link: Mananging Consultant

Cari Blog Ini

Memuat...

Selasa, 20 Januari 2015

Orang Terkesan

Re: Orang Terkesan

Mon Jan 19, 2015 2:09 pm (PST) . Posted by:

aseprahmat66


Good Advice, thanks pak Dwika

AR

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

-----Original Message-----
 me


Janjimu mungkin bisa membuat seseorang merasa senang.
Jangan berjanji kalau kamu merasa nggak bisa menepatinya.
Kalau sudah berjanji, lakukan yang terbaik buat menepati janjimu itu.
I deliver happiness,
Dwika


30 Hal Sepele Yang Bisa Bikin Orang Di Sekitarmu Terkesan

Jujur, pernah nggak punya keinginan membuat orang lain terkesan sama kamu? Setiap orang butuh untuk diakui, jadi wajar aja sebenarnya untuk merasakan keinginan mengesankan orang lain. Dan kamu nggak perlu berusaha jadi sempurna. Banyak lho hal-hal kecil yang sebenarnya bisa membuat orang lain terkesan sama kamu. Nggak percaya?
Nih, Hipwee punya 30 hal sepele yang mungkin sering kamu lakukan dan tanpa kamu sadari bisa membuat orang lain terkesan sama kepribadianmu!

1. Pantas Kalau Pakai Baju

pakai baju yang pantas
pakai baju yang pantas via twamagazine.com
Penampilan memang tak jadi yang utama, tapi pasti jadi yang pertama dilihat. Orang lain bisa menilai kamu cukup dari baju, sepatu, atau model rambutmu yang kamu kenakan. Kadang, mereka nggak perlu lagi mendengar kamu bicara untuk menentukan kamu orang yang seperti apa.
Baju yang rapi disetrika, rambut yang tersisir, dan badan yang bebas dari keringat berlebihan sudah cukup membuat orang lain terkesan. Jadi, usahakan buat bangun pagi setiap hari. Siapkan dirimu dengan penampilan terbaik buat ketemu siapapun.

2. Tepat Waktu

Menunggu itu bisa jadi hal yang paling menyebalkan lho, guys! Ketika kamu punya janji, jangan biarkan orang lain menunggumu. Ketika kamu terlambat, maka orang lain akan menunggumu sambil memberikan penilaian negatif tentang kepribadianmu. Be on time, please!

3. Nggak Ingkar Janji

nggak ingkar janji
nggak ingkar janji via lexingtonto.tumblr.com
Janjimu mungkin bisa membuat seseorang merasa senang. Tapi, janji yang nggak ditepati cuma bikin kecewa, sedih, bahkan marah. Jangan berjanji kalau kamu merasa nggak bisa menepatinya. Kalau udah berjanji, lakukan yang terbaik buat menepati janjimu itu.

4. Menghormati Orang Lain

Apakah orang yang lebih tua, teman sebaya, atau pembantu di rumahmu, semua wajib dihormati. Bahkan, sekalipun itu musuh atau orang yang beda pendapat denganmu.

5. Jadi Pribadi Yang Aktif

 Aktif terlibat dalam berbagai organisasi itu bagus buat kepribadianmu lho, guys! Percaya deh…

6. Nggak Malas Bilang ‘Tolong’ Dan ‘Terima Kasih’

bilang 'terima kasih' dan 'tolong'
bilang ‘terima kasih’ dan ‘tolong’ via kingdomjournalist.tumblr.com
Yang ini emang sepele banget, tapi banyak orang sering lupa, bahkan mungkin malas, mengucapkan kedua kata sakti ini. Mengucapkan ‘terima kasih’ berarti kamu menghargai kebaikan orang lain, sedangkan kata ‘tolong’ berarti kamu bisa bersikap rendah hati. Ini yang membuat orang lain lebih tulus dan senang bantuin kamu.

7. Senyum

Tersenyum berarti bersyukur atas kesempatan merasakan yang namanya hidup. Bisa juga berarti bahwa kamu menghargai orang-orang di sekitarmu.

8. Letakkan Ponselmu

Please, jangan sibuk sama benda mati, guys! Kamu harusnya lebih peduli sama orang-orang di sekitarmu. Kalau emang nggak ada telepon atau SMS yang penting, timelineTwitter atau Facebook nggak kudu dibuka setiap saat ‘kan?

9. Setia

setia sama pasanganmu
setia sama pasanganmu via 5-seconds-of-life-ruiners.tumblr.com
Ketika yang lain sibuk selingkuh atau nikah lalu cerai, berusahalah buat setia sama pasanganmu. Bersama-sama berjuang buat menjaga hubungan tetap langgeng itu penting.

10. Quality Time Sama Orang Tuamu

Sesibuk apapun kamu, luangkan waktu buat ketemu orang tuamu. Makan bersama, nonton TV, atau ngobrol santai itu untuk menjaga agar hubungan anak dan orang tua tetap harmonis.

11. Nggak Bau Badan Atau Bau Mulut

Nah lho, yang ini penting banget! Apa sih susahnya gosok gigi, pakaideodoran dan minyak wangi? Jangan bikin orang jadi il-feel sama kamu ya…

12. Bicara Dengan Jelas, Lakukan Kontak Mata

bicara dengan jelas dan kontak mata
bicara dengan jelas dan kontak mata via www.huffingtonpost.com
Ketika ngobrol sama orang kamu harus fokus. Tunjukan kalau kamu emang peduli dan tertarik buat ngobrol. Kontak mata itu juga bisa berarti kamu menghargai lawan bicaramu.
Ingat: kontak mata itu nggak sama dengan melotot. Pandanglah seseorang penuh hormat, bukan dengan niat seolah-olah kamu ingin menelanjangi orang itu.

13. Makan Permen Karet?

Kalau hobimu mengunyah permen karet, perhatikan tempat dan situasinya. Mengunyah permen karet pas hang out sama teman atau keluarga boleh-boleh aja. Tapi, jangan sekali-kali mengunyah permen karet di sekolah atau tempat kerjamu. Dan yang lebih penting lagi, jangan menempelkan bekas permen karet itu di bawah kursi atau meja-mu.

14. Jadi Orang Yang Humoris

Selain tambah pahala, bersikap humoris bisa membuat orang lain nyaman bergaul sama kamu. Yang penting, candaan kamu harus pintar dan nggak menyakiti siapapun.

15. Jabat Tangan Atau Pelukan

jabat tangan atau pelukan
jabat tangan atau pelukan via pocketcultures.com
Ketemu calon bos atau kenalan? Tawarkan buat menjabat tangan mereka. Kalau ketemu teman, sahabat, atau keluarga? Langsung peluk aja! Ekspresi fisik semacam ini bisa menunjukan kalau kamu hormat, peduli, atau bahkan merasa sayang.

16. Jujur Sama Diri Sendiri

Sudah tau apa yang kamu inginkan dalam hidup ini? Jangan menyerah, berjuanglah buat meraihnya!

17. Bisa Jadi Pendengar

Jangan menanggapi atau memotong pembicaraan orang lain. Semua orang harus belajar menjadi pendengar yang baik.

18. Berbuat Baik

berbuat baik
berbuat baik via aji-pangestu.blogspot.com
Lakukan hal-hal baik dan bermanfaat buat orang lain. Kamu bisa mulai dari membantu ibumu memasak, menengok tetanggamu yang lagi sakit, atau menghibur temanmu yang lagi sedih. Kebaikan-kebaikan kecil itu juga bisa membuat hidupmu lebih bahagia.

19. Hidup Teratur

Hidup teratur berarti kamu tau apa tugas dan kewajibanmu. Apa yang harus dan nggak boleh kamu lakukan.

20. Memuji Orang Lain Dengan Tulus

Ketika temanmu dapat nilai bagus pas ujian, jangan ragu untuk memberinya pujian. Kamu nggak perlu merasa sedih atau bahkan iri. Ikutlah berbahagia untuk hal-hal baik yang terjadi di sekitarmu.

21. Nggak Pelit Ilmu

nggak pelit ilmu
nggak pelit ilmu via www.tulisan.com
Ketika kamu punya ilmu dan pengetahuan yang luas, berbagilah dengan orang-orang disekitarmu. Ajarkan kalau kamu emang punya kemampuan yang bisa bermanfaat buat banyak orang. Jangan pelit ilmu!

22. Stay Positive!

Mungkin nggak mudah untuk tetap berpikir positif dalam menghadapi masa sulit. Tapi, percayalah bahwa pikiran positif adalah jalan keluar untuk setiap masalah dan kesulitan.

23. Ringan Tangan

Jangan ragu buat membantu orang lain ketika kamu emang merasa mampu. Jangan mikir untung ruginya. Ikhlas aja, guys!

24. Rumah Bersih Itu Wajib

rumah bersih itu wajib
rumah bersih itu wajib via proskuneoindonesia.blogspot.com
Kamu nggak pernah tau siapa yang tiba-tiba datang ke rumahmu. Jadi, pastikan rumahmu selalu bersih. Orang akan menilai kepribadianmu dari seberapa bersih dan rapi tempat yang kamu tinggali.

25. Peduli Sama Orang lain

Jangan menutup diri. Berusahalah buat peduli sama apa yang terjadi di sekitarmu.

26. Woles

Orang lain bisa aja bikin kamu sakit hati, entah dari perbuatan atau perkataan mereka. Tapi, nggak perlu emosi dalam membalasnya ‘kan? Woles aja!

27. Berani Mengakui Kesalahan

berani ngaku salah
berani ngaku salah via avajae.blogspot.com
Jangan jadi pengecut. Kalau kamu melakukan kesalahan, bersikaplah ksatria dengan mengakuinya. Lalu, berusahalah buat memperbaiki kesalahanmu itu.

28. Raih Kesempatan

Terimalah setiap tawaran baik yang datang dalam hidupmu. Jangan sampai menyesal di kemudian hari karena kamu memilih untuk menolak. Nikmati hidupmu!

29. Tahu Apa Yang Sedang Terjadi Di Dunia Ini

Pemilihan presiden di Indonesia atau kondisi di Gaza, kamu harus selalu updateinformasinya. Jangan jadi orang yang cuek dan hidup di duniamu sendiri.

30. Traveling

traveling
traveling via www.forwallpaper.com
Wajib banget yang namanya traveling. Kamu bisa melihat betapa indahnya dunia ini, ketemu orang baru, belajar budaya, dan membuat kenangan-kenangan indah dalam hidupmu.
Nah, udah tau ‘kan hal-hal apa aja yang ternyata bisa membuat orang lain terkesan sama kepribadianmu? Ingat, kesan pertama itu penting, guys! Jadi, sebisa mungkin lakukan hal-hal di atas supaya kamu jadi pribadi yang lebih baik dan disukai banyak orang.
Artikel kali ini diterjemahkan dari laman Lifehack

Tidak ada komentar: