link: Mananging Consultant

Cari Blog Ini

Memuat...

Jumat, 10 Oktober 2014

Rasa cemas

Ketika rasa cemas mendadak menghinggapimu, tenangkan diri dengan bernapas. Caranya, tarik napas dalam-dalam sepanjang 4 detik, dan rasakan aliran udara mulai dari perut hingga melewati dada. Lalu, tahan napasmu dalam hitungan 4 detik, dan hembuskan perlahan dalam tempo yang sama.
  • Ina Basuki likes this.
  • Ina Basuki benar sekali pa, beberapa hari ini saya cemas sekali, dg gejala persis seperti yang bapa sebutkan. beberapa rencana sepertinya blm bisa terwujudkan, padahal sy sdh menjadwalkan awal bulan hrs terwujud, dan sudah sangat mengupayakan. akhirnya, sy merasa lelah dan cemas seperti yg bapa tuliskan
    14 hrs ·  · 1
  • Dwika Sudrajat Menurut psikolog Marla Deibler dari The Center for Emotional Health of Greater Philadelphia, bernapas dengan diafragma akan secara alami membantumu merasa rileks.
    Latihan pernafasan akan menghalau rasa cemas yang muncul pada sistem saraf simpatik, dan menyeimbangkannya melalui sistem saraf parasimpatik.
    3 hrs · Like · 1
  • Dwika Sudrajat Rasa cemas sangat lazim dialami manusia. Rasa itu muncul ketika kamu takut dan merasa tidak mampu menghadapi masalah. Rasa cemas ini akan semakin parah ketika kamu membiarkan diri terpengaruh secara berlebihan pada penilaian dan persepsi subjektif oran...See More
    3 hrs · Like · 1
  • Ina Basuki Terimakasih pa dwika, saya banyak sekali belajar dari tulisan bapa. bahkan sering saya jadikan solusi pada permasalahan saya.
    3 hrs ·  · 1

Tidak ada komentar: