link: Mananging Consultant

Cari Blog Ini

Memuat...

Selasa, 15 Juli 2014

Jiwa Baru

Onny_Indrianto
To Me
Today at 8:07 AM
 
Tks Dwika Semangat Pagi


From: Dwika Sudrajat [mailto:dwikasudrajat@yahoo.com]
Sent: 14 Juli 2014 19:36
To: Elektro85
Subject: Jiwa Baru

Kita sudah meningkat secara usia.
Waktu tidak bisa dihentikan.
Kita hanya bisa mengimbanginya dengan menjadi lebih dewasa. Growing up.
Sesuatu yang tua identik dengan hal-hal negatif, seperti melambat, melemah dan sebagainya.
I deliver happiness,
Dwika

Smart Happiness: Tahun Baru, Jiwa Baru

By smartfm 

Banyak orang yang memasuki tahun baru dengan jiwa yang lama, dan membawa kebiasaan-kebiasaan lama. Jika itu yang terjadi maka, hidupnya hanya merupakan pengulangan-pengulangan, dan sesuatu yang diulang-ulang biasanya akan membosankan.

Untuk itu, mumpung saat ini kita masih ada di awal tahun 2011, mari kita perbaiki dan perbaharui jiwa kita. Kita harus menemukan sesuatu yang baru, sehingga hidup akan lebih menarik.

Tapi sering orang hanya mencari sesuatu yang baru dari 'luar', tidak dari 'dalam'. Padahal yang paling penting adalah yang dari dalam, yaitu jiwa. Baju baru, mobil baru, pekerjaan baru, dan tahun baru, tidak akan ada perubahan yang positif jika jiwa kita tidak baru.
Dengan bergantinya tahun, maka kita sudah meningkat secara usia. Sesuatu yang tua identik dengan hal-hal negatif, seperti melambat, melemah dan sebagainya. Waktu tidak bisa dihentikan. Kita hanya bisa mengimbanginya dengan menjadi lebih dewasa. Growing up, jangan Growing old.

Jika usia kita bertambah, tapi tidak diikuti dengan bertambahnya baiknya jiwa kita, maka itu artinya kita dengan stuck.   Inti dari kehidupan adalah berubah. Kita harus berubah menjadi lebih baik. Hari ini harus lebih baik dari kemarin. Dan hari esok harus lebih baik dari hari ini.

Ciri-ciri orang yang berjiwa baru adalah: selalu mencari/menghadapi masalah baru. Banyak orang yang di tahun baru masih membawa masalah-masalah lama. Misalnya tahun baru masih membawa masalah utang kartu kredit,seperti tahun sebelumnya. Atau tahun baru, tapi masih melakukan kebiasaan lama yang tidak baik seperti bangun kesiangan.

Orang yang seperti ini adalah orang yang tidak meningkatkan kemampuannya, tidak growing up, dan tidak melakukan pembaharuan dalam dirinya.

Hidup ini indah. Tapi jangan melihat indahnya hidup dengan kacamata lama. Karena anda tidak akan menemukan keindahan-keindahan baru dalam hidup.

Tidak ada komentar: