahwa siapapun yang datang ke ruang pamernya mempunyai peluang persis sama untuk membeli mobil. “Anda tidak boleh salah menilai orang bisnis ini” katanya berulang-ulang. “Buruk sangka sama saja dengan bunuh diri. Anda harus mengusahakan yang terbaik bagi tiap orang. Seorang penjual yang masih hijau ketika melihat seorang calon pembeli bisa berkata: Orang ini mustahil mampu membeli mobil. Pada hal ini kesalahan paling buruk bagi seorang penjual, sebab kadang-kadang justru sebaliknya. Saya mempunyai pelanggan petani, yang selama sekian tahun telah membeli bermacam-macam mobil dari saya.

Kami cukup membuat kesepakatan cukup dengan jabat tangan, lalu memberi saya pecahan seratus dolar sambil berkata: Tolong antarkan ke desa saya. Kami bahkan tidak harus menulis surat pemesanan. Sekarang, jika Anda melihat orang ini, dengan baju petaninya yang belepotan kotoran sapi, Anda mungkin berpendapat ia tak mampu membeli mobil. Padahal dalam kenyataan ia justru mampu membayar dengan kontan. Atau kadang-kadang ketika yang datang ke ruang pamer seorang anak remaja, Anda boleh jadi tak menganggapnya serius. Padahal, malam harinya sang remaja mungkin kembali bersama ibu dan ayahnya, untuk memutuskan pembelian sebuah mobil” kata Bob Golomb.

Bersyukur



Mengeluh Vs Bersyukur

oleh Kata Kata Motivasi ( http://www.facebook.com/note.php?note_id=173512076003425 )
Mengeluh Vs Bersyukur kumpulan motivasi stia aan yogyakarta

Mengeluh adalah hal yang sangat mudah dilakukan dan bagi beberapa orang hal ini telah menjadi suatu kebiasaan. Kalau Anda termasuk orang yang suka mengeluh maka ketahuilah bahwa kebiasaan mengeluh tidak akan membuat situasi yang Anda hadapi menjadi lebih baik, malahan hanya akan menguras energi Anda dan menciptakan perasaan negatif yang tidak memberdayakan diri Anda.



Coba tanyakan diri Anda apabila seandainya, Anda memiliki dua orang teman, yang pertama selalu mengucapkan kata-kata positif dan yang kedua selalu mengeluh, Anda akan lebih senang berhubungan dengan yang mana? Saya yakin jawaban Anda adalah teman yang pertama, karena pada dasarnya semua orang senang berhubungan dengan orang-orang positif yang kata-katanya membangun, menghibur, menguatkan.



Yang menjadi pertanyaan adalah mengapa kita sering mengeluh? Kita mengeluh karena kita kecewa bahwa realitas yang terjadi tidak sesuai dengan harapan atau keinginan kita. Dan Anda perlu sadari bahwa hal ini akan terjadi hampir setiap hari dalam kehidupan yaitu kenyataan yang terjadi seringkali tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan. Tapi, seringkali juga melebihi yang kita inginkan.



Jadi cara mengatasinya sebenarnya mudah kita hanya perlu belajar bersyukur dalam segala keadaan yang kita hadapi.

Sebagai contoh, jika Anda sering mengeluh dengan pekerjaan Anda, Anda perlu tahu berapa banyak jumlah pengangguran yang ada di Indonesia saat ini? Menurut informasi hampir 60% orang pada usia kerja produktif tidak punya pekerjaan, jadi bersyukurlah Anda masih memiliki pekerjaan dan penghasilan. Atau Anda mengeluh karena jalanan sering macet saat Anda mengemudi, untuk hal ini ketahuilah bahwa ada jutaan orang yang tidak memiliki kendaraan pribadi seperti Anda.



Ada cerita menarik mengenai dua pasien rumah sakit jiwa. Pasien pertama sedang duduk termenung sambil menggumam, ”Sinta, Sinta”. Seorang pengunjung yang keheranan menanyakan masalah yang dihadapi orang ini. Si dokter menjawab, ”Orang ini jadi gila setelah cintanya ditolak oleh Sinta’.’ Si pengunjung manggut-manggut, tapi begitu lewat sel lain ia terkejut melihat penghuni lain itu terus menerus memukulkan kepalanya di tembok dan berteriak, ”Sinta, Sinta”. Orang ini juga punya masalah dengan Sinta? ” tanyanya keheranan. Dokter kemudian menjawab, ” Ya, dialah yang akhirnya menikah dengan Sinta”.

Percayalah bahwa di balik semua hal yang kita sering keluhkan pasti ada hal yang dapat kita syukuri. Para ahli psikologi mengatakan “Sikap bersyukur adalah emosi yang tersehat”. Seorang pakar stress bernama Hans Seyle juga berkata, “Sikap bersyukur menghasilkan energi emosional lebih daripada sikap yang lain dalam hidup ini”. Yang menarik adalah Anda selalu dapat memilih dalam setiap kejadian yang dihadapi apakah Anda akan mengeluh atau bersyukur.



Ada juga cerita mengenai seorang pengusaha yang terbangun di sebuah rumah sakit dan istrinya yang setia sedang mendampinginya menjalani perawatan. Pria ini berkata pada Istrinya, “Kamu tahu waktu pertama kali kita menikah usaha kita bangkrut dan Engkau ada di sisiku, setelah itu di tahun kedua pernikahan kita harta benda yang telah aku kumpul buat masa depan keluarga kita lenyap dicuri orang namun Kamu masih tetap setia menemaniku. Selanjutnya lagi saat rumah yang telah kita cicil mengalami kebakaran Engkau pun di sisiku juga. Melalui semua itu Kamu selalu di sisiku”. Istrinya menjawab, “Ya aku akan selamanya setia berada di sisimu suamiku dalam keadaan apapun”. Pengusaha ini berkata, “Sekarang aku terbaring lemah di rumah sakit, Kamu tetap ada di sisiku”. Ia menjawab, “Pasti, aku selalu bersedia ada di sisimu”. Yang terjadi kemudian pengusaha ini berkata lagi, “Makanya sekarang aku mulai berpikir bahwa kehadiranmulah yang menjadi pembawa semua kesialan ini”.



Herannya ada orang-orang tertentu yang memang tidak paham bagaimana cara bersyukur dan orang-orang seperti ini kelihatannya tidak pernah dapat melihat sesuatu hal yang baik ataupun positif karena pandangannya cuma tertuju pada hal yang buruk. Semoga penyakit mental tersebut tidak tertularkan pada kita semua yang ada disini.



Mulai ambil waktu untuk bersyukur setiap hari. Bersyukurlah atas pekerjaan Anda, rekan kerja Anda, kesehatan Anda, keluarga Anda atau apapun yang dapat Anda syukuri. Bersyukurlah lebih banyak dan percayalah hidup Anda akan lebih mudah dan keberuntungan senantiasa selalu bersama Anda, karena Anda dapat melihat hal-hal yang selama ini mungkin luput dari pandangan Anda karena Anda terlalu sibuk mengeluh.



Kalau semakin banyak kita bersyukur atas apa yang kita miliki, maka semakin banyak hal yang akan kita miliki untuk disyukuri. Berarti semakin banyak Anda mengeluh atas masalah yang Anda alami, maka jangan heran jika rasanya semakin banyak masalah yang kita alami untuk dikeluhkan, sebab pikiran Anda menjadi terbiasa untuk fokus dengan hal-hal negatif untuk dikeluhkan.



Jangan mengeluh bila Anda menghadapi kesulitan tetapi lakukanlah hal berikut ini. Tutuplah mata Anda, tarik nafas panjang, tahan sebentar dan kemudian hembuskan pelan-pelan dari mulut Anda, buka mata Anda, tersenyumlah dan pikirkanlah bahwa suatu saat nanti Anda akan bersyukur atas semua yang terjadi pada saat ini.



Biasakan diri untuk tidak ikut-ikutan mengeluh bila Anda sedang bersama teman-teman yang sedang mengeluh, coba beri tanggapan yang positif atau tidak sama sekali. Jika anda tidak mampu mempengaruhinya untuk tidak mengeluh, maka Andalah yang nantinya akan dipengaruhinya untuk terbiasa mengeluh. Selalu berpikir positif dan kembangkan sikap penuh syukur lalu lihatlah PERUBAHAN dalam hidup Anda :) Hidup anda Indah teman, INDAH! bersyukurlah..

Menghasilkan Uang

7 Kesalahan Umum Orang Menghasilkan Uang**http://www.mizan.com
Dari tulisan Azizi Ali,

    
Tidak menyimpan sebagian pendapatannya - 10% adalah awal yang baik, dan harus menghemat secara konsisten.
    
Tidak memiliki dana cadangan - Sedikitnya 3 bulan biaya hidup.
    
Merampok tabungan mereka - Untuk menghindari hal ini, mengalokasikan persentase tertentu dari penghasilan Anda sebagai uang "bermain".
    
Over-mengandalkan salesman - Jika Anda tidak membeli, penjual mendapatkan komisi tidak ada.
    
Bergegas untuk berinvestasi - Tidak peduli seberapa baik suatu investasi mungkin dan bagaimana besar mereka dapat muncul, luangkan waktu Anda. Kerjakan pekerjaan rumah Anda terlebih dahulu.
    
Tidak bersedia untuk memotong kerugian - Jika Anda dapat menghasilkan uang 8 kali dari 10, itu prestasi yang fantastis. Jangan lupa untuk menjual dua KALAH.
    
Tidak mendidik diri mereka tentang uang - Membaca tentang masalah uang. Bertanya kepada pakar nyata. Semakin banyak Anda tahu tentang hal itu, semakin kaya Anda akan.
Bebas Hutang-kata (mengikuti urutan di atas),

    
Arus kas bulanan-ve, maka Anda perlu merestrukturisasi. Cashflow + ve tetapi mengalami masalah untuk menyimpan secara konsisten, kemudian mengajukan pinjaman ASB atau investasi sejenis lainnya yang dapat memotivasi Anda untuk menyimpan secara konsisten.
    
Tidak ada uang sama sekali tetapi perlu memiliki uang tunai cadangan? ... Maka PL mungkin cara untuk memilikinya. Bahkan beberapa orang tidak suka menggunakan PL sebagai platform, tetapi beberapa orang bergerak maju sangat cepat dengan itu ... itu baik untuk memiliki uang tunai di tangan.
    
Hmm ... di BH, tidak ada istilah "bermain" uang ... apa yang kita miliki adalah "Kedekut Taik Idung Masin" ... tetapi jika Anda benar-benar membutuhkan "bermain" uang, BT (Transfer Saldo) mungkin pilihan yang baik untuk memanipulasinya.
    
Hal ini normal. Salesman tidak tahu apa yang OD. Tidak sadar pada tingkat bunga ... bahkan itu adalah produk perusahaan mereka. Jadi pilih salesman Anda. Pergi untuk salesman yang benar-benar bisa membantu Anda ... karena sikap mereka benar-benar dapat mempengaruhi rencana keuangan Anda, terutama ketika menerapkan pinjaman, dll
    
Tidak perlu terburu-buru. Jangan hanya karena orang lain sudah memiliki 200K di ASB mereka, Anda ingin melakukan hal yang sama dengan hanya 15k kas di tangan. "Ukur baju di badan".
    
Pernyataan mungkin cocok untuk Forex-ian, tapi berlaku untuk investor lain juga. Misalnya, Anda memenangkan tawaran untuk lelong rumah dengan harga palu 40k. Tapi kemudian, ada bank menawarkan pinjaman untuk rumah. Pilihannya adalah, untuk menerapkan PL untuk 40k, ATAU membakar deposit 5%. Jika Anda pergi untuk PL, Anda akan mendapatkan rumah, tapi ROI Anda mungkin lebih kecil, apa-apa atau mungkin-ve.
    
Jika Anda membaca ini, Anda berada di salah satu platform untuk mendidik Anda tentang uang dan keuangan ... bahkan kita tidak ahli nyata, tetapi sebagai awal yang baik ... konsep BH sederhana ... BERBAGI ... semakin banyak Anda berbagi, semakin pengetahuan yang Anda peroleh, dan segera kita semua akan menjadi ahli ... insyaallah.

Rute Transjakarta


Koridor dan Rute Transjakarta


Koridor 1 (Blok M – Kota)

Koridor 1 melayani rute dari Terminal Blok M sampai depan Stasiun Kota. Jalan-jalan yang dilalui koridor 1 adalah: Sultan Hasanuddin, Trunojoyo, Sisingamangaraja, Sudirman, MH Thamrin, Medan Merdeka Barat, Majapahit, Gajah Mada/Hayam Wuruk, Pintu Besar Selatan, lalu berputar di depan Stasiun Kota untuk kembali ke Blok M.
Halte-halte yang dilalui koridor 1:
  • Blok M
  • Masjid Agung
  • Bunderan Senayan (transfer ke feeder 3 arah SCBD-Senayan)
  • Gelora Bung Karno
  • Polda Metro
  • Bendungan Hilir (transfer ke kor 9 arah Pinang Ranti/PGC/Pluit)
  • Karet
  • Setiabudi
  • Dukuh Atas (transfer ke kor 4 arah Pulogadung/TU Gas, dan kor 6 arah Ragunan)
  • Tosari
  • Bunderan HI
  • Sarinah
  • Bank Indonesia
  • Monumen Nasional (transfer ke kor 2 arah Pulogadung, dan feeder 2 arah Tanah Abang)
  • Harmoni (transfer ke kor 2 arah Pulogadung, kor 3 arah Kalideres/Pasar Baru, dan kor 8 arah Lebak Bulus)
  • Sawah Besar
  • Mangga Besar
  • Olimo
  • Glodok
  • Stasiun Kota

Koridor 2 (Pulogadung – Harmoni)

Koridor 2 melayani rute dari Terminal Pulogadung sampai halte Harmoni. Jalan-jalan yang dilalui koridor 2 dari Pulogadung ke Harmoni adalah: Perintis Kemerdekaan, Suprapto, Kramat Bunder, Senen Raya, Kwini 2, Abdul Rahman Saleh, Pejambon, Medan Merdeka Timur, Perwira, Lapangan Banteng Barat, Kathedral, Veteran, lalu berputar di halte Harmoni. Sedangkan untuk arah sebaliknya dari Harmoni ke Pulogadung, jalan-jalan yang dilalui koridor 2 adalah: Majapahit, Medan Merdeka Barat, Medan Merdeka Selatan, Ridwan Rais, Prapatan Tugu Tani-Kwitang, Kramat Bunder, Suprapto, Perintis Kemerdekaan, masuk ke Terminal Pulogadung.
Halte-halte yang dilalui koridor 2:
  • Pulogadung
  • Bermis (transfer ke kor 4 arah Dukuh Atas khusus siang hari sampai pukul 22:00)
  • Pulomas
  • ASMI
  • Pedongkelan
  • Cempaka Timur (transfer ke kor 10 arah Tanjung Priok/PGC)
  • RS Islam
  • Cempaka Tengah
  • Pasar Cempaka Putih
  • Rawa Selatan
  • Galur
  • Senen (transfer ke kor 5 arah Ancol/Kampung Melayu)
  • Atrium
  • RSPAD
  • DepLu
  • Gambir 1
  • Istiqlal
  • Juanda (transfer ke kor 3 arah Pasar Baru)
  • Pecenongan
  • Harmoni (transfer ke kor 1 arah Kota/Blok M, kor 3 arah Kalideres, dan kor 8 arah Lebak Bulus)
  • Monumen Nasional (transfer ke kor 1 arah Blok M, dan feeder 2 arah Tanah Abang)
  • Balaikota (transfer ke feeder 2 arah Tanah Abang)
  • Gambir 2
  • Kwitang

Koridor 3 (Kalideres – Pasar Baru)

Koridor 3 melayani rute dari Terminal Kalideres sampai halte Pasar Baru. Jalan-jalan yang dilalui koridor 3 adalah: Daan Mogot, Kyai Tapa, Hasyim Ashari, Hayam Wuruk/Gajah Mada, Juanda/Veteran, Pos, lalu berbelok memutari Kantor Pos Pusat melewati Lapangan Banteng Utara untuk kembali ke Kalideres.
Halte-halte yang dilalui koridor 3:
  • Kalideres
  • Pesakih
  • Sumur Bor
  • Rawa Buaya
  • Jembatan Baru
  • Dispenda Samsat Barat
  • Jembatan Gantung
  • Taman Kota (transfer ke feeder 1 arah Puri Indah)
  • Indosiar
  • Jelambar
  • Grogol (transfer ke kor 8 arah Lebak Bulus/Tomang, dan kor 9 arah Pinang Ranti/PGC/Pluit)
  • RS Sumber Waras
  • Harmoni (transfer ke koridor 1 arah Kota/Blok M, dan kor 2 arah Pulogadung)
  • Pecenongan
  • Juanda
  • Pasar Baru

Koridor 4 (Pulogadung – Dukuh Atas 2)

Koridor 4 melayani rute dari Terminal Pulogadung sampai halte Dukuh Atas 2. Jalan-jalan yang dilalui koridor 4 adalah: Raya Bekasi, Pemuda, Pramuka, Matraman, Tambak, Sultan Agung, Galunggung, lalu memutari gedung Landmark untuk kembali ke Pulogadung. Mulai dari pukul 13:00 sampai akhir operasi transjakarta pukul 22:00, rute koridor 4 akan dialihkan lewat halte Bermis. Rute Pulogadung-Dukuh Atas setelah dialihkan yaitu dari Terminal Pulogadung akan lewat jalur koridor 2, berhenti di halte Bermis, lalu berbelok ke Jalan Kayu Putih dan masuk ke jalur koridor 4 di halte Velodrome. Untuk arah sebaliknya, setelah halte Sunan Giri, koridor 4 akan keluar jalur, lalu berbelok ke Jalan Kayu Putih. Berhenti di halte Bermis dan masuk ke terminal melalui jalur koridor 2.
Halte-halte yang dilalui koridor 4:
  • Pulogadung
  • Pasar Pulogadung (hanya dilalui koridor 4 pada pagi hari)
  • TU Gas
  • Layur
  • Pemuda Rawamangun
  • Velodrome
  • Sunan Giri
  • UNJ
  • Pramuka BPKP (transfer ke kor 10 arah Tanjung Priok/PGC)
  • Pramuka LIA
  • Utan Kayu
  • Pasar Genjing
  • Matraman (transfer ke kor 5 arah Ancol/Kampung Melayu)
  • Manggarai
  • Pasar Rumput
  • Halimun
  • Dukuh Atas 2 (transfer ke kor 1 arah Kota/Blok M, dan kor 6 arah Ragunan)

Koridor 5 (Ancol – Kampung Melayu)

Koridor 5 melayani rute dari halte di dalam komplek Ancol sampai ke Terminal Kampung Melayu. Jalan-jalan yang dilalui koridor 5 adalah: Gunung Sahari, Pasar Senen, Kramat Raya, Salemba, Matraman Raya, Jatinegara Timur, berputar di Kampung Melayu ke arah Jatinegara Barat dan seterusnya untuk kembali ke Ancol.
Halte-halte yang dilalui koridor 5:
  • Ancol
  • Pademangan
  • Gunung Sahari Mangga Dua
  • Jembatan Merah
  • Pasar Baru Timur
  • Budi Utomo
  • Senen Sentral (transfer ke kor 2 arah Pulogadung/Harmoni)
  • Pal Putih
  • Kramat Sentiong NU
  • Salemba UI
  • Salemba Carolus
  • Matraman 1 (transfer ke kor 4 arah Pulogadung/TU Gas/Dukuh Atas)
  • Tegalan
  • Slamet Riyadi
  • Kebon Pala
  • Pasar Jatinegara (transfer ke kor 11 arah Walikota Jakarta Timur)
  • Jatinegara RS Premier
  • Kampung Melayu (transfer ke kor 7 arah Kampung Rambutan)

Koridor 6 (Ragunan – Dukuh Atas 2)

Koridor 6 melayani rute dari halte di depan Kebun Binatang Ragunan sampai halte Dukuh Atas 2. Jalan-jalan yang dilalui koridor 6 adalah: RM Harsono, Warung Jati Barat, Mampang Prapatan, Rangkayo Rasuna Said, Latuharhari, Sultan Agung, Galunggung, lalu memutari gedung Landmark ke Galunggung, Sultan Agung, dan berbelok ke Rangkayo Rasuna Said untuk kembali ke Ragunan.
Halte-halte yang dilalui koridor 6:
  • Ragunan
  • Departemen Pertanian
  • SMK 57
  • Jatipadang
  • Pejaten Philips
  • Buncit Indah
  • Warung Jati
  • Imigrasi
  • Duren Tiga
  • Mampang Prapatan
  • Kuningan Timur (transfer ke kor 9 arah Pinang Ranti/PGC/Pluit)
  • Patra Kuningan
  • DepKes
  • GOR Sumantri
  • Karet Kuningan
  • Kuningan Madya Aini
  • Setiabudi Utara
  • Latuharhari
  • Halimun (transfer ke kor 4 arah Pulogadung/TU Gas hanya menurunkan penumpang)
  • Dukuh Atas 2 (transfer ke kor 1 arah Kota/Blok M)

Koridor 7 (Kampung Rambutan – Kampung Melayu)

Koridor 7 melayani rute dari Terminal Kampung Rambutan sampai terminal Kampung Melayu. Jalan-jalan yang dilalui koridor 7 adalah: TB Simatupang, Raya Bogor, Sutoyo, MT Haryono, Otto Iskandardinata, lalu berputar di Kampung Melayu untuk kembali ke Kampung Rambutan.
Halte-halte yang dilalui koridor 7:
  • Kampung Rambutan
  • Tanah Merdeka
  • Flyover Raya Bogor
  • RS Harapan Bunda
  • Pasar Induk Kramat Jati
  • Pasar Kramat Jati
  • Cililitan
  • BKN (transfer ke kor 10 arah Tanjung Priok)
  • Cawang UKI (transfer ke kor 9 arah Pluit, dan kor 10 arah Tanjung Priok)
  • BNN (transfer ke kor 9 arah Pinang Ranti/Pluit)
  • Cawang Otista
  • Gelanggang Remaja
  • Bidaracina
  • Kampung Melayu (transfer ke kor 5 arah Ancol, dan kor 11 arah Walikota Jakarta Timur)

Koridor 8 (Lebak Bulus – Harmoni)

Koridor 8 melayani rute dari Terminal Lebak Bulus sampai halte Harmoni. Jalan-jalan yang dilalui koridor 8 adalah: Pasar Jumat, Raya Ciputat, TB Simatupang, Metro Pondok Indah, Sultan Iskandar Muda, Teuku Nyak Arif, Soepono, Panjang Raya, Daan Mogot, S Parman, Tomang Raya, Kyai Caringin, Balikpapan, Suryopranoto, berbelok ke Harmoni, lalu berputar di jalan Juanda/Veteran sebelum halte Pecenongan. Koridor 8 kembali ke Lebak Bulus melewati jalan Hasyim Ashari, Daan Mogot, dan seterusnya sampai ke Lebak Bulus. Pada hari kerja, koridor 8 dibagi menjadi dua rute, yaitu Lebak Bulus-Harmoni (lewat Roxy) dan Harmoni-Grogol 2. Penumpang dari koridor 3 atau koridor 9 dapat transit menuju arah Lebak Bulus di halte Grogol.
Halte-halte yang dilalui koridor 8:
  • Lebak Bulus
  • Pondok Pinang
  • Pondok Indah 1
  • Pondok Indah 2
  • Tanah Kusir Kodim
  • Kebayoran Lama Bungur
  • Pasar Kebayoran Lama
  • Simprug
  • Permata Hijau
  • Permata Hijau RS Medika
  • Pos Pengumben
  • Kelapa Dua Sasak
  • Kebon Jeruk
  • Duri Kepa
  • Kedoya Assiddiqiyah
  • Kedoya Green Garden (transfer ke feeder 1 arah Puri Indah)
  • Grogol 2 (transfer ke kor 3 arah Kalideres/Pasar Baru, dan kor 9 arah Pinang Ranti/PGC/Pluit)
  • Tomang Taman Anggrek (transfer ke kor 9 arah Pinang Ranti/PGC)
  • Tomang Mandala
  • RS Tarakan
  • Petojo
  • Harmoni (transfer ke kor 1 arah Kota/Blok M, kor 2 arah Pulogadung, dan kor 3 arah Pasar Baru)
  • Grogol (transfer ke kor 9 arah Pinang Ranti/PGC/Pluit)

Koridor 9 (Pinang Ranti – Pluit)

Koridor 9 melayani rute dari Terminal Pinang Ranti sampai halte Pluit. Jalan-jalan yang dilalui koridor 9 adalah: Pondok Gede Raya, Tol Jagorawi, Sutoyo, MT Haryono, Gatot Subroto, S Parman, Satria/Makaliwe, Jelambar, Latumeten, Jembatan Dua, Jembatan Tiga, Pluit Putra/Pluit Putri, lalu memutari Pluit Indah, Pluit Barat, Pluit Permai, berhenti di halte Pluit dan dilanjutkan ke Pluit Timur untuk kembali ke Pinang Ranti. Untuk arah ke Pinang Ranti dari MT Haryono akan berbelok kiri dan berputar arah balik sebelum TL Kalimalang untuk berhenti di halte Cawang Sutoyo. Setelah itu koridor 9 akan masuk Tol Jagorawi menuju Pinang Ranti. Koridor 9 dibagi dua rute setiap hari yaitu Pinang Ranti-Pluit (lewat Tol Jagorawi) dan PGC-Grogol 2.
Halte-halte yang dilalui koridor 9:
  • Pinang Ranti
  • Garuda Taman Mini
  • Cawang UKI (transfer ke kor 7 arah Kampung Rambutan/Kampung Melayu, dan kor 10 arah Tanjung Priok/PGC)
  • BNN (transfer ke kor 7 arah Kampung Rambutan/Kampung Melayu)
  • Cawang Ciliwung
  • Cikoko Stasiun Cawang
  • Tebet BKPM
  • Pancoran
  • Pancoran Barat
  • Tegal Parang
  • Kuningan Barat (transfer ke kor 6 arah Ragunan/Dukuh Atas)
  • Gatot Subroto Jamsostek
  • Gatot Subroto LIPI
  • Semanggi (transfer ke kor 1 arah Kota/Blok M, dan feeder 3 arah Senayan)
  • Senayan JCC
  • Slipi Petamburan
  • Slipi Kemanggisan
  • RS Harapan Kita
  • Tomang Taman Anggrek
  • Grogol 2 (transfer ke kor 3 arah Kalideres/Pasar Baru, dan kor 8 arah Lebak Bulus/Tomang)
  • Latumeten Stasiun Grogol
  • Jembatan Besi
  • Jembatan Dua
  • Jembatan Tiga
  • Penjaringan
  • Pluit
  • Cawang Sutoyo (transfer ke kor 10 arah Tanjung Priok/PGC)

Koridor 10 (Tanjung Priok – PGC)

Koridor 10 melayani rute dari Terminal Tanjung Priok sampai halte PGC. Jalan-jalan yang dilalui koridor 10 adalah: Stasiun Tanjung Priok, Enggano, Yos Sudarso, Ahmad Yani, DI Panjaitan, Sutoyo, masuk ke halte PGC dan keluar di pintu Dewi Sartika untuk kembali ke arah Tanjung Priok.
Halte-halte yang dilalui koridor 10:
  • Tanjung Priok
  • Enggano
  • Permai Koja
  • Walikota Jakarta Utara
  • Plumpang Pertamina
  • Sunter Kelapa Gading
  • Yos Sudarso Kodamar
  • Cempaka Mas 2 (transfer ke kor 2 arah Pulogadung/Harmoni)
  • Cempaka Putih
  • Pulomas Bypass
  • Kayu Putih Rawasari
  • Pemuda Pramuka (transfer ke kor 4 arah Pulogadung/TU Gas/Dukuh Atas)
  • Utan Kayu Rawamangun
  • Ahmad Yani Bea Cukai
  • Stasiun Jatinegara (transfer ke kor 11 arah Walikota Jakarta Timur/Kampung Melayu)
  • Pedati Prumpung
  • Cipinang Kebon Nanas
  • Penas Kalimalang
  • Cawang Sutoyo (transfer ke kor 9 arah Pinang Ranti)
  • Cawang UKI (transfer ke kor 7 arah Kampung Rambutan/Kampung Melayu, dan kor 9 arah Pluit)
  • BKN (transfer ke kor 7 arah Kampung Rambutan/Kampung Melayu)
  • PGC

Koridor 11 (Walikota Jakarta Timur – Kampung Melayu)

Koridor 11 melayani rute dari depan kantor Walikota Jakarta Timur sampai ke terminal Kampung Melayu. Jalan-jalan yang dilalui koridor 11 adalah: Sentra Primer Timur, I Gusti Ngurah Rai, Bekasi Timur Raya, Bekasi Barat Raya, Jatinegara Timur, masuk terminal Kampung Melayu dan kembali ke Walikota Jakarta Timur melalui Jatinegara Barat berputar ke Bekasi Barat Raya dan seterusnya. Koridor 11 pada rencana awalnya seharusnya melayani rute dari terminal Pulogebang sampai ke terminal Kampung Melayu, tetapi dikarenakan terminal Pulogebang masih belum dibangun, maka untuk sementara koridor 11 hanya melayani rute Walikota Jakarta Timur-Kampung Melayu sampai terminal Pulogebang selesai dibangun.
Halte-halte yang dilalui koridor 11:
  • Walikota Jakarta Timur
  • Penggilingan
  • Perumnas Klender
  • Flyover Radin Inten
  • Buaran
  • Kampung Sumur
  • Flyover Klender
  • Stasiun Klender
  • Cipinang
  • Imigrasi Jakarta Timur
  • Pasar Enjo
  • Flyover Jatinegara (transfer ke kor 10 arah Tanjung Priok/PGC)
  • Stasiun Jatinegara 2
  • Jatinegara RS Premier
  • Kampung Melayu (transfer ke kor 5 arah Ancol, dan kor 7 arah Kampung Rambutan)

Rute alternatif:

Pulogadung – Kalideres

Rute Pulogadung-Kalideres menggabungkan koridor 2 dan koridor 3. Rute alternatif ini dibuat untuk mengurangi kepadatan penumpang yang transfer di halte Harmoni.
Halte-halte yang dilalui dari Pulogadung menuju Kalideres:
Pulogadung, Bermis, Pulomas, ASMI, Pedongkelan, Cempaka Timur, RS Islam, Cempaka Tengah, Pasar Cempaka Putih, Rawa Selatan, Galur, Senen, Atrium, RSPAD, DepLu, Gambir 1, Istiqlal, Juanda, Pecenongan, Harmoni, RS Sumber Waras, Grogol, Jelambar, Indosiar, Taman Kota, Jembatan Gantung, Dispenda Samsat Barat, Jembatan Baru, Rawa Buaya, Sumur Bor, Pesakih, Kalideres.
Halte-halte yang dilalui dari Kalideres menuju Pulogadung:
Kalideres, Pesakih, Sumur Bor, Rawa Buaya, Jembatan Baru, Dispenda Samsat Barat, Jembatan Gantung, Taman Kota, Indosiar, Jelambar, Grogol, RS Sumber Waras, Harmoni, Monumen Nasional, Balaikota, Gambir 2, Kwitang, Senen, Galur, Rawa Selatan, Pasar Cempaka Putih, Cempaka Tengah, RS Islam, Cempaka Timur, Pedongkelan, ASMI, Pulomas, Bermis, Pulogadung.

Pulogadung – Bunderan Senayan

(Rute ini hanya ada pada hari kerja) Rute Pulogadung-Bunderan Senayan dibuat untuk mengurangi kepadatan penumpang yang transfer di halte Harmoni dari koridor 2 ke koridor 1 dan sebaliknya.

Kalideres – Bunderan Senayan

(Rute ini hanya ada pada hari kerja) Rute Kalideres-Bunderan Senayan dibuat untuk mengurangi kepadatan penumpang yang transfer di halte Harmoni dari koridor 3 ke koridor 1 dan sebaliknya.

TU Gas – Dukuh Atas

Rute TU Gas-Dukuh Atas merupakan versi pendek dari koridor 4. Rute alternatif ini dibuat untuk mempercepat perputaran koridor 4 karena hambatan di Pasar Pulogadung dan sewaktu masuk/keluar Terminal Pulogadung dari/ke Jalan Raya Bekasi.
Halte-halte yang dilalui sama seperti koridor 4, tetapi tidak sampai Pulogadung dan berputar di halte TU Gas.

PGC – Ancol

Rute PGC-Ancol menggabungkan koridor 5 dan koridor 7. Rute alternatif ini dibuat untuk mengurangi kepadatan penumpang yang transfer di halte Kampung Melayu.
Halte-halte yang dilalui dari PGC menuju Ancol (tidak berhenti di Cililitan, Cawang UKI, dan Senen Sentral):
PGC, BKN, BNN, Cawang Otista, Gelanggang Remaja, Bidaracina, Kampung Melayu, Kebon Pala, Slamet Riyadi, Tegalan, Matraman 1, Salemba Carolus, Salemba UI, Kramat Sentiong NU, Pal Putih, Budi Utomo, Pasar Baru Timur, Jembatan Merah, Gunung Sahari Mangga Dua, Pademangan, Ancol.
Halte-halte yang dilalui dari Ancol menuju PGC (tidak berhenti di Senen Sentral dan Kampung Melayu):
Ancol, Pademangan, Gunung Sahari Mangga Dua, Jembatan Merah, Pasar Baru Timur, Budi Utomo, Pal Putih, Kramat Sentiong NU, Salemba UI, Salemba Carolus, Matraman 1, Tegalan, Slamet Riyadi, Kebon Pala, Pasar Jatinegara, Jatinegara RS Premier, Bidaracina, Gelanggang Remaja, Cawang Otista, BNN, Cawang UKI, BKN, PGC.

Ragunan – Monumen Nasional

(Rute ini hanya ada pada hari kerja) Rute Ragunan-Monas menggabungkan koridor 6 dengan koridor 1.

Cililitan PGC – Harmoni

Rute Cililitan PGC-Harmoni dibuat atas banyaknya jumlah perjalanan penumpang dari arah Cililitan menuju arah Harmoni atau sebaliknya. Dengan adanya rute ini, maka kegiatan transfer di Kampung Melayu dan Senen/Senen Sentral dapat dikurangi.

Grogol 2 – Harmoni

(Rute ini hanya ada pada hari kerja) Rute Grogol 2-Harmoni dibuat untuk mengakomodasi penumpang yang akan naik/turun di beberapa halte yang tidak dilalui koridor 8 pada hari kerja.
Halte-halte yang dilalui dari Grogol 2 menuju Harmoni:
Grogol 2, Tomang Taman Anggrek, Tomang Mandala, RS Tarakan, Petojo, Harmoni.
Halte-halte yang dilalui dari Harmoni menuju Grogol 2:
Harmoni, Juanda, Pecenongan, Petojo, RS Tarakan, Tomang Mandala, Tomang Taman Anggrek, Grogol 2.
Penumpang yang akan melanjutkan perjalanan ke arah Lebak Bulus dapat naik kor 8 arah Lebak Bulus dari halte Grogol.

PGC – Grogol 2

Rute PGC-Grogol 2 merupakan versi pendek dari koridor 9. Rute alternatif ini dibuat untuk mempercepat perputaran koridor 9 karena hambatan di Jalan Pondok Gede Raya.

Rute alternatif yang beroperasi hanya pada waktu tertentu:

Ancol – Harmoni

Rute Ancol-Harmoni akan mulai beroperasi tanggal 1 Juni 2010. Pada hari kerja, rute ini beroperasi pukul 09:00-15:30 atau 09:00-20:30 pada hari libur.

Pulogadung – Ragunan

Rute Pulogadung-Ragunan beroperasi pada pukul 06:30-08:30 dan 16:30-19:30 di hari kerja, dan pukul 09:00-10:00 dan 16:00-17:00 di hari libur.
Halte-halte yang dilalui dari Pulogadung menuju Ragunan (tidak berhenti di Dukuh Atas 2):
Pulogadung, Pasar Pulogadung, TU Gas, Layur, Pemuda Rawamangun, Velodrome, Sunan Giri, UNJ, Pramuka BPKP, Pramuka LIA, Utan Kayu, Pasar Genjing, Matraman, Manggarai, Pasar Rumput, Halimun, Setiabudi Utara, Kuningan Madya Aini, Karet Kuningan, GOR Sumantri, DepKes, Patra Kuningan, Kuningan Timur, Mampang Prapatan, Duren Tiga, Imigrasi, Warung Jati, Buncit Indah, Pejaten Philips, Jatipadang, SMK 57, Departemen Pertanian, Ragunan.
Halte-halte yang dilalui dari Ragunan menuju Pulogadung (tidak berhenti di Halimun dan Dukuh Atas 2):
Ragunan, Departemen Pertanian, SMK 57, Jatipadang, Pejaten Philips, Buncit Indah, Warung Jati, Imigrasi, Duren Tiga, Mampang Prapatan, Kuningan Timur, Patra Kuningan, DepKes, GOR Sumantri, Karet Kuningan, Kuningan Madya Aini, Setiabudi Utara, Latuharhari, Pasar Rumput, Manggarai, Matraman, Pasar Genjing, Utan Kayu, Pramuka LIA, Pramuka BPKP, UNJ, Sunan Giri, Velodrome, Pemuda Rawamangun, Layur, TU Gas, Pasar Pulogadung, Pulogadung.
Peta Transjakarta :
http://transjakarta.co.id/unduh/Peta.zip

Sidang Tilang Pengadilan Negeri Jakarta Selatan

**http://buddysetiawan.wordpress.com

Hasil Tilang di daerah kuningan gara2 ga punya SIM A. Maklum motor aja baru belajar, diajarin sama neng Ranila, my luvly wife. Makasih yaa…
Pagi2 mendung, naek motor ampe kuningan, pas puter balik eh dipanggil ama polisi. Udah deg deg an aja tuh polisi tau aye belum bisa naek motor.
Ternyata dia cuma ngasih tau kalo aye lupa nyalain lampu motor. Peraturannya kan motor wajib menyalakan lampu setiap saat.
*Harusnya seh kalo gitu pabrik motor di indonesia
Bikin motornya ga usah pake saklar lampu.
Lampu otomatis menyala pas starter motor. Biar ga pada kena tilang tuh yg naek motor*
Awalnya minta slip biru buat bayar dendanya. Tapi pas dikasih liat dendanya karena ga bawa sim bayar 1juta, ga jadi dah. Tilang saja kami bapak…
*meringis*
Ok tilang deh…
Surat Tilang Motor
“Sidang tgl 6 Januari 2012 di Kantor Pengadilan Negeri Jakarta Selatan , Jl Ampera ” kata bapaknya

Tibalah hari itu …

Beranjak berangkat dari rumah … Beputar putar. Sampailah di depan kantor Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Masuk terlihat banyak sekali orang berkerumun di depan ruangan sidang..
Kartu Antrian
Lanjut melangkah ke ujung, terlihat loket pengambilan nomor antrian. Petugas loket akan meminta surat tilangnya dan ditukar dengan nomor antriannya. Aku dtg sekitar jam 9.30 mendapat nomor antrian 215
Ternyata antrian sudah diproses .. Dipanggil 20 orang sekali sidang. Cepet juga ya… Ga usah pake calo.
Sekarang masih berlangsung no 61-80.
Menunggu… Sambil nanya2 orang laen ke tilang apa aja. Banyak yg sering ditilang gara2 lampu atau ga pake helm.
Antrian Sidang Pengadilan JKT Selatan
Akhirnya no 215 dipanggil juga, mengantri satu persatu ke dalam ruang sidang.
Deg deg an euy.. takut dendanya mahal ( jadi teringat denda slip biru 1.000.000 ) ….
“Ya kamu, ditilang kenapa?” Hakim bertanya sambil mengerutkan keningnya dan melihat surat tilang nya
“Lupa nyalain lampu motor pak!” ujarku semoga aja dia ga ngeh kalo aku ditilanngnya gara2 ga bawa SIM ( ga punya SIM lebih tepatnya )
“OK, kamu denda tilang 60.000 Rupiah saja bayar di samping”
sambil membawa kartu antrian, aku bergegas ke meja samping untuk mengambil STNK nya.
akhirnya sidang itu selesai sudah.
Ruang Sidang Jkt Selatan
Urutan Sidang kalo diringkas kayak gini ( Pengadilan Negeri Jakarta Selatan ) :
1. Ambil tiket antrian sidang di loket ujung ( ada tulisannya nomor antrian ) dengan menukarkan surat tilang
2. Menunggu antrian dipanggil dengan pengeras suara oleh petugas, biasanya sekali panggil 20 orang dan lumayan cepat prosesnya.
3. Duduk di bangku antrian di dalam ruangan sidang, satu persatu dipanggil untuk menghadap Pak Hakim yang memegang surat tilang.
4. Ditanya tilangnya kenapa? Kendaraannya apa ?
5. Lanjut ke meja sebelah ( masih di ruangan yang sama ) untuk membayar denda tilang dan menebus STNK / SIM yang ditahan
Ga usah pake calo. Sendiri aja..

PENGADILAN TINGGI JAKARTA
Alamat kantor : Jl. Let Jend. Soeprapto, Cempaka Putih
Jakarta Pusat 10510
Telepon : (021) 4254257, 4265503
Faks. (021) 4254257, 4265503
http://pt-jakarta.go.id
1. Pengadilan Negeri Jakarta Pusat
Jl. Gajah Mada No. 17 Jakarta 10130
Telepon: (021) 63850224, 63850223,  6348630
Faks. (021) 63850223
http://www.pn-jakartapusat.go.id

2. Pengadilan Negeri Jakarta Barat
Jl. Letjen S. Parman No. 71 Slipi, Jakarta 11410
Telepon: (021) 5359831, 5359832
Faks. (021) 5322312
http://www.pn-jakartabarat.go.id/
(Untuk sementara kegiatan sehari-hari berpindah ke: Jl. Letjen S. Parman No. 105, Jakarta Barat)
3. Pengadilan Negeri Jakarta Selatan     
Jl. Ampera Raya No. 133    Jakarta 12250
Telepon: (021) 7805909, 7805906, 7805908
Faks. (021) 7805906
http://www.pn-jakartaselatan.go.id/
Email : informasi@pn-jakartaselatan.go.id
4. Pengadilan Negeri Jakarta Utara
Jl. Laksamana R.E. Martadinata No. 4, Ancol Selatan, Jakarta 14350
Telepon: (021) 6451575, 64710276
Faks. (021) 680380
http://www.pn-jakartautarakota.go.id/
5. Pengadilan Negeri Jakarta Timur
Jl. A. Yani No. 1, Pulomas Jakarta 13210
Telepon: (021) 4897558, 4751207
http://www.pn-jakartatimur.go.id/


Rute Menuju Pengadilan Jakarta Selatan
Cara 1
1 . Naek Busway (Transjakarta) dukuh atas di jalur 6 atau busway yg arah ke Ragunan, turun di halte pejaten-phillips, ( Depan pejaten Village)
2. Nyebrang ke arah kiri jalan, jalan dikit trus oper mikrolet 36 di perempatan lampu merah.
Cara 2
1. Dari Kelapa Gading naik Mikrolet M37 Pulogadung-Kelapa Gading-Senen, turun di terminal Senen.
2. Dari Senen naik Kopaja P20 Senen-Mampang-Lebak Bulus, turun di Mampang Prapatan.
3. Dari Mampang naik Kopaja S612 Melayu-Mampang-Ampera-Ragunan, turun depan Pengadilan.
Cara 3
1. Dari Kelapa Gading naik Mikrolet M37 turun di Yos Sudarso.
2. Dari Yos Sudarso naik Agung Bakti P89 Tanjung Priok-Blok M, turun di terminal Blok M.
3. Dari terminal Blok M naik salah satu Kopaja S63 (Blok M-Ampera-Depok), S605 (Blok M-Ampera-Rambutan), S605A (Blok M-Ampera-Ragunan) turun depan pengadilan.
Cara 4
1. Dari Kelapa Gading ke Terminal Pulogadung dulu.
2. Dari Terminal Pulogadung naik Mayasari Bakti 57 Pulogadung-Tendean-Blok M, turun di Jalan Kapten Tendean Trans TV.
3. Dari situ naik Kopaja S612Pengadilan JKT Selatan

gmaps pengadilan jkt selatan

Gmaps Kantor Pengadilan Negeri Jakarta Selatan