Waspadai “Open Case : Unpaid Item” di eBay
**kusumawan.com
Bila Anda adalah seorang shopper di eBay, apalagi yang baru gabung, Anda perlu waspada dengan penawaran yang Anda lakukan. eBay memiliki aturan ketat bahwa siapapun yang telah memesan, maka WAJIB hukumnya untuk membayar. Jangan mensimulasikan pembayaran dan memesan hanya untuk sekedar mengetahui total biaya.
Baru-baru ini salah seorang rekan di dunia maya mengalami kasus “unpaid item” di eBay. Dia bingung karena dia memang tidak berminat dengan barang yang telah di klik melalui fitur “Buy it now”, dia hanya ingin membandingkan total harga yang harus dibayarnya. Akhirnya, dia mendapat email “unpaid item” dari eBay.
email ebay
Apa itu unpaid item case dan bagaimana hal tersebut dapat terjadi ?
Unpaid item case adalah suatu peringatan yang diberikan oleh penjual yang menawarkan dagangannya di eBay. Unpaid item case dapat terjadi karena contoh berikut :
example
Contoh diatas terdapat di website eBay, kira-kira artinya adalah sebagai berikut :
Kasus 1 : Conor mencari alat pemanggang di eBay dan ikut menawar dalam lelang. Setelah memenangkan barang, dia baru menyadari bahwa ternyata dia harus membayar biaya pengiriman lebih besar daripada yang dia kira. Dia memutuskan untuk tidak membayar dengan mengabaikan tagihan yang dia terima. Disini Conor telah melanggar peraturan unpaid item eBay.
Kasus 2 : Sarah adalah seorang newbie di eBay dia baru saja melakukan browsing. Dia tertarik dengan semua barang yang dia lihat. Dia melakukan order dengan fitur “buy it now” pada semua barang yang dia lihat. Dia tidak menyadari bahwa dia telah membeli beberapa barang dan wajib untuk membayar. Bila dia memilih untuk tidak membayar, maka dia melanggar peraturan unpaid item eBay.
Kasus 3 : Colin mencari boat baru. Dia mendapatkan beberapa beberapa model yang dia sukai dan melakukan penawaran ke banyak barang. Akhirnya Colin memenangkan dua buah boat, tetapi dia hanya membayar untuk satu boat saja. Colin telah melanggar peraturan unpaid item eBay.
Bila kita telah memesan barang baik melalui lelang maupun fitur “buy it now” maka benda yang kita menangkan akan masuk folder “won”. Dapatkah barang yang telah dipesan/dimenangkan tetapi tidak dikehendaki dihapus dengan klik “delete” ?
won menu
Jawabannya : TIDAK
Tidak seperti penjual online lainnya, eBay tidak mengijinkan kita menghapus begitu saja barang yang kita pilih, oleh karena itu pikirkan baik-baik sebelum Anda memasukkan penawaran atau pesan langsung pake “buy it now”.
Bila Anda sampai terkena unpaid item, apa konsekuensinya? Konsekuensinya adalah anda dapat terkena “unpaid item strike” dari penjual. Dan konsekuensi yang lebih parah, akun Anda di eBay bisa di-suspend seperti keterangan pada gambar pertama diatas.
Bagaimana caranya menghidari strike dari penjual bila terkena kasus “Unpaid Item” ?
Cara satu-satunya yaitu dengan menjelaskan kepada penjual, jelaskan dengan alasan yang jelas dan masuk akal. Gunakan bahasa yang sopan dan memintalah maaf kepada penjual. Bila penjelasan Anda diterima maka penjual bisa membatalkan pemesanan Anda. Karena hanya penjuallah yang bisa membatalkan pesanan. Bila alasan diterima maka pada Resolution Center akan ada keterangan :
closed case
Tetapi bila alasan Anda tidak diterima, bersiap-siaplah untuk membayar bila Anda tidak ingin terkena resiko Account suspended.
Gud Luck dan Selamat Berbelanja !
Sabtu, 20 November 2010
Login PayPal oleh pihak ketiga
"Limited Account" PayPal
**kusumawan.com
Apakah Anda pernah terkena “Limited Account” ketika menggunakan PayPal ?
Bila jawabannya YA, berarti kasus Anda sama dengan banyak kasus yang dialami rekan-rekan kami di dunia maya. Beberapa pertanyaan yang masuk ke email dan YM kami menanyakan tentang hal tersebut.
Akhirnya saya memutuskan untuk mengulasnya disini, berikut ulasannya
Limited account dapat terjadi karena beberapa hal, diantaranya yaitu:
1. Account anda baru saja terverifikasi (baik menggunakan CC asli maupun VCC).
2. Anda terkena limit karena PayPal menjaga account anda sebab admin PayPal mendeteksi terjadinya login ke account PayPal anda oleh pihak ketiga (orang tak dikenal selain anda). Yang ini asal usulnya karena terdeteksi 2 IP address login bareng atau login dengan pergantian IP address dalam waktu yang sangat cepat.
3. Anda baru saja membuat account PayPal, tetapi Anda langsung menerima dana dalam jumlah besar (dan Anda langsung request untuk withdraw) atau langsung dibelanjakan atau langsung dikirim ke akun lain secara keseluruhan.
4. Anda menerima pembayaran dengan deskripsi yang kurang jelas.
5. Anda sering salah memasukkan password atau email PayPal.
6. Account Anda personal, tetapi Anda sering berganti-ganti IP address.
7. Anda dicurigai memiliki dua account berbeda dengan nama dan tipe yang sama.
Nah, bagaimana cara mengatasinya ?
Limited Account Problem Solving
Penyebab No. 1 : Bila Anda baru saja ter-verifikasi, kemungkinan account PayPal anda belum langsung bisa digunakan untuk transfer, jadi solusinya mudah saja, tunggu sampai beberapa hari (biasanya sekitar 3 harian)
Penyebab No. 2 – 7 : Nah yang ini agak panjang prosesnya. Bila Anda terkena limited account karena kasus ini, maka setelah anda login, pada layar akan muncul tulisan seperti yang terlihat pada gambar berikut :
limitation-11Bila anda mengalami hal ini, silakan klik pada link bergaris bawah dan berwarna hijau “Resolution Center”, kemudian anda akan sampai pada halaman berikut :
limitation-12Dari keterangan di atas terlihat bahwa bila anda terkena limited account, anda hanya bisa : Menerima pembayaran, menempatkan logo pada list penawaran atau website anda, dan meng-update informasi account anda.
Anda TIDAK BISA : mengirim atau menagih uang, transfer elektronik dari account anda (ke bank misalnya) atau menutup account anda.
Nah, pada kasus di atas, terlihat bahwa yang belum “complete” hanyalah “Proof of Address”, maka anda harus klik link “resolve” seperti yang saya lingkari, dan Anda akan dibawa ke halaman berikut ini :
limitation-13
Tidak menutup kemungkinan PayPal meminta proof (bukti-bukti) yang lain. Misalnya bukti scan kartu kredit atau tagihan bulanan kartu kredit. Nah, bila Anda menggunakan VCC maka carilah jasa pembuatan VCC yang bertanggung jawab dan memberikan support penuh ke pelanggannya, bila suatu saat dimintai bukti-bukti tersebut Anda tidak perlu bingung lagi.
Ingat :
1. Semua nama dan alamat dokumen yang anda scan harus sama dengan nama dan alamat yang terdaftar di PayPal.
2. Sebisa mungkin penuhi semua permintaan, bila tidak bisa, berikan alasan yang jelas dan masuk akal, sertakan juga bukti yang dapat menggantikan (serupa).
Kemudian Anda klik upload files (seperti yang saya lingkari)
Dan Anda akan sampai pada halaman berikut :
limitation-141
Beberapa dokumen yang terbukti ces pleng untuk buka limit PayPal, yaitu :
* Kartu identitas (KTP, SIM, NPWP, Paspor)
* Tagihan rekening (Listrik, telepon, kartu kredit, seluler pasca bayar)
* Scan halaman depan buku tabungan yang ada nama dan alamatnya
* Scan kartu kredit
Usahakan dalam mengirim dokumen selengkap mungkin dan jangan lebih dari 7 hari. Bila Anda tidak memiliki rekening (listrik, telepon) karena atas nama ortu atau kos kosan, maka Anda dapat mengirim scan buku tabungan yang ada Nama dan Alamat Anda sesuai yang terdaftar di PayPal.
Bila bukti scan yang Anda kirimkan dapat diterima oleh PayPal, maka dalam waktu kurang dari 3 hari limit akan terbuka. Tetapi bila tidak / belum diterima, maka Anda akan mendapatkan tambahan requirement via email atau bahkan tidak ditanggapi sama sekali oleh PayPal apabila Anda tidak bertanya ke PayPal. Nah disini Anda harus menambahkan dokumen selengkap-lengkapnya seperti yang saya list diatas.
Penting bagi Anda Pengguna Jasa Layanan PayPal yang Terkena Limited Account !
1. Bersabarlah dalam menerima respon dari PayPal, banyak kasus dari rekan kami yang tidak dapat menyelesaikan “Limited Account” dan terkena suspend/banned hanya karena mereka tidak sabar.
2. Jangan memaksa PayPal untuk membuka limit dengan segera dengan cara menelepon dan mendesak Customer Service PayPal, karena hal tersebut dapat memancing perselisihan yang lebih parah.
3. Gunakan bahasa yang santun dan sopan pada saat berkomunikasi dengan PayPal melalui email maupun telepon, hargai dan hormati keberadaan mereka sebagai penyedia layanan pembayaran online.
4. Selalu utamakan “win-win solution” dengan memberi waktu kepada PayPal untuk menganalisa kasus Anda dan usahakan penuhi semua persyaratan yang diminta PayPal.
Gud luck and selamat mencoba!
**kusumawan.com
Apakah Anda pernah terkena “Limited Account” ketika menggunakan PayPal ?
Bila jawabannya YA, berarti kasus Anda sama dengan banyak kasus yang dialami rekan-rekan kami di dunia maya. Beberapa pertanyaan yang masuk ke email dan YM kami menanyakan tentang hal tersebut.
Akhirnya saya memutuskan untuk mengulasnya disini, berikut ulasannya
Limited account dapat terjadi karena beberapa hal, diantaranya yaitu:
1. Account anda baru saja terverifikasi (baik menggunakan CC asli maupun VCC).
2. Anda terkena limit karena PayPal menjaga account anda sebab admin PayPal mendeteksi terjadinya login ke account PayPal anda oleh pihak ketiga (orang tak dikenal selain anda). Yang ini asal usulnya karena terdeteksi 2 IP address login bareng atau login dengan pergantian IP address dalam waktu yang sangat cepat.
3. Anda baru saja membuat account PayPal, tetapi Anda langsung menerima dana dalam jumlah besar (dan Anda langsung request untuk withdraw) atau langsung dibelanjakan atau langsung dikirim ke akun lain secara keseluruhan.
4. Anda menerima pembayaran dengan deskripsi yang kurang jelas.
5. Anda sering salah memasukkan password atau email PayPal.
6. Account Anda personal, tetapi Anda sering berganti-ganti IP address.
7. Anda dicurigai memiliki dua account berbeda dengan nama dan tipe yang sama.
Nah, bagaimana cara mengatasinya ?
Limited Account Problem Solving
Penyebab No. 1 : Bila Anda baru saja ter-verifikasi, kemungkinan account PayPal anda belum langsung bisa digunakan untuk transfer, jadi solusinya mudah saja, tunggu sampai beberapa hari (biasanya sekitar 3 harian)
Penyebab No. 2 – 7 : Nah yang ini agak panjang prosesnya. Bila Anda terkena limited account karena kasus ini, maka setelah anda login, pada layar akan muncul tulisan seperti yang terlihat pada gambar berikut :
limitation-11Bila anda mengalami hal ini, silakan klik pada link bergaris bawah dan berwarna hijau “Resolution Center”, kemudian anda akan sampai pada halaman berikut :
limitation-12Dari keterangan di atas terlihat bahwa bila anda terkena limited account, anda hanya bisa : Menerima pembayaran, menempatkan logo pada list penawaran atau website anda, dan meng-update informasi account anda.
Anda TIDAK BISA : mengirim atau menagih uang, transfer elektronik dari account anda (ke bank misalnya) atau menutup account anda.
Nah, pada kasus di atas, terlihat bahwa yang belum “complete” hanyalah “Proof of Address”, maka anda harus klik link “resolve” seperti yang saya lingkari, dan Anda akan dibawa ke halaman berikut ini :
limitation-13
Tidak menutup kemungkinan PayPal meminta proof (bukti-bukti) yang lain. Misalnya bukti scan kartu kredit atau tagihan bulanan kartu kredit. Nah, bila Anda menggunakan VCC maka carilah jasa pembuatan VCC yang bertanggung jawab dan memberikan support penuh ke pelanggannya, bila suatu saat dimintai bukti-bukti tersebut Anda tidak perlu bingung lagi.
Ingat :
1. Semua nama dan alamat dokumen yang anda scan harus sama dengan nama dan alamat yang terdaftar di PayPal.
2. Sebisa mungkin penuhi semua permintaan, bila tidak bisa, berikan alasan yang jelas dan masuk akal, sertakan juga bukti yang dapat menggantikan (serupa).
Kemudian Anda klik upload files (seperti yang saya lingkari)
Dan Anda akan sampai pada halaman berikut :
limitation-141
Beberapa dokumen yang terbukti ces pleng untuk buka limit PayPal, yaitu :
* Kartu identitas (KTP, SIM, NPWP, Paspor)
* Tagihan rekening (Listrik, telepon, kartu kredit, seluler pasca bayar)
* Scan halaman depan buku tabungan yang ada nama dan alamatnya
* Scan kartu kredit
Usahakan dalam mengirim dokumen selengkap mungkin dan jangan lebih dari 7 hari. Bila Anda tidak memiliki rekening (listrik, telepon) karena atas nama ortu atau kos kosan, maka Anda dapat mengirim scan buku tabungan yang ada Nama dan Alamat Anda sesuai yang terdaftar di PayPal.
Bila bukti scan yang Anda kirimkan dapat diterima oleh PayPal, maka dalam waktu kurang dari 3 hari limit akan terbuka. Tetapi bila tidak / belum diterima, maka Anda akan mendapatkan tambahan requirement via email atau bahkan tidak ditanggapi sama sekali oleh PayPal apabila Anda tidak bertanya ke PayPal. Nah disini Anda harus menambahkan dokumen selengkap-lengkapnya seperti yang saya list diatas.
Penting bagi Anda Pengguna Jasa Layanan PayPal yang Terkena Limited Account !
1. Bersabarlah dalam menerima respon dari PayPal, banyak kasus dari rekan kami yang tidak dapat menyelesaikan “Limited Account” dan terkena suspend/banned hanya karena mereka tidak sabar.
2. Jangan memaksa PayPal untuk membuka limit dengan segera dengan cara menelepon dan mendesak Customer Service PayPal, karena hal tersebut dapat memancing perselisihan yang lebih parah.
3. Gunakan bahasa yang santun dan sopan pada saat berkomunikasi dengan PayPal melalui email maupun telepon, hargai dan hormati keberadaan mereka sebagai penyedia layanan pembayaran online.
4. Selalu utamakan “win-win solution” dengan memberi waktu kepada PayPal untuk menganalisa kasus Anda dan usahakan penuhi semua persyaratan yang diminta PayPal.
Gud luck and selamat mencoba!
Penjual Terpercaya di eBay
Memilih Penjual Terpercaya di eBay
**kusumawan.com
Sebagai pasar online terbesar di dunia, eBay terus berbenah demi mempertahankan dan meningkatkan reputasinya. Wajar saja, karena banyak surfer internet terlanjur gandrung dan menaruh kepercayaan yang sangat besar terhadap eBay.
Bila kita sudah memiliki akun eBay, kita dapat membeli maupun menjual barang di eBay. Sebagai calon pembeli, tentu kita ingin mendapatkan penjual yang terpercaya agar barang pesanan kita sampai ke alamat yang dituju dengan selamat dan kualitas sesuai yang kita harapkan.
Salah satu keuntungan bertransaksi di eBay adalah kita dapat memilih penjual yang terpercaya. Bagaimana cara menyeleksi penjual terpercaya di eBay ? Berikut kami berikan tips-tips-nya :
1. Pilih penjual dengan rating > 95 %. Anda tentu bertanya-tanya, apa maksudnya rating ? Rating adalah perbandingan feedback positif dan negatif yang didapatkan seller dari buyer. Bagaimana rating dihitung ? Rating dihitung dengan persamaan berikut ini :
rating ebay
bila seorang seller memiliki feed back positif = 10, negatif = 0, maka ratingnya adalah 100 %.
Apakah pemberian rating ini jujur dan dapat dipercaya? YA ! karena buyer sebelumnya secara langsung memberi feedback kepada seller dengan mengisi form setelah membeli.
feedback and comment
2. Cara berikutnya yaitu dengan melihat jumlah total feedback yang diberikan. Usahakan memilih seller yang telah menerima feedback diatas 1.000. Jumlah feedback ini dapat dilihat pada pojok kanan atas tempat jualan seller tersebut.
feedbackPada gambar di atas, seller mendapatkan feedback sejumlah 28.438 dengan rating 99,5 %
3. Cara selanjutnya untuk memilih seller terpercaya yaitu usahakan memilih “TOP RATED SELLER” karena seller tersebut telah terbukti memberikan kepuasan pelanggan, yaitu dengan :
* Secara konsisten mendapatkan rating tinggi dari pembeli
* Mengirimkan barang dengan cepat
* Telah menerima track record yang baik dari eBay
* Penjual dengan kategori TOP RATED SELLER terdapat simbol berikut pada profilnya :
Top Rated
Bagaimana cara menjadi TOP RATED SELLER ?
1. Secara konsisten mendapatkan rating bintang 4 atau bintang 5 dari buyer, pengiriman barang secara cepat dan akurat.
star rating
2. Telah menjual barang dengan nilai transaksi lebih besar dari $3.000 dan telah meraih minimal 100 kali transaksi dalam 1 tahun di eBay
3. Telah diseleksi eBay berkaitan dengan persyaratan tersebut
4. Apakah perlu membayar untuk menjadi TOP RATED SELLER ? Tidak, karena penilaian eBay cukup fair dengan memenuhi standar kepuasan pelanggan.
Bila barang yang Anda inginkan tidak dijual oleh TOP RATED SELLER, lihat feedback penjual dan testimonial yang dikirimkan oleh buyer sebelumnya. Bila tidak ada feedback negatif atau komentar yang tidak baik, maka dapat dipastikan penjual tersebut cukup dapat dipercaya. Berikut adalah contoh komentar feedback dari penjual (tentu saja Anda pilih “feedback as seller” )
feedback comment
SELAMAT BERBELANJA DENGAN NYAMAN DI EBAY !!!
Buat Anda yang tidak memiliki akun eBay atau PayPal, kami melayani jasa belanja di eBay. Hubungi kami melalui link pemesanan jasa belanja online untuk mendapatkan service terpercaya dan berkualitas dari kami. :-)
**kusumawan.com
Sebagai pasar online terbesar di dunia, eBay terus berbenah demi mempertahankan dan meningkatkan reputasinya. Wajar saja, karena banyak surfer internet terlanjur gandrung dan menaruh kepercayaan yang sangat besar terhadap eBay.
Bila kita sudah memiliki akun eBay, kita dapat membeli maupun menjual barang di eBay. Sebagai calon pembeli, tentu kita ingin mendapatkan penjual yang terpercaya agar barang pesanan kita sampai ke alamat yang dituju dengan selamat dan kualitas sesuai yang kita harapkan.
Salah satu keuntungan bertransaksi di eBay adalah kita dapat memilih penjual yang terpercaya. Bagaimana cara menyeleksi penjual terpercaya di eBay ? Berikut kami berikan tips-tips-nya :
1. Pilih penjual dengan rating > 95 %. Anda tentu bertanya-tanya, apa maksudnya rating ? Rating adalah perbandingan feedback positif dan negatif yang didapatkan seller dari buyer. Bagaimana rating dihitung ? Rating dihitung dengan persamaan berikut ini :
rating ebay
bila seorang seller memiliki feed back positif = 10, negatif = 0, maka ratingnya adalah 100 %.
Apakah pemberian rating ini jujur dan dapat dipercaya? YA ! karena buyer sebelumnya secara langsung memberi feedback kepada seller dengan mengisi form setelah membeli.
feedback and comment
2. Cara berikutnya yaitu dengan melihat jumlah total feedback yang diberikan. Usahakan memilih seller yang telah menerima feedback diatas 1.000. Jumlah feedback ini dapat dilihat pada pojok kanan atas tempat jualan seller tersebut.
feedbackPada gambar di atas, seller mendapatkan feedback sejumlah 28.438 dengan rating 99,5 %
3. Cara selanjutnya untuk memilih seller terpercaya yaitu usahakan memilih “TOP RATED SELLER” karena seller tersebut telah terbukti memberikan kepuasan pelanggan, yaitu dengan :
* Secara konsisten mendapatkan rating tinggi dari pembeli
* Mengirimkan barang dengan cepat
* Telah menerima track record yang baik dari eBay
* Penjual dengan kategori TOP RATED SELLER terdapat simbol berikut pada profilnya :
Top Rated
Bagaimana cara menjadi TOP RATED SELLER ?
1. Secara konsisten mendapatkan rating bintang 4 atau bintang 5 dari buyer, pengiriman barang secara cepat dan akurat.
star rating
2. Telah menjual barang dengan nilai transaksi lebih besar dari $3.000 dan telah meraih minimal 100 kali transaksi dalam 1 tahun di eBay
3. Telah diseleksi eBay berkaitan dengan persyaratan tersebut
4. Apakah perlu membayar untuk menjadi TOP RATED SELLER ? Tidak, karena penilaian eBay cukup fair dengan memenuhi standar kepuasan pelanggan.
Bila barang yang Anda inginkan tidak dijual oleh TOP RATED SELLER, lihat feedback penjual dan testimonial yang dikirimkan oleh buyer sebelumnya. Bila tidak ada feedback negatif atau komentar yang tidak baik, maka dapat dipastikan penjual tersebut cukup dapat dipercaya. Berikut adalah contoh komentar feedback dari penjual (tentu saja Anda pilih “feedback as seller” )
feedback comment
SELAMAT BERBELANJA DENGAN NYAMAN DI EBAY !!!
Buat Anda yang tidak memiliki akun eBay atau PayPal, kami melayani jasa belanja di eBay. Hubungi kami melalui link pemesanan jasa belanja online untuk mendapatkan service terpercaya dan berkualitas dari kami. :-)
Belanja / Order Online
Jasa Belanja / Order Online
**kusumawan.com
Buat Anda yang tidak memiliki Account di PayPal, tidak punya Credit Card tetapi memiliki dana di BCA, BNI atau Mandiri dan ingin melakukan pembelian / belanja / order online, kami siap memfasilitasi Anda (menggunakan kartu kredit asli milik kami, bukan hasil carding!).
Kami memberikan layanan jasa belanja / order online dan melayani transfer melalui BCA, BNI, Mandiri, ATM Prima, ATM Bersama.
Cara Pemesanan Barang :
1. Pilih barang yang ingin Anda pesan di internet
2. Lakukan pemesanan ke kami dengan klik link ini, sertakan link untuk barang yang dituju. (Copy paste link ke kami). Atau langsung hubungi kami di sms/telp 0856-4827-7142
3. Sertakan juga keterangan lain yang Anda anggap perlu, selengkap-lengkapnya (deskripsi barang, keanggotaan di merchant, dll)
4. Untuk barang berupa e-book, template, dll (non-fisik) proses maksimal 24 jam (atau tergantung ukuran file)
5. Untuk barang lain berupa fisik, akan kami teliti dan proses terlebih dahulu (maksimal 3 x 24 jam)
6. Kami hanya memesankan barang, receipt dan screen shot pembelian barang akan kami kirim ke email Anda.
7. Bila barang sudah dipesan, dibayar dan dikirim (shipped), barang sepenuhnya diluar kendali kami dan merupakan tanggung jawab jasa pengiriman barang (shipping service).
8. Kami hanya bisa memesankan barang yang ada pengiriman ke Indonesia, dan bukan barang terlarang (melanggar hukum).
9. Tuliskan alamat Anda dengan benar dan selengkap-lengkapnya, kami tidak bertanggung jawab bila barang tidak sampai ke alamat Anda karena kesalahan Anda dalam menulis alamat.
10. Penting untuk Anda melihat reputasi penjual (merchant) dalam mengirimkan barang pesanan (bukan scam) sebelum Anda memutuskan untuk membeli
11. Untuk barang berupa e-book, template dll (non-fisik) file akan langsung kami kirim ke e-mail Anda, begitu selesai ter-download. (Tidak ada resiko barang tidak sampai untuk pembelian barang berupa file (bukan barang fisik))
12. Bila barang dijual dalam USD, rate mengikuti kurs jual USD kami (kurs PayPal). Bila dalam valas lainnya EUR, GBP, dll akan ditentukan kemudian (mengikuti kurs PayPal). Klik disini untuk mengetahui konversi currency dari non-USD ke USD. Masukkan nilainya dalam kolom “Amount” dan pilih currency-nya.
13. Kirim dana ke BCA, BNI atau Mandiri setelah mendapat konfirmasi OKE dari kami.
14. Klik disini untuk konfirmasi pengiriman uang, atau langsung via sms / YM / email.
15. Mohon konfirmasi diusahakan via SMS / YM agar kami cepat mengetahuinya (Sertakan alamat email Anda untuk pengiriman bukti pemesanan dan pembayaran dari kami).
16. Kami akan memesankan barang setelah dana ditransfer. Bukti pemesanan dan pembayaran (RECEIPT) serta screen shot kami kirim via email.
17. Komisi pemesanan hanya 5 % total pembayaran atau minimal Rp. 25.000,-
18. Untuk pembayaran yang hanya bisa dilakukan dengan menggunakan credit card, silakan langsung hubungi kami
19. Dengan melakukan pemesanan ke kami, maka kami anggap Anda telah membaca dan setuju dengan ketentuan diatas.
20. Kunjungi kami di forum terbesar di Indonesia : KASKUS FJB.
**kusumawan.com
Buat Anda yang tidak memiliki Account di PayPal, tidak punya Credit Card tetapi memiliki dana di BCA, BNI atau Mandiri dan ingin melakukan pembelian / belanja / order online, kami siap memfasilitasi Anda (menggunakan kartu kredit asli milik kami, bukan hasil carding!).
Kami memberikan layanan jasa belanja / order online dan melayani transfer melalui BCA, BNI, Mandiri, ATM Prima, ATM Bersama.
Cara Pemesanan Barang :
1. Pilih barang yang ingin Anda pesan di internet
2. Lakukan pemesanan ke kami dengan klik link ini, sertakan link untuk barang yang dituju. (Copy paste link ke kami). Atau langsung hubungi kami di sms/telp 0856-4827-7142
3. Sertakan juga keterangan lain yang Anda anggap perlu, selengkap-lengkapnya (deskripsi barang, keanggotaan di merchant, dll)
4. Untuk barang berupa e-book, template, dll (non-fisik) proses maksimal 24 jam (atau tergantung ukuran file)
5. Untuk barang lain berupa fisik, akan kami teliti dan proses terlebih dahulu (maksimal 3 x 24 jam)
6. Kami hanya memesankan barang, receipt dan screen shot pembelian barang akan kami kirim ke email Anda.
7. Bila barang sudah dipesan, dibayar dan dikirim (shipped), barang sepenuhnya diluar kendali kami dan merupakan tanggung jawab jasa pengiriman barang (shipping service).
8. Kami hanya bisa memesankan barang yang ada pengiriman ke Indonesia, dan bukan barang terlarang (melanggar hukum).
9. Tuliskan alamat Anda dengan benar dan selengkap-lengkapnya, kami tidak bertanggung jawab bila barang tidak sampai ke alamat Anda karena kesalahan Anda dalam menulis alamat.
10. Penting untuk Anda melihat reputasi penjual (merchant) dalam mengirimkan barang pesanan (bukan scam) sebelum Anda memutuskan untuk membeli
11. Untuk barang berupa e-book, template dll (non-fisik) file akan langsung kami kirim ke e-mail Anda, begitu selesai ter-download. (Tidak ada resiko barang tidak sampai untuk pembelian barang berupa file (bukan barang fisik))
12. Bila barang dijual dalam USD, rate mengikuti kurs jual USD kami (kurs PayPal). Bila dalam valas lainnya EUR, GBP, dll akan ditentukan kemudian (mengikuti kurs PayPal). Klik disini untuk mengetahui konversi currency dari non-USD ke USD. Masukkan nilainya dalam kolom “Amount” dan pilih currency-nya.
13. Kirim dana ke BCA, BNI atau Mandiri setelah mendapat konfirmasi OKE dari kami.
14. Klik disini untuk konfirmasi pengiriman uang, atau langsung via sms / YM / email.
15. Mohon konfirmasi diusahakan via SMS / YM agar kami cepat mengetahuinya (Sertakan alamat email Anda untuk pengiriman bukti pemesanan dan pembayaran dari kami).
16. Kami akan memesankan barang setelah dana ditransfer. Bukti pemesanan dan pembayaran (RECEIPT) serta screen shot kami kirim via email.
17. Komisi pemesanan hanya 5 % total pembayaran atau minimal Rp. 25.000,-
18. Untuk pembayaran yang hanya bisa dilakukan dengan menggunakan credit card, silakan langsung hubungi kami
19. Dengan melakukan pemesanan ke kami, maka kami anggap Anda telah membaca dan setuju dengan ketentuan diatas.
20. Kunjungi kami di forum terbesar di Indonesia : KASKUS FJB.
Fee PayPal
Fee (Biaya) yang Dikenakan PayPal
**kusumawan.com
“Apakah Anda tahu? Dengan PayPal Anda dapat membayar dengan credit card, debit card, account bank atau balance PayPal”
begitulah kira-kira arti salah satu banner PayPal, tetapi apakah Anda tahu berapa biaya yang dikenakan PayPal untuk transfer dana?
Berikut ulasannya…
PayPal mengenakan biaya yang besarnya bervariasi untuk tiap-tiap jenis transfer. Besaran biaya yang dikenakan PayPal yaitu :
Transfer tipe Purchase :
* Biaya untuk menerima pembayaran Online melalui PayPal (bila Anda merchant/penjual online), besarnya sebesar 2,4-3,4 % + USD 0,3 per pembayaran (yang ini tidak melihat asal dana, baik dari CC maupun dari balance PayPal, penerima dana tetap kena biaya)
* Biaya untuk membayar pembelian Online : GRATIS
Transfer tipe Personal :
* Biaya untuk Personal Transfer send/receive money : 3,4 % + USD 0,3 bila sumber dana pengirim berasal dari Credit/Debit Card.
* Biaya untuk Personal Transfer send/receive money : GRATIS bila sumber dana pengirim berasal dari balance PayPalnya sendiri
Berikut ini keterangan dari PayPal tentang fee transfer dana :
* fee transferPayPal juga menarik bayaran untuk pencairan dana (withdrawal) USD dari balance ke bank tempat pencairan. Besarnya adalah Rp.16.000 per penarikan apabila jumlah penarikan < Rp.1.500.000,-
* Untuk pencairan (withdrawal) > Rp.1.500.000 dari balance PayPal ke bank, tidak dikenakan biaya.
fee withdrawal
PayPal juga mengenakan biaya untuk pembayaran dalam negeri (untuk bisnisman / merchant) Indonesia yang besarnya tergantung dari omzet bulanan, detail besaran dan keterangan lainnya adalah sebagai berikut :
fee dalam negeri
Dari keterangan PayPal di atas, merchant tidak dikenakan biaya apabila dagangan / jasanya belum laku, jadi PayPal cukup fair untuk tidak mengenakan biaya buat yang belum dapat penghasilan =)
Tidak ada biaya untuk pendaftaran, tidak ada biaya bulanan, tidak ada biaya gateway, tidak ada biaya untuk eBay dan tool payment web, tidak ada biaya biaya untuk antifraud yang diberikan. Biaya hanya dikenakan apabila dagangan/jasa Anda laku.
Biaya yang dikenakan untuk pembayaran dari luar negeri adalah sebagai berikut :
fee antar negaraMemang fee untuk cross border payment atau pembayaran antar negara lebih besar daripada dalam negeri, tapi kalau omzetnya juga udah jutaan dollar, siapa takut?? =)
Asal bukan dollar Zimbabwe aja, hehehehehee…
**kusumawan.com
“Apakah Anda tahu? Dengan PayPal Anda dapat membayar dengan credit card, debit card, account bank atau balance PayPal”
begitulah kira-kira arti salah satu banner PayPal, tetapi apakah Anda tahu berapa biaya yang dikenakan PayPal untuk transfer dana?
Berikut ulasannya…
PayPal mengenakan biaya yang besarnya bervariasi untuk tiap-tiap jenis transfer. Besaran biaya yang dikenakan PayPal yaitu :
Transfer tipe Purchase :
* Biaya untuk menerima pembayaran Online melalui PayPal (bila Anda merchant/penjual online), besarnya sebesar 2,4-3,4 % + USD 0,3 per pembayaran (yang ini tidak melihat asal dana, baik dari CC maupun dari balance PayPal, penerima dana tetap kena biaya)
* Biaya untuk membayar pembelian Online : GRATIS
Transfer tipe Personal :
* Biaya untuk Personal Transfer send/receive money : 3,4 % + USD 0,3 bila sumber dana pengirim berasal dari Credit/Debit Card.
* Biaya untuk Personal Transfer send/receive money : GRATIS bila sumber dana pengirim berasal dari balance PayPalnya sendiri
Berikut ini keterangan dari PayPal tentang fee transfer dana :
* fee transferPayPal juga menarik bayaran untuk pencairan dana (withdrawal) USD dari balance ke bank tempat pencairan. Besarnya adalah Rp.16.000 per penarikan apabila jumlah penarikan < Rp.1.500.000,-
* Untuk pencairan (withdrawal) > Rp.1.500.000 dari balance PayPal ke bank, tidak dikenakan biaya.
fee withdrawal
PayPal juga mengenakan biaya untuk pembayaran dalam negeri (untuk bisnisman / merchant) Indonesia yang besarnya tergantung dari omzet bulanan, detail besaran dan keterangan lainnya adalah sebagai berikut :
fee dalam negeri
Dari keterangan PayPal di atas, merchant tidak dikenakan biaya apabila dagangan / jasanya belum laku, jadi PayPal cukup fair untuk tidak mengenakan biaya buat yang belum dapat penghasilan =)
Tidak ada biaya untuk pendaftaran, tidak ada biaya bulanan, tidak ada biaya gateway, tidak ada biaya untuk eBay dan tool payment web, tidak ada biaya biaya untuk antifraud yang diberikan. Biaya hanya dikenakan apabila dagangan/jasa Anda laku.
Biaya yang dikenakan untuk pembayaran dari luar negeri adalah sebagai berikut :
fee antar negaraMemang fee untuk cross border payment atau pembayaran antar negara lebih besar daripada dalam negeri, tapi kalau omzetnya juga udah jutaan dollar, siapa takut?? =)
Asal bukan dollar Zimbabwe aja, hehehehehee…
“Temporary Hold” oleh PayPal
Hindari Kasus Dana “Temporary Hold” oleh PayPal
**kusumawan.com
Melanjutkan pembahasan “Limited Account” PayPal, pada posting kali ini kami akan membahas tentang dana yang terkena “Temporary Hold” oleh PayPal.
Baru-baru ini seorang rekan kami mengalami kasus tersebut karena membeli balance murah yang tidak jelas asal usulnya (disinyalir ilegal). Berikut akan kami ulas tentang “Temporary Hold” PayPal beserta tips aman yang dapat Anda ikuti.
Bila dana Anda mengalami Temporary Hold, maka akan terdapat keterangan berikut pada akun Anda :
Siapa yang Dapat Terkena Temporary Hold dan Apa Penyebabnya ?
Temporary hold dapat terjadi pada Anda penerima maupun pengirim dana, hal ini disebabkan karena asal-usul dana yang dikirimkan tidak jelas, sehingga PayPal merasa perlu untuk melakukan investigasi pada pengirim dana.
Berikut keterangan investigasi yang dilakukan PayPal :
hold-2
Bila Anda penerima dana :
Anda akan mendapatkan keterangan berikut :
Pada gambar diatas terdapat beberapa pilihan yang harus Anda isi sesuai kenyataan di lapangan.
Bila Anda memilih pilihan nomor 1, maka besar kemungkinan PayPal akan mengembalikan (reverse) dana yang telah dikirim ke asal pemilik dana.
Bila Anda memilih nomor 2, 3 atau 4, maka PayPal akan melakukan investigasi lebih lanjut dan biasanya berlangsung lama (2-4 minggu) untuk memutuskan kemana arah dana selanjutnya.
Bila Anda pengirim dana :
Anda akan dimintai bukti bahwa dana yang Anda kirimkan benar-benar sudah menjadi hak Anda.
Bagaimana caranya?
Caranya yaitu dengan meminta bukti pengiriman barang, kwitansi, rincian barang, invoice dan ID card kepada pengirim dana. Selama periode investigasi tersebut, dana tetap di-hold oleh PayPal dan tidak bisa digunakan sama sekali, bahkan pada beberapa kasus, akun PayPal juga terkena limit.
Tips Aman untuk Menghindari Temporary Hold :
1. Bila Anda seorang pembeli dollar PayPal, pilih penjual yang memiliki track record yang baik, karena salah-salah USD yang anda terima langsung terkena HOLD oleh PayPal karena dana ilegal atau bermasalah.
2. Dana yang asal usulnya dari kegiatan jual-beli barang, potensi terkena hold akan lebih besar karena PayPal mungkin saja meminta bukti bahwa barang sudah dikirim oleh penjual. Oleh karena itu, waspadalah terhadap dana yang Anda terima dari kegiatan jual-beli barang.
3. Penjual lebih dipercayai PayPal apabila verifikasi dengan menggunakan kartu kredit asli dan pernah / sering mengambil dana dari kartu kreditnya, sehingga asal usul dana jelas dan legal. Hal ini cukup masuk akal karena secara tidak langsung PayPal mengetahui bahwa “verifikasi” nama dan alamat telah dilakukan sangat baik oleh penerbit kartu kredit.
4. Jangan memilih penjual PayPal yang memberikan rate “asal murah” tetapi asal-usul dana tidak jelas. Salah-salah dana yang Anda terima langsung kena HOLD PayPal dan tidak bisa digunakan sama sekali.
5. Ingat, contoh di atas hanyalah sebagian kecil saja kasus “Temporary Hold”. Masih banyak kasus lain yang dapat menyebabkan dana Anda di-hold PayPal atau akun Anda di-limit PayPal.
6. Selalu berhati-hati dan jangan tergoda untuk melakukan perbuatan haram, maka akun PayPal anda akan aman.
**kusumawan.com
Melanjutkan pembahasan “Limited Account” PayPal, pada posting kali ini kami akan membahas tentang dana yang terkena “Temporary Hold” oleh PayPal.
Baru-baru ini seorang rekan kami mengalami kasus tersebut karena membeli balance murah yang tidak jelas asal usulnya (disinyalir ilegal). Berikut akan kami ulas tentang “Temporary Hold” PayPal beserta tips aman yang dapat Anda ikuti.
Bila dana Anda mengalami Temporary Hold, maka akan terdapat keterangan berikut pada akun Anda :
Siapa yang Dapat Terkena Temporary Hold dan Apa Penyebabnya ?
Temporary hold dapat terjadi pada Anda penerima maupun pengirim dana, hal ini disebabkan karena asal-usul dana yang dikirimkan tidak jelas, sehingga PayPal merasa perlu untuk melakukan investigasi pada pengirim dana.
Berikut keterangan investigasi yang dilakukan PayPal :
hold-2
Bila Anda penerima dana :
Anda akan mendapatkan keterangan berikut :
Pada gambar diatas terdapat beberapa pilihan yang harus Anda isi sesuai kenyataan di lapangan.
Bila Anda memilih pilihan nomor 1, maka besar kemungkinan PayPal akan mengembalikan (reverse) dana yang telah dikirim ke asal pemilik dana.
Bila Anda memilih nomor 2, 3 atau 4, maka PayPal akan melakukan investigasi lebih lanjut dan biasanya berlangsung lama (2-4 minggu) untuk memutuskan kemana arah dana selanjutnya.
Bila Anda pengirim dana :
Anda akan dimintai bukti bahwa dana yang Anda kirimkan benar-benar sudah menjadi hak Anda.
Bagaimana caranya?
Caranya yaitu dengan meminta bukti pengiriman barang, kwitansi, rincian barang, invoice dan ID card kepada pengirim dana. Selama periode investigasi tersebut, dana tetap di-hold oleh PayPal dan tidak bisa digunakan sama sekali, bahkan pada beberapa kasus, akun PayPal juga terkena limit.
Tips Aman untuk Menghindari Temporary Hold :
1. Bila Anda seorang pembeli dollar PayPal, pilih penjual yang memiliki track record yang baik, karena salah-salah USD yang anda terima langsung terkena HOLD oleh PayPal karena dana ilegal atau bermasalah.
2. Dana yang asal usulnya dari kegiatan jual-beli barang, potensi terkena hold akan lebih besar karena PayPal mungkin saja meminta bukti bahwa barang sudah dikirim oleh penjual. Oleh karena itu, waspadalah terhadap dana yang Anda terima dari kegiatan jual-beli barang.
3. Penjual lebih dipercayai PayPal apabila verifikasi dengan menggunakan kartu kredit asli dan pernah / sering mengambil dana dari kartu kreditnya, sehingga asal usul dana jelas dan legal. Hal ini cukup masuk akal karena secara tidak langsung PayPal mengetahui bahwa “verifikasi” nama dan alamat telah dilakukan sangat baik oleh penerbit kartu kredit.
4. Jangan memilih penjual PayPal yang memberikan rate “asal murah” tetapi asal-usul dana tidak jelas. Salah-salah dana yang Anda terima langsung kena HOLD PayPal dan tidak bisa digunakan sama sekali.
5. Ingat, contoh di atas hanyalah sebagian kecil saja kasus “Temporary Hold”. Masih banyak kasus lain yang dapat menyebabkan dana Anda di-hold PayPal atau akun Anda di-limit PayPal.
6. Selalu berhati-hati dan jangan tergoda untuk melakukan perbuatan haram, maka akun PayPal anda akan aman.
PayPal
"Limited Account" PayPal
**kusumawan.com
Apakah Anda pernah terkena “Limited Account” ketika menggunakan PayPal ?
Bila jawabannya YA, berarti kasus Anda sama dengan banyak kasus yang dialami rekan-rekan kami di dunia maya. Beberapa pertanyaan yang masuk ke email dan YM kami menanyakan tentang hal tersebut.
Akhirnya saya memutuskan untuk mengulasnya disini, berikut ulasannya
Limited account dapat terjadi karena beberapa hal, diantaranya yaitu:
1. Account anda baru saja terverifikasi (baik menggunakan CC asli maupun VCC).
2. Anda terkena limit karena PayPal menjaga account anda sebab admin PayPal mendeteksi terjadinya login ke account PayPal anda oleh pihak ketiga (orang tak dikenal selain anda). Yang ini asal usulnya karena terdeteksi 2 IP address login bareng atau login dengan pergantian IP address dalam waktu yang sangat cepat.
3. Anda baru saja membuat account PayPal, tetapi Anda langsung menerima dana dalam jumlah besar (dan Anda langsung request untuk withdraw) atau langsung dibelanjakan atau langsung dikirim ke akun lain secara keseluruhan.
4. Anda menerima pembayaran dengan deskripsi yang kurang jelas.
5. Anda sering salah memasukkan password atau email PayPal.
6. Account Anda personal, tetapi Anda sering berganti-ganti IP address.
7. Anda dicurigai memiliki dua account berbeda dengan nama dan tipe yang sama.
Nah, bagaimana cara mengatasinya ?
Limited Account Problem Solving
Penyebab No. 1 : Bila Anda baru saja ter-verifikasi, kemungkinan account PayPal anda belum langsung bisa digunakan untuk transfer, jadi solusinya mudah saja, tunggu sampai beberapa hari (biasanya sekitar 3 harian)
Penyebab No. 2 – 7 : Nah yang ini agak panjang prosesnya. Bila Anda terkena limited account karena kasus ini, maka setelah anda login, pada layar akan muncul tulisan seperti yang terlihat pada gambar berikut :
limitation-11Bila anda mengalami hal ini, silakan klik pada link bergaris bawah dan berwarna hijau “Resolution Center”, kemudian anda akan sampai pada halaman berikut :
limitation-12Dari keterangan di atas terlihat bahwa bila anda terkena limited account, anda hanya bisa : Menerima pembayaran, menempatkan logo pada list penawaran atau website anda, dan meng-update informasi account anda.
Anda TIDAK BISA : mengirim atau menagih uang, transfer elektronik dari account anda (ke bank misalnya) atau menutup account anda.
Nah, pada kasus di atas, terlihat bahwa yang belum “complete” hanyalah “Proof of Address”, maka anda harus klik link “resolve” seperti yang saya lingkari, dan Anda akan dibawa ke halaman berikut ini :
limitation-13
Tidak menutup kemungkinan PayPal meminta proof (bukti-bukti) yang lain. Misalnya bukti scan kartu kredit atau tagihan bulanan kartu kredit. Nah, bila Anda menggunakan VCC maka carilah jasa pembuatan VCC yang bertanggung jawab dan memberikan support penuh ke pelanggannya, bila suatu saat dimintai bukti-bukti tersebut Anda tidak perlu bingung lagi.
Ingat :
1. Semua nama dan alamat dokumen yang anda scan harus sama dengan nama dan alamat yang terdaftar di PayPal.
2. Sebisa mungkin penuhi semua permintaan, bila tidak bisa, berikan alasan yang jelas dan masuk akal, sertakan juga bukti yang dapat menggantikan (serupa).
Kemudian Anda klik upload files (seperti yang saya lingkari)
Dan Anda akan sampai pada halaman berikut :
limitation-141
Beberapa dokumen yang terbukti ces pleng untuk buka limit PayPal, yaitu :
* Kartu identitas (KTP, SIM, NPWP, Paspor)
* Tagihan rekening (Listrik, telepon, kartu kredit, seluler pasca bayar)
* Scan halaman depan buku tabungan yang ada nama dan alamatnya
* Scan kartu kredit
Usahakan dalam mengirim dokumen selengkap mungkin dan jangan lebih dari 7 hari. Bila Anda tidak memiliki rekening (listrik, telepon) karena atas nama ortu atau kos kosan, maka Anda dapat mengirim scan buku tabungan yang ada Nama dan Alamat Anda sesuai yang terdaftar di PayPal.
Bila bukti scan yang Anda kirimkan dapat diterima oleh PayPal, maka dalam waktu kurang dari 3 hari limit akan terbuka. Tetapi bila tidak / belum diterima, maka Anda akan mendapatkan tambahan requirement via email atau bahkan tidak ditanggapi sama sekali oleh PayPal apabila Anda tidak bertanya ke PayPal. Nah disini Anda harus menambahkan dokumen selengkap-lengkapnya seperti yang saya list diatas.
Penting bagi Anda Pengguna Jasa Layanan PayPal yang Terkena Limited Account !
1. Bersabarlah dalam menerima respon dari PayPal, banyak kasus dari rekan kami yang tidak dapat menyelesaikan “Limited Account” dan terkena suspend/banned hanya karena mereka tidak sabar.
2. Jangan memaksa PayPal untuk membuka limit dengan segera dengan cara menelepon dan mendesak Customer Service PayPal, karena hal tersebut dapat memancing perselisihan yang lebih parah.
3. Gunakan bahasa yang santun dan sopan pada saat berkomunikasi dengan PayPal melalui email maupun telepon, hargai dan hormati keberadaan mereka sebagai penyedia layanan pembayaran online.
4. Selalu utamakan “win-win solution” dengan memberi waktu kepada PayPal untuk menganalisa kasus Anda dan usahakan penuhi semua persyaratan yang diminta PayPal.
Gud luck and selamat mencoba!
**kusumawan.com
Apakah Anda pernah terkena “Limited Account” ketika menggunakan PayPal ?
Bila jawabannya YA, berarti kasus Anda sama dengan banyak kasus yang dialami rekan-rekan kami di dunia maya. Beberapa pertanyaan yang masuk ke email dan YM kami menanyakan tentang hal tersebut.
Akhirnya saya memutuskan untuk mengulasnya disini, berikut ulasannya
Limited account dapat terjadi karena beberapa hal, diantaranya yaitu:
1. Account anda baru saja terverifikasi (baik menggunakan CC asli maupun VCC).
2. Anda terkena limit karena PayPal menjaga account anda sebab admin PayPal mendeteksi terjadinya login ke account PayPal anda oleh pihak ketiga (orang tak dikenal selain anda). Yang ini asal usulnya karena terdeteksi 2 IP address login bareng atau login dengan pergantian IP address dalam waktu yang sangat cepat.
3. Anda baru saja membuat account PayPal, tetapi Anda langsung menerima dana dalam jumlah besar (dan Anda langsung request untuk withdraw) atau langsung dibelanjakan atau langsung dikirim ke akun lain secara keseluruhan.
4. Anda menerima pembayaran dengan deskripsi yang kurang jelas.
5. Anda sering salah memasukkan password atau email PayPal.
6. Account Anda personal, tetapi Anda sering berganti-ganti IP address.
7. Anda dicurigai memiliki dua account berbeda dengan nama dan tipe yang sama.
Nah, bagaimana cara mengatasinya ?
Limited Account Problem Solving
Penyebab No. 1 : Bila Anda baru saja ter-verifikasi, kemungkinan account PayPal anda belum langsung bisa digunakan untuk transfer, jadi solusinya mudah saja, tunggu sampai beberapa hari (biasanya sekitar 3 harian)
Penyebab No. 2 – 7 : Nah yang ini agak panjang prosesnya. Bila Anda terkena limited account karena kasus ini, maka setelah anda login, pada layar akan muncul tulisan seperti yang terlihat pada gambar berikut :
limitation-11Bila anda mengalami hal ini, silakan klik pada link bergaris bawah dan berwarna hijau “Resolution Center”, kemudian anda akan sampai pada halaman berikut :
limitation-12Dari keterangan di atas terlihat bahwa bila anda terkena limited account, anda hanya bisa : Menerima pembayaran, menempatkan logo pada list penawaran atau website anda, dan meng-update informasi account anda.
Anda TIDAK BISA : mengirim atau menagih uang, transfer elektronik dari account anda (ke bank misalnya) atau menutup account anda.
Nah, pada kasus di atas, terlihat bahwa yang belum “complete” hanyalah “Proof of Address”, maka anda harus klik link “resolve” seperti yang saya lingkari, dan Anda akan dibawa ke halaman berikut ini :
limitation-13
Tidak menutup kemungkinan PayPal meminta proof (bukti-bukti) yang lain. Misalnya bukti scan kartu kredit atau tagihan bulanan kartu kredit. Nah, bila Anda menggunakan VCC maka carilah jasa pembuatan VCC yang bertanggung jawab dan memberikan support penuh ke pelanggannya, bila suatu saat dimintai bukti-bukti tersebut Anda tidak perlu bingung lagi.
Ingat :
1. Semua nama dan alamat dokumen yang anda scan harus sama dengan nama dan alamat yang terdaftar di PayPal.
2. Sebisa mungkin penuhi semua permintaan, bila tidak bisa, berikan alasan yang jelas dan masuk akal, sertakan juga bukti yang dapat menggantikan (serupa).
Kemudian Anda klik upload files (seperti yang saya lingkari)
Dan Anda akan sampai pada halaman berikut :
limitation-141
Beberapa dokumen yang terbukti ces pleng untuk buka limit PayPal, yaitu :
* Kartu identitas (KTP, SIM, NPWP, Paspor)
* Tagihan rekening (Listrik, telepon, kartu kredit, seluler pasca bayar)
* Scan halaman depan buku tabungan yang ada nama dan alamatnya
* Scan kartu kredit
Usahakan dalam mengirim dokumen selengkap mungkin dan jangan lebih dari 7 hari. Bila Anda tidak memiliki rekening (listrik, telepon) karena atas nama ortu atau kos kosan, maka Anda dapat mengirim scan buku tabungan yang ada Nama dan Alamat Anda sesuai yang terdaftar di PayPal.
Bila bukti scan yang Anda kirimkan dapat diterima oleh PayPal, maka dalam waktu kurang dari 3 hari limit akan terbuka. Tetapi bila tidak / belum diterima, maka Anda akan mendapatkan tambahan requirement via email atau bahkan tidak ditanggapi sama sekali oleh PayPal apabila Anda tidak bertanya ke PayPal. Nah disini Anda harus menambahkan dokumen selengkap-lengkapnya seperti yang saya list diatas.
Penting bagi Anda Pengguna Jasa Layanan PayPal yang Terkena Limited Account !
1. Bersabarlah dalam menerima respon dari PayPal, banyak kasus dari rekan kami yang tidak dapat menyelesaikan “Limited Account” dan terkena suspend/banned hanya karena mereka tidak sabar.
2. Jangan memaksa PayPal untuk membuka limit dengan segera dengan cara menelepon dan mendesak Customer Service PayPal, karena hal tersebut dapat memancing perselisihan yang lebih parah.
3. Gunakan bahasa yang santun dan sopan pada saat berkomunikasi dengan PayPal melalui email maupun telepon, hargai dan hormati keberadaan mereka sebagai penyedia layanan pembayaran online.
4. Selalu utamakan “win-win solution” dengan memberi waktu kepada PayPal untuk menganalisa kasus Anda dan usahakan penuhi semua persyaratan yang diminta PayPal.
Gud luck and selamat mencoba!
Phishing
Awas! Pencurian (Phishing) Akun PayPal
**kusumawan.com
Phishing adalah pencurian akun PayPal milik orang lain. “Phishing” berasal dari kata “fishing” yang berarti memancing. Dalam hal ini pencuri akun memanfaatkan kelengahan korban dengan cara memancing pertanyaan dengan tujuan mencuri data pribadi korban, misalnya password atau nomor kartu kredit.
Bagaimana hal tersebut bisa terjadi dan bagaimana cara menanggulanginya?
Berikut akan kami ulas..
Sebagai lanjutan dari postingan kami sebelumnya “Lindungi Akun PayPal Anda dari Kebobolan” kali ini kami akan mengulas lebih dalam dan modus terbaru pencurian akun PayPal.
Akun PayPal yang tercuri pada umumnya adalah hasil dari kegiatan phishing atau pencurian data pribadi pemilik, sangat jarang terjadi pencurian karena cracking melalui script, karena pertahanan security PayPal sangat kuat dengan menggunakan teknologi enkripsi login secure SSL 128-bit seperti yang diterapkan perbankan di Indonesia dan telah di-approve oleh standar keamanan data internasional “VeriSign Identity Protection”.
Berikut beberapa kemungkinan yang menyebabkan akun Anda tercuri :
1. Anda menerima email yang berisi permintaan untuk reset password dan security question, dan diminta password dan security question yang lama dengan dalih akun Anda terkena limit atau dalih lainnya dengan disertai ancaman akun akan di-closed.
HATI-HATI : PayPal tidak pernah melakukan hal tersebut. Email dari PayPal TIDAK PERNAH menanyakan data pribadi maupun password melalui email.
2. Anda menerima email (seolah-olah) dari PayPal dengan attachment tertentu dan Anda diminta untuk membuka.
HATI-HATI : PayPal TIDAK PERNAH mengirimkan email dengan Attachment, karena itu jangan percaya begitu saja dengan email jenis ini, karena bisa saja berisi virus atau program mata-mata (spy).
3. Anda menerima email yang diminta untuk menuliskan nomor kartu kredit dan diminta mengirimkan ke email tertentu.
HATI-HATI : PayPal TIDAK PERNAH meminta nomor kartu kredit melalui email, dan jangan pernah memberikan nomor kartu kredit ke email manapun atau menuliskannya sembarangan, karena hanya dengan menggunakan nomor depan CC akun Anda bisa tercuri.
4. Terdapat keylogger atau pencatat ketikan sewaktu Anda login melalui komputer yang digunakan bersama, misal di warnet, sekolah, kampus atau kantor.
HATI-HATI : Selalu gunakan virtual keyboard saat Anda login ke akun PayPal Anda di tempat umum.
5. Penipuan dengan modus ajakan untuk hacking akun PayPal orang lain dengan menggunakan script-script tertentu yang disertai email PayPal dan password Anda dan harus dikirimkan ke sebuah email yang seolah-olah milik PayPal.
HATI-HATI : Akun PayPal orang lain tidak semudah itu dijebol dengan mengirimkan script ke email tertentu. Ajakan seperti itu biasanya hanya tipu muslihat untuk mencuri email PayPal dan password Anda, dimana email berisi script, akun dan password tersebut sebenarnya dikirimkan ke email pencuri.
AWAS : PayPal sama sekali TIDAK menggunakan mailerbot YAHOO, GMAIL ataupun HOTMAIL maupun mailerbot lainnya, PayPal memiliki mailerbot terenkripsi sehingga tidak dapat diketahui siapapun. Ajakan untuk mengakses mailerbot tersebut adalah 100% penipuan dan usaha pencurian akun PayPal !
Bagaimana bila akun PayPal Anda sudah terlanjur dicuri orang?
Cara mengatasinya yaitu dengan cara menghubungi Customer Service PayPal dan melaporkan transaksi ilegal sebagai “UNAUTHORIZED ACCESS” atau “UNAUTHORIZED PAYMENT”. PayPal mendukung sepenuhnya usaha untuk memerangi PHISHING, FRAUD dan CARDING.
Selalu berhati-hatilah dan jangan tergoda untuk melakukan perbuatan haram, maka akun PayPal Anda akan AMAN !
**kusumawan.com
Phishing adalah pencurian akun PayPal milik orang lain. “Phishing” berasal dari kata “fishing” yang berarti memancing. Dalam hal ini pencuri akun memanfaatkan kelengahan korban dengan cara memancing pertanyaan dengan tujuan mencuri data pribadi korban, misalnya password atau nomor kartu kredit.
Bagaimana hal tersebut bisa terjadi dan bagaimana cara menanggulanginya?
Berikut akan kami ulas..
Sebagai lanjutan dari postingan kami sebelumnya “Lindungi Akun PayPal Anda dari Kebobolan” kali ini kami akan mengulas lebih dalam dan modus terbaru pencurian akun PayPal.
Akun PayPal yang tercuri pada umumnya adalah hasil dari kegiatan phishing atau pencurian data pribadi pemilik, sangat jarang terjadi pencurian karena cracking melalui script, karena pertahanan security PayPal sangat kuat dengan menggunakan teknologi enkripsi login secure SSL 128-bit seperti yang diterapkan perbankan di Indonesia dan telah di-approve oleh standar keamanan data internasional “VeriSign Identity Protection”.
Berikut beberapa kemungkinan yang menyebabkan akun Anda tercuri :
1. Anda menerima email yang berisi permintaan untuk reset password dan security question, dan diminta password dan security question yang lama dengan dalih akun Anda terkena limit atau dalih lainnya dengan disertai ancaman akun akan di-closed.
HATI-HATI : PayPal tidak pernah melakukan hal tersebut. Email dari PayPal TIDAK PERNAH menanyakan data pribadi maupun password melalui email.
2. Anda menerima email (seolah-olah) dari PayPal dengan attachment tertentu dan Anda diminta untuk membuka.
HATI-HATI : PayPal TIDAK PERNAH mengirimkan email dengan Attachment, karena itu jangan percaya begitu saja dengan email jenis ini, karena bisa saja berisi virus atau program mata-mata (spy).
3. Anda menerima email yang diminta untuk menuliskan nomor kartu kredit dan diminta mengirimkan ke email tertentu.
HATI-HATI : PayPal TIDAK PERNAH meminta nomor kartu kredit melalui email, dan jangan pernah memberikan nomor kartu kredit ke email manapun atau menuliskannya sembarangan, karena hanya dengan menggunakan nomor depan CC akun Anda bisa tercuri.
4. Terdapat keylogger atau pencatat ketikan sewaktu Anda login melalui komputer yang digunakan bersama, misal di warnet, sekolah, kampus atau kantor.
HATI-HATI : Selalu gunakan virtual keyboard saat Anda login ke akun PayPal Anda di tempat umum.
5. Penipuan dengan modus ajakan untuk hacking akun PayPal orang lain dengan menggunakan script-script tertentu yang disertai email PayPal dan password Anda dan harus dikirimkan ke sebuah email yang seolah-olah milik PayPal.
HATI-HATI : Akun PayPal orang lain tidak semudah itu dijebol dengan mengirimkan script ke email tertentu. Ajakan seperti itu biasanya hanya tipu muslihat untuk mencuri email PayPal dan password Anda, dimana email berisi script, akun dan password tersebut sebenarnya dikirimkan ke email pencuri.
AWAS : PayPal sama sekali TIDAK menggunakan mailerbot YAHOO, GMAIL ataupun HOTMAIL maupun mailerbot lainnya, PayPal memiliki mailerbot terenkripsi sehingga tidak dapat diketahui siapapun. Ajakan untuk mengakses mailerbot tersebut adalah 100% penipuan dan usaha pencurian akun PayPal !
Bagaimana bila akun PayPal Anda sudah terlanjur dicuri orang?
Cara mengatasinya yaitu dengan cara menghubungi Customer Service PayPal dan melaporkan transaksi ilegal sebagai “UNAUTHORIZED ACCESS” atau “UNAUTHORIZED PAYMENT”. PayPal mendukung sepenuhnya usaha untuk memerangi PHISHING, FRAUD dan CARDING.
Selalu berhati-hatilah dan jangan tergoda untuk melakukan perbuatan haram, maka akun PayPal Anda akan AMAN !