link: Mananging Consultant

Cari Blog Ini

Memuat...

Jumat, 06 Juni 2014

On The Street

From: Tasril [mailto:tasril@***.co.id]
Sent: Friday, June 06, 2014 8:46 AM
To: Dwika
Subject: RE: [YESSNNC] On The Street

Makasih tip nya pak Dwika. Good luck ya.
Salam
Tasril

-----Original Message-----
From: Dwika [mailto:dwika@***.co.id]
Sent: Thursday, June 05, 2014 4:58 AM
Subject: [YESSNNC] On The Street

Nikmati perjalanan Anda.
Jalani perjalanan anda dengan ikhlas, hati tenang, dan santai.
Amati setiap jalan yang anda lewati selama dalam perjalanan, maka anda akan menemukan banyak hal baru.
I Deliver Happiness,
Dwika



Smart Happiness: On The Street                                                                                

Sebagian  besar waktu kita habis di perjalanan. Bukan hanya perjalanan pada hari kerja dari rumah ke kantor, tapi juga perjalanan pada hari libur atau weekend. Setiap hari kita melakukan perjalanan.Perjalanan kita lakukan untuk mencapai suatu tujuan.

Kalau  dalam satu hari kita melakukan perjalanan 4 jam, maka dalam seminggu 28  jam waktu kita habis di perjalanan, dalam satu bulan 112 jam, dan dalam  satu tahun 1.344 jam,  atau dalam 56 hari dalam satu tahun waktu kita habis di perjalanan. Kalau kita tidak bisa bahagia di perjalanna, maka alangkah rugi kita, karena banyak waktu kita terbuang sia-sia. Belum lagi stres dan gangguan kesehatan yang ditimbulkan.

Rasa  bahagia mestinya bukan ketika kita sampai di tempat tujuan, tapi ketika  kita dalam perjalanan. Sayangnya banyak orang yang tidak bahagia di perjalanan. Salah satu penyebab seseorang tidak bahagia atau tidak menikmati perjalanan, adalah karena badan dan fikirannya ada di tempat yang berbeda. Misalnya, badan masih ada di perjalanan, tapi fikiran sudah ada di tempat tujuan. Jika ini terjadi, segera satukan badan dan fikiran anda d satu tempat.
Hal itu memang sulit, terutama jika kita sedang diburu oleh waktu, sementara kondisi di perjalanan menghadapi rintangan.

Ada beberapa tips yang bisa dilakukan agar kita bisa bahagia di perjalanan:
-  Ingatlah bahwa kita hanya bisa mengontrol proses perjalanan, bukan hasil perjalanan. Misalnya kita hanya bisa memperkirakan waktu yang diperlukan, namun kita tidak bisa memastikan apakah perkiraan itu akan tepat atau tidak.
- Pertimbangkan  untung dan rugi jika merasa cemas di perjalan. Apakah cemas akan membuat kita lebih ceat sampai ke tempat tujuan? tidak! Cemas akan membuat tubuh memproduksi hormon yang mempengaruhi kesehatan, seperti kortisol dan adrenalin.
- Pilihan yang tersedia adalah: menikmati perjalanan. Jalani perjalanan anda dengan ikhlas, hati tenang, dan santai.
- Amati setiap jalan yang anda lewati selama dalam perjalanan, maka anda akan menemukan banyak hal baru.
-  Perjalanan adalah sebuah keniscayaan di dunia ini. Bukankah hidup itu sendiri adalah sebuah perjalanan? Untuk itu fokuskan fikiran anda, kelola nafas, dan selalu tersenyum.

Tidak ada komentar: