link: Mananging Consultant

Cari Blog Ini

Memuat...

Minggu, 27 Oktober 2013

Potaflam / CATAFLAM 50 pengobatan nyeri ; memperlambat pembekuan darah

obat nyeri pada tulang belakang.
Beberapa obat-obatan yang memperlambat pembekuan darah itu antara lain aspirin, clopidogrel (Plavix), diclofenac (Voltaren, Cataflam, others), ibuprofen (Advil, Motrin, others), naproxen (Anaprox, Naprosyn, others), dalteparin (Fragmin), enoxaparin (Lovenox), heparin, warfarin (Coumadin), dan lain-lain.

Cataflam ; Efek Samping Pusat

http://www.rxlist.com/cataflam-side-effects-drug-center.htm

 

Cataflam (diklofenak kalium) digunakan untuk mengobati rasa sakit atau peradangan yang disebabkan oleh arthritis atau ankylosing spondylitis. Ini adalah obat anti-inflamasi (OAINS). Obat ini tersedia dalam bentuk generik. Efek samping yang umum termasuk sakit perut, mual, mulas, diare, sembelit, gas, sakit kepala, mengantuk, dan pusing.
Untuk pengobatan nyeri dosis yang dianjurkan adalah 50 mg Cataflam, diambil dua sampai empat kali sehari, tergantung pada penyebabnya. Cataflam dapat berinteraksi dengan pengencer darah, siklosporin, isoniazid, lithium, methotrexate, pronbenecid, rifampisin, secobarbital, sertraline, sulfamethoxazole, teniposide, zafirlukast, diuretik, steroid, antijamur, aspirin atau NSAID lainnya, obat penurun kolesterol, atau jantung atau tekanan darah obat. Katakan kepada dokter Anda semua obat dan suplemen yang Anda gunakan.Selama kehamilan, Cataflam harus digunakan hanya bila diresepkan. Katakan kepada dokter Anda jika Anda sedang hamil atau jika Anda berencana untuk hamil. Obat ini dapat menyebabkan keguguran. Hal ini tidak dianjurkan untuk digunakan selama trimester pertama dan terakhir kehamilan karena kemungkinan bahaya bagi janin dan gangguan persalinan normal / pengiriman. Obat ini masuk ke dalam ASI. Sementara belum ada laporan membahayakan bayi menyusui, konsultasikan dengan dokter Anda sebelum menyusui.
Cataflam kami (diklofenak kalium) Efek Samping Obat Center menyediakan pandangan yang komprehensif dari informasi obat yang tersedia pada potensi efek samping saat mengambil obat ini.
Ini bukan daftar lengkap efek samping dan lain-lain dapat terjadi. Hubungi dokter untuk nasihat medis tentang efek samping. Anda dapat melaporkan efek samping ke FDA di 1-800-FDA-1088.
Dapatkan bantuan medis darurat jika Anda memiliki salah satu dari tanda-tanda reaksi alergi: gatal-gatal, kesulitan bernafas, pembengkakan wajah, bibir, lidah, atau tenggorokan.
Berhenti menggunakan diklofenak dan hubungi dokter Anda sekaligus jika Anda memiliki efek samping yang serius seperti:
  • nyeri dada, kelemahan, sesak napas, bicara cadel, masalah dengan penglihatan atau keseimbangan;
  • hitam, berdarah, atau kotoran berwarna;
  • batuk darah atau muntah yang tampak seperti bubuk kopi;
  • berat badan bengkak atau cepat, kencing kurang dari biasanya atau tidak sama sekali;
  • mual, nyeri perut bagian atas, gatal, kehilangan nafsu makan, urin berwarna gelap, tinja berwarna tanah liat, sakit kuning (menguningnya kulit atau mata);
  • memar, kesemutan parah, mati rasa, nyeri, kelemahan otot;
  • leher kaku, menggigil, peningkatan kepekaan terhadap cahaya, bintik-bintik ungu di kulit, dan / atau kejang (kejang-kejang), atau
  • Reaksi kulit yang parah - demam, sakit tenggorokan, pembengkakan di wajah Anda atau lidah, terbakar di mata Anda, nyeri kulit, diikuti dengan ruam kulit merah atau ungu yang menyebar (terutama di wajah atau tubuh bagian atas) dan menyebabkan melepuh dan mengelupas.
Efek samping yang kurang serius mungkin termasuk:
  • sakit perut, mulas ringan atau sakit perut, diare, sembelit kembung, gas;
  • pusing, sakit kepala, gugup;
  • gatal kulit atau ruam;
  • penglihatan kabur, atau
  • dering di telinga Anda.
Ini bukan daftar lengkap efek samping dan lain-lain dapat terjadi. Hubungi dokter untuk nasihat medis tentang efek samping. Anda dapat melaporkan efek samping ke FDA di 1-800-FDA-1088.
Membaca seluruh monografi rinci pasien untuk Cataflam (Diklofenak Kalium Tablet Segera Rilis-) »
EFEK SAMPING: Lihat juga bagian Peringatan.
Kesal perut, mual, mulas, diare, sembelit, gas, sakit kepala, mengantuk, dan pusing mungkin terjadi. Jika salah satu dari efek-efek ini menetap atau memburuk, beritahu dokter atau apoteker Anda segera.
Ingatlah bahwa dokter Anda telah memberikan resep obat ini karena dia telah menilai bahwa manfaat kepada Anda lebih besar daripada risiko efek samping. Banyak orang menggunakan obat ini tidak memiliki efek samping yang serius.
Katakan kepada dokter Anda segera jika salah satu tidak mungkin tetapi efek samping yang serius terjadi: pembengkakan tangan atau kaki (edema), penambahan berat badan tiba-tiba atau tidak dapat dijelaskan, perubahan dengar (seperti dering di telinga), mental / perubahan mood, sulit / nyeri menelan, kelelahan yang tidak biasa.
Dapatkan bantuan medis segera jika salah satu dari yang jarang tapi sangat serius efek samping terjadi: perubahan jumlah urin, leher kaku dijelaskan.
Obat ini jarang dapat menyebabkan (mungkin fatal) penyakit hati serius.Dapatkan bantuan medis segera jika Anda memiliki gejala kerusakan hati, termasuk: urine gelap, mual gigih / muntah / kehilangan nafsu makan, perut / nyeri perut, mata menguning atau kulit.
Reaksi alergi yang sangat serius terhadap obat ini jarang terjadi. Namun, mendapatkan bantuan medis segera jika Anda melihat gejala-gejala reaksi alergi yang serius, termasuk: ruam, gatal / bengkak (terutama wajah / lidah / tenggorokan), pusing berat, kesulitan bernapas.
Ini bukan daftar lengkap kemungkinan efek samping. Jika anda melihat efek lain yang tidak tercantum di atas, hubungi dokter atau apoteker.
Di AS -
Hubungi dokter untuk nasihat medis tentang efek samping. Anda dapat melaporkan efek samping ke FDA di 1-800-FDA-1088.
Di Kanada - Hubungi dokter untuk nasihat medis tentang efek samping.Anda dapat melaporkan efek samping untuk Kesehatan Kanada di 1-866-234-2345.
Membaca seluruh gambaran informasi pasien untuk Cataflam (Diklofenak Kalium Tablet Segera Rilis-) »

Cataflam FDA Peresepan Informasi: Efek Samping
(Efek Samping)

EFEK SAMPING

Pada 718 pasien yang diobati untuk jangka pendek, yaitu, 2 minggu atau kurang, dengan Cataflam ® (diklofenak kalium segera-release tablet), reaksi samping yang dilaporkan satu-setengah sampai sepersepuluh sesering oleh pasien yang diobati untuk waktu yang lama. Dalam 6 bulan, percobaan double-blind membandingkan Cataflam (diklofenak kalium segera-release tablet) (N = 196) dibandingkan Voltaren ® (natrium diklofenak tertunda-release tablet) (N = 197) dibandingkan ibuprofen (N = 197), yang merugikan Reaksi serupa di alam dan frekuensi.
Pada pasien yang memakai Cataflam (diklofenak kalium segera-release tablet) atau NSAID lainnya, pengalaman samping yang paling sering dilaporkan terjadi pada sekitar 1% -10% dari pasien adalah:
Pengalaman gastrointestinal termasuk: nyeri perut, sembelit, diare,dispepsia , perut kembung , kotor perdarahan / perforasi, nyeri ulu hati, mual, ulkus GI (lambung / duodenum) dan muntah.
Fungsi abnormal ginjal, anemia, pusing, edema , peningkatan enzim hati, sakit kepala, peningkatan waktu perdarahan, pruritus , ruam dan tinnitus .
Pengalaman buruk tambahan dilaporkan sesekali meliputi:


==================

 CATAFLAM (NSAID)


3 Votes

Product information
Nama generik: Kalium diklofenak. Nama brand: Cataflam. Kalau Voltaren adalah Natriumdiklofenak (Baca: Kenali Obat Anda: Voltaren). Brand ini adalah milik Novartis, merupakan molekul baru yang ditemukan pada April 2004.
Diclofenac 2dDiklofenak
Nama IUPAC : 2-[(2,6-dichlorophenyl)amino]benzeneacetic acid.
Apa itu diklofenak? Diklofenak adalah sebuah non-steroidal anti-inflammatory drug (NSAID) yang menunjukkan aksi anti-inflamasi, analgesik, dan antipiretik pada hewan model. Mekanisme aksi Cataflam, seperti NSAID yang lain berkaitan dengan menghambat sintesis prostaglandin. Prostaglandin merupakan sejenis hormon yang menyebabkan inflamasi dan nyeri di tubuh.
Diklofenak digunakan pada perawatan sakit atau peradangan yang disebabkan oleh arthritis atau ankylosing spondylitis.
Informasi apa yang paling penting yang harus saya ketahui tentang diklofenak?
Obat ini dapat meningkatkan risiko ancaman/life-threatening jantung atau masalah sistem sirkulasi, termasuk serangan jantung atau stroke. Hal ini akan meningkatkan risiko Anda menggunakan diklofenak lagi. Jangan gunakan obat ini sebelum atau setelah operasi bypass jantung (disebut jugacoronary artery bypass cantum atau CABG).
Carilah bantuan darurat/emergency medis jika Anda memiliki gejala-gejala jantung atau masalah system sirkulasi, seperti sakit dada, lemah, sesak nafas, berbicara slurred, atau masalah dengan penglihatan atau keseimbangan.
Obat ini juga dapat meningkatkan risiko efek serius pada perut atau usus, termasuk perdarahan atau perforasi (pembentukan lubang). Keadaan ini dapat menjadi fatal dan efek gastrointestinal dapat terjadi tanpa peringatan kapan saja saat Anda mengkonsumsi diklofenak. Kaum dewasa mungkin memiliki risiko lebih besar dari efek samping serius gastrointestinal.
Panggil dokter saja sekalian jika anda memiliki gejala pendarahan di perut atau usus. Ini termasuk keadaan hitam, berdarah, atau tinggal beberapa stools, atau batuk darah atau muntah seperti ampas kopi.
Hindari terkena sinar matahari atau sinar UV buatan (atau sunlamps tanning bed). Diklofenak dapat membuat kulit Anda lebih peka terhadap sinar matahari dan sinar matahari dapat menyebabkan rasa terbakar.
Apa yang harus saya bicarakan dengan tenaga kesehatan sebelum mengambil diklofenak?
Jangan gunakan obat ini jika anda alergi diklofenak, atau jika Anda memiliki sejarah reaksi alergi aspirin atau NSAID lainnya.
Sebelum mengambil diklofenak, katakan pada dokter jika anda alergi pada obat tertentu, atau jika Anda memiliki:
  1. sejarah dari serangan jantung, stroke, atau bekuan darah;
  2. penyakit jantung, congestive kegagalan jantung, tekanan darah tinggi;
  3. sejarah perut ulcers atau perdarahan;
  4. Penyakit ginjal atau hati,
  5. asma;
  6. polips di hidung;
  7. pendarahan atau clotting disorder atau darah; atau
  8. jika Anda merokok.
Jika Anda memiliki kondisi ini, Anda mungkin memerlukan penyesuaian dosis atau test khusus jika akan mengambil diklofenak.
Indeks keamanan menurut FDA adalah kategori C. Obat ini mungkin akan berbahaya pada bayi yang belum lahir. Katakan pada dokter jika anda hamil atau berencana untuk hamil selama pengobatan. Konsumsi diklofenak selama 3 bulan terakhir dari kehamilan yang dapat membahayakan bayi yang belum lahir. Jangan ambil diklofenak selama kehamilan kecuali dokter Anda telah diberitahu. Diklofenak dapat lolos ke dalam air susu ibu yang dapat membahayakan selama menyusui. Jangan menggunakan obat ini tanpa memberitahu dokter jika hal menyusukan bayi. Jangan memberikan obat ini untuk anak tanpa nasihat dari dokter.
Bagaimana cara konsumsi diklofenak?

Ambil obat ini persis seperti yang diresepkan untuk Anda. Jangan mengambil obat dalam jumlah besar, atau untuk mengambil lebih dari yang direkomendasikan oleh dokter. Ikuti petunjuk pada resep label.
Jika Anda beralih merek diklofenak, Anda dapat mengubah dosis kebutuhan. Ikuti petunjuk dari dokter tentang berapa banyak untuk mengambil obat.
Obat jangan dikunyah atau dibelah untuk tablet lepas perlhan/ extended-release tablet. Telan tablet yang utuh. Hal ini secara khusus dibuat untuk melepaskan obat secara perlahan di dalam tubuh. Memecah tablet akan menyebabkan terlalu banyak obat yang akan dilepaskan pada satu waktu.
Jika Anda mengambil diklofenak untuk jangka waktu yang lama, dokter Anda mungkin ingin memeriksa Anda secara berkala untuk memastikan bahwa obat ini tidak menyebabkan efek yang merugikan. Jangan lewatkan setiap jadwal kunjungan ke dokter Anda.
Simpan obat di suhu ruang, hindari panas dan kelembaban.
Apa yang terjadi jika saya terlewat satu dosis?
Ambil dosis yang terlewat segera setelah Anda ingat. Jika itu hamper ke waktu untuk dosis berikutnya, lewatkan saja dosis tersebut  dan minum dosis obat ini pada waktu berikutnya sesuai yang dijadwalkan secara teratur. Jangan mengambil ekstra untuk membuat obat yang terlupa tadi.
Apa yang terjadi jika saya overdose?
Cari bantuan darurat medis jika Anda telah menggunakan terlalu banyak obat ini. Overdose gejala mungkin termasuk mual, muntah, sakit perut, kantuk, black or bloody stools, batuk darah, bernapas dangkal, dan pingsan.
Apa yang harus saya hindari saat mengambil diklofenak?
Jangan menggunakan OTC  lainnya, alergi, atau pain-killer tanpa terlebih dahulu meminta saran dokter atau apoteker. Banyak obat-obatan yang tersedia berisi aspirin atau obat-obatan lainnya yang mirip dengan diklofenak (seperti ibuprofen, ketoprofen, atau naproxen). Bacalah label dari setiap obat-obatan lainnya yang anda gunakan untuk melihat apakah berisi aspirin, ibuprofen, ketoprofen, atau naproxen. Jangan minum alkohol saat mengambil diklofenak. Alkohol dapat meningkatkan risiko pendarahan perut disebabkan oleh diklofenak. Hindari terkena sinar matahari lama-lama . Diklofenak dapat meningkatkan sensitivitas dari kulit ke sinar matahari. Gunakan sunscreen dan memakai pakaian pelindung bila terkena sinar matahari yang tidak dapat dihindari.
Efek samping diklofenak
Dapatkan bantuan medis darurat jika Anda memiliki salah satu dari tanda-tanda reaksi alergi: hives; kesulitan bernapas, pembengkakan di wajah, bibir, lidah, atau tenggorokan. Berhenti mengunakan diklofenak dan cari perhatian medis atau dokter panggilan sekaligus jika Anda memiliki salah satu efek samping yang serius:
  1. dada sakit, lemah, sesak nafas, bicara slurred, atau masalah dengan penglihatan atau keseimbangan;
  2. hitam, berdarah, atau tinggal beberapa stools;
  3. batuk darah atau muntah seperti ampas kopi;
  4. bengkak atau cepat mendapatkan berat;
  5. kencing kurang biasa atau tidak sama sekali;
  6. mual, sakit perut, demam rendah, kehilangan nafsu makan, dark urine, clay-colored stools, jaundice (yellowing dari kulit atau mata);
  7. demam, sakit tenggorokan, dan sakit kepala parah dengan blistering, kupasan, dan ruam kulit merah;
  8. bruising, geli parah, rasa, rasa sakit, kelemahan otot, atau
  9. demam, sakit kepala, leher kaku, chills, untuk meningkatkan sensitivitas cahaya, ungu bintik-bintik pada kulit, dan / atau serangan (kejang).
Efek samping kurang serius termasuk:
  1. enak, ringan mulas atau sakit perut, diare, sembelit;
    bloating, gas;
  2. pusing, sakit kepala, nervousness;
  3. kulit gatal atau ruam;
  4. penglihatan kabur atau
  5. nada di telinga Anda.
Ini bukan merupakan daftar lengkap dari efek samping dan lain-lain dapat terjadi. Katakan pada dokter tentang apapun yang tidak biasa atau efek samping yang menyusahkan.
Apa obat-obatan akan berinteraksi dengan diklofenak?
Beritahu dokter jika Anda mengambil antidepressant seperti citalopram (Celexa), duloxetine (Cymbalta), escitalopram (Lexapro), fluoxetine (Prozac, Sarafem, Symbyax), fluvoxamine (Luvox), paroxetine (paxil), sertraline (Zoloft), atau venlafaxine (Effexor). Mengkonsumsi salah satu obat ini dengan dikofenak membuat Anda menyebabkan luka memar atau mudah terjadi perdarahan.
Sebelum mengambil diclofenac, katakan dokter jika anda mengambil salah satu obat berikut:
  1. pembuat tipis darah seperti warfarin (Coumadin);
  2. cyclosporine (Neoral, Sandimmune);
  3. lithium (Eskalith, Lithobid);
  4. methotrexate (Rheumatrex, Trexall);
  5. diuretics (pil air) seperti furosemide (Lasix).
  6. steroids (Prednisone dan lain-lain);
  7. aspirin atau NSAIDs lainnya seperti etodolac (Lodine), flurbiprofen (Ansaid), indomethacin (Indocin), ketoprofen (Orudis), ketorolac (Toradol), mefenamic acid (Ponstel), meloxicam (Mobic), nabumetone (Relafen), naproxen (Aleve , Naprosyn), piroxicam (Feldene), dan lain-lain, atau
  8. ACE inhibitor seperti benazepril (Lotensin), captopril (Capoten), fosinopril (Monopril), enalapril (Vasotec), lisinopril (prinivil, Zestril), ramipril (Altace), dan lain-lain.
Daftar ini tidak lengkap dan mungkin ada obat-obatan lainnya yang dapat berinteraksi dengan diklofenak. Beritahu dokter tentang semua resep dan obat OTC yang Anda gunakan. Ini termasuk vitamin, mineral, produk herbal, dan obat-obatan diresepkan oleh dokter lainnya. Jangan baru mulai menggunakan obat tanpa memberitahu dokter.

Obat untuk Atasi Nyeri Karena Pembengkakan : Cataflam 50mg

Cataflam merupakan nama paten dari obat kalium diklofenak, sehingga cataflam juga merupakan derivat dari benzeneacetic acid. Nama kimia dari obat ini adalah 2-[(2,6-dichlorophenyl)amino] benzeneacetic acid, yang termasuk garam monopotassium. Rumus molekul obat ini adalah C14H10Cl2NKO2 dengan berat molekul 334,25.

Cataflam sama halnya dengan kalium diklofenak termasuk dalam golongan obat non-steroidal anti-inflammatory drug (NSAID) yang mempunyai efek aktivitas anti-inflamasi, analgesik, dan antipiretik.

Mekanisme aksi tablet kalium diklofenak seperti golongan obat NSAID lainnya, mungkin terkait dengan penghambatan sintesis prostaglandin. Obat ini sering digunakan untuk meringankan nyeri inflamasi (pembengkakan) pasca operasi, seperti operasi tulang dan gigi.

Komposisi

Tiap tablet mengandung Kalium Diklofenak 50 mg

Bahan aktif yang terkandung dalam Cataflam meliputi:
1. Kalsium fosfat
2. Colloidal silicon dioxide
3. Iron oxides
4. Magnesium stearat
5. Microcrystalline cellulose
6. Polyethylene glycol
7. Povidone
8. Sodium starch glycolate
9. Maize starch
10. Sucrose
11. Talc
12. Titanium dioxide

Indikasi

1. Untuk meringankan nyeri inflamasi (pembengkakan) pasca operasi
2. Untuk pengobatan dysmenorrhea primer
3. Untuk meringankan nyeri ringan sampai sedang
4. Untuk mengatasi gejala osteoarthritis
5. Untuk mengatasi gejala rheumatoid arthritis

Kontraindikasi
Pasien yang hipersensitif terhadap golongan obat ini

Efek samping

1. Reaksi alergi, yang meliputi: gatal-gatal, kesulitan bernafas, pembengkakan wajah, bibir, lidah, atau tenggorokan.
2. Nyeri dada
3. Gangguan penglihatan atau keseimbangan
4. Kotoran (feses) berwarna hitam dan berdarah
5. Batuk atau muntah darah

Dosis

1. Dewasa
100-150 mg 2-3 kali sehari

2. Anak
Keamanan dan efektivitas pada pasien anak belum ditetapkan

Kemasan

Cataflam tersedia dalam bentuk tablet 50 mg (berwarna coklat muda) untuk pemberian melalui mulut (per oral).

Sumber: RxList

================

Cataflam - Obat Sakit gigi yang mujarab

Yaahh bagi kebanyakan orang sakit gigi adalah sesuatu yang sangat menyiksa, termasuk saya :D. Tentu saja saat membaca tulisan saya ini anda sedang membayangkan bagaimana rasanya sakit gigi itu, termasuk saya juga :D. Saya tidak akan menceritakan bagaimana rasanya sakit gigi itu :D. Saya teringat sebuah lagu yang populer dimana petikan liriknya kira-kira begini "Daripada Sakit Hati, Lebih Baik Sakit Gigi". Menurut saya itu syair itu terbalik mengingat rasanya sakit gigi yang aduhai...hehehe
Sebelumnya saya hanya tahu Ponstan untuk merdakan sakitnya, dan Amoxicillin untuk mengurangi bengkak nya. Nah saya mendapat saran dari teman saya untuk mencoba Cataflam. Benar juga, Cataflam sangat ampuh untuk mengatasi sakit gigi, namun tentu saja anda tidak harus menghabiskan seluruh hidup anda untuk mengkonsumsi Cataflam bukan? :D. Cabut Gigi adalah solusi terbaik!!
Nah berikut ini akan saya tuliskan apa dan bagaimana Cataflam, obat sakit gigi yang mujarab itu :D

CATAFLAM

Pada dasarnya cataflam itu merupakan kalium diklofenak (diclofenac). Apa itu diklofenak? Diklofenak adalah sebuah non-steroidal anti-inflammatory drug (NSAID) yang menunjukkan aksi anti-inflamasi, analgesik, danantipiretik pada hewan model. Mekanisme aksi Cataflam, seperti NSAID yang lain berkaitan dengan menghambat sintesis prostaglandin. Prostaglandin merupakan sejenis hormon yang menyebabkan inflamasi dan nyeri di tubuh. Diklofenak digunakan pada perawatan sakit atau peradangan yang disebabkan oleh arthritis atau ankylosing spondylitis.
Nama brand: Cataflam.
Kalau VoltarenVoltaren-XR adalah Natrium diklofenak. Brand ini adalah milik Novartis, merupakan molekul baru yang ditemukan pada April 2004.

Tidak ada komentar: