link: Mananging Consultant

Cari Blog Ini

Memuat...

Senin, 23 Juni 2014

Tanpa Batas


bangun
To Me
Jun 21 at 11:53 AM
Well received and noted bos. Thanks


Sent from Samsung Mobile
 
-------- Original message --------
From: Dwika Sudrajat
Date:06/20/2014 18:42 (GMT-09:00)
To: Elektro85
Subject: Tanpa Batas  

Orang yang Well being akan selalu menghasilkan sesuatu dari waktu ke waktu. Selalu ada achievement. Well being tidak mengenal batas usia. Seseorang bisa tumbuh pada usia berapapun.
I deliver happiness,
Dwika

Flourish: Berkembang Tanpa Batas


Flourish adalah sebuah pemahaman baru tentang happiness dan well being. Segala sesuatu berkembang menjadi sejadi-jadinya, manusia berkembang menjadi insan yang paripurna, insane kamil, manusia yang seutuhnya.
Di dalam Flourish terdapat 4 unsur, yaitu unsur fisik, emosi, mental dan spiritual. Dengan demikian, manusia berkembang/tumbuh di 4 unsur tersebut.
 
Flourish berbeda dengan happiness.
-Happiness berbicara tentang sesuatu yang sifatnya statis. Misalnya, dalam skala 1 (sangat tidak bahagia) sampai 10 (sangat bahagia) dimana level happiness seseorang. Level ini bisa naik turun.
-Well being berkembang/tumbuh dan tidak ada batasnya. Dari “sangat tidak berkembang” seseorang bisa berkembang hingga melewati skala 10 bahkan tak berbatas. Batasnya hanya Tuhan.
-Happiness cara mengukurnya dengan life satisfaction. Itu sangat subyektif, yang bisa menilai cuma diri kita.
-Well being ada unsur subyektif dan obyektif. Ukurannya bisa dilihat dari emosi kita positif atau tidak. Ada juga unsure obyektif yang bisa dilihat orang lain.
 
Ada 5 pilar Well being:
1.Positive emotion. Orang yang well being adalah orang yang selalu punya emosi positif, dia mampu mengelola pikirannya dengan baik.
2.Engagement. Merasa flowing dengan kegiatan yang dilakukan. Menikmati.
3.Relationship. Bagaimana kita bisa berhubungan baik dengan orang lain. Kebahagiaan seseorang tergantung pada bagaimana hubungannya dengan orang lain.
4.Meaning. Merasa apa yang dilakukan berarti. Itu terjadi kalau kita melayani oranglain lebih besar dari diri kita.
5.Accomplishment. Ada pencapaian. Tanpa pencapaian, hidup akan kurang bermakna dan tidak berkembang.
 
Orang yang Well being akan selalu menghasilkan sesuatu dari waktu ke waktu. Selalu ada achievement. Well being tidak mengenal batas usia. Seseorang bisa tumbuh pada usia berapapun. (am)

Tidak ada komentar: