link: Mananging Consultant

Cari Blog Ini

Memuat...

Senin, 30 September 2013

Pensiun bisa keliling dunia

RE: pensiun bisa keliling dunia

Sama2, Mas Santoso.
Berikut info maskapai kita, Garuda yg ikut serta di aliansi setara tersebut:
Aliansi SkyTeam memiliki slogan "Caring more about you" (Lebih peduli terhadap anda). Keuntungan dan tujuan dari aliansi ini antara lain adalah kemudahan dalam program frequent flyer, penggunaan lounge di bandara, fasilitas check-in yang disatukan, dan kemudahan menyambung perjalanan antarmaskapai.
SkyTeam
Dari Wikipedia
 
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/9/9b/P1280016_Delta_N717TW_London_Gatwick_Airport.JPG/225px-P1280016_Delta_N717TW_London_Gatwick_Airport.JPG
http://bits.wikimedia.org/skins-1.17/common/images/magnify-clip.png
Sebuah Delta Air Lines Boeing 757 (N717TW) dalam livery SkyTeam
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/e/ef/Alitalia_Boeing_767-300ER_EI-DBP_in_SkyTeam_livery.jpg/225px-Alitalia_Boeing_767-300ER_EI-DBP_in_SkyTeam_livery.jpg
http://bits.wikimedia.org/skins-1.17/common/images/magnify-clip.png
Sebuah Alitalia (pengganti Alitalia-Linee Aeree Italiane) Boeing 767-300ER, beregistrasi EI-DBP, dengan livery SkyTeam (2010)
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/c/cc/Air_France_Boeing_777-328ER_F-GZNE_Skyteam_livery_%40_Paris_CDG.jpg/225px-Air_France_Boeing_777-328ER_F-GZNE_Skyteam_livery_%40_Paris_CDG.jpg
http://bits.wikimedia.org/skins-1.17/common/images/magnify-clip.png
Sebuah Air France Boeing 777-300ER (F-GZNE) dengan livery SkyTeam
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/f/f6/Skyteam_csa_atr42.jpg/225px-Skyteam_csa_atr42.jpg
http://bits.wikimedia.org/skins-1.17/common/images/magnify-clip.png
Sebuah Czech Airlines ATR 42 (OK-JFL).Maskapai ini merupakan anggota tambahan SkyTeam yang pertama
Aliansi SkyTeam adalah aliansi maskapai penerbangan terbesar kedua di dunia setelah Star Alliance dengan anggota sepuluh maskapai dari tiga benua. Aliansi ini mamiliki pusat manajemen di SkyTeam Central, Bandar Udara Schiphol, Amsterdam, Belanda[1][2]. Aliansi ini memiliki slogan "Caring more about you" (Lebih peduli terhadap anda). Skyteam juga memiliki aliansi maskapai kargo bernama SkyTeam Cargo, yang terdiri dari 8 maskapai kargo yang juga anggota Skyteam. Terhitung Oktober 2010, aliansi ini dan anggotanya memiliki karyawan sebanyak 316,445 orang. [3]Keuntungan dan tujuan dari aliansi ini antara lain adalah kemudahan dalam program frequent flyer, penggunaan lounge di bandara, fasilitas check-in yang disatukan, dan kemudahan menyambung perjalanan antarmaskapai.
Menurut pembaca Global Traveler Magazine pada tahun 2005, SkyTeam adalah aliansi penerbangan terbaik di dunia.
  Anggota
SkyTeam Maskpai pendiri ditulis tebal. (Tahun bergabung ditulis di dalam tanda kurung)
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/e/eb/B-2383-2008-08-15-YVR.jpg/225px-B-2383-2008-08-15-YVR.jpg
http://bits.wikimedia.org/skins-1.17/common/images/magnify-clip.png
China Eastern Airlines akan menjadi anggota penuh pada pertengahan 2011.
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/c/c7/China_Airlines_747-400_at_HKG.jpg/225px-China_Airlines_747-400_at_HKG.jpg
http://bits.wikimedia.org/skins-1.17/common/images/magnify-clip.png
China Airlines akan menjadi anggota penuh pada pertengahan 2011.
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/5/52/Boeing_747-475_-_Aerol%C3%ADneas_Argentinas_-_LV-ALJ_-_LEMD_%281%29.jpg/225px-Boeing_747-475_-_Aerol%C3%ADneas_Argentinas_-_LV-ALJ_-_LEMD_%281%29.jpg
http://bits.wikimedia.org/skins-1.17/common/images/magnify-clip.png
Aerolíneas Argentinas akan menjadi anggota penuh pada awal 2012.
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/d/dd/Garuda_Indonesia_New_Livery.jpg/225px-Garuda_Indonesia_New_Livery.jpg
http://bits.wikimedia.org/skins-1.17/common/images/magnify-clip.png
Garuda Indonesia akan menjadi anggota penuh pada pertengahan 2012
Kemungkinan anggota masa depan
SkyTeam Cargo (Maskapai induk terdapat di dalam tanda kurung)
l  b  s
Anggota SkyTeam
l  b  s
Perjalanan udara komersial
Diposkan oleh Dwika Sudrajat - ExecuTrain di 22:21
 
 
From: santoso_utoyo
Sent: Monday, March 14, 2011 9:25 AM
To: Dwika Sudrajat; Maman T. Rusmana; gun.gunawan@gmail.com; imam santoso; Al Falaq; Alham Samudra; Ali Budi; Andi Thahir; Anggraini Subagyo; Ansyory Ramli; Arida Wahyuni; Bambang Winarko; Bongbongan Tampubolon; Dendy Sumalgo; Dhohaeri Makar; Diar Irwansyah; Djamil Ahmad; Djuanda Trijadi; Eka Clarawati; Hilman Hanafiah; I Ketut Garjita; Ifandi Subik; Ilham Pertiwi; Indra Ismanto; Ingrid I Sentosa; Jumianto S. Widodo; Kusnadi Saleh; Satrio Wicaksono; Dwi Soebandono; Dwika Sudrajat
Subject: Re: pensiun bisa keliling dunia
 
Hatur nuhun Kang, bagus u/ saya share ke anak2 dan mantu, karena saya mah sdh tidak mungkin nabung uang logam puluhan tahun.
Sangat inspiratif!
Salam.
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

From: "Dwika Sudrajat" 
Date: Mon, 14 Mar 2011 09:06:30 +0700
To: Maman T. Rusmana ; <gun.gunawan@gmail.com>; Eddy Santoso<santoso_utoyo@yahoo.com>; imam santoso<isantoso07@yahoo.com>; Al Falaq<al_falaq@yahoo.com>; Alham Samudra<Alham.Samudra@conocophillips.com>; Ali Budi<muhammad.budi@se1.bp.com>; Andi Thahir<andithahir@yahoo.com>; Anggraini Subagyo<anggra_d@yahoo.com>; Ansyory Ramli<asy1508@yahoo.com>; Arida Wahyuni<arida.wahyuni@se1.bp.com>; Bambang Winarko<bambang.winarko@hbtlaw.com>; Bongbongan Tampubolon<bongbomt@pertamina.com>; Dendy Sumalgo<dendy.sumalgo@citi.com>; Dhohaeri Makar<djohaeri@yahoo.com>; Diar Irwansyah<diar.irwansyah@gmail.com>; Djamil Ahmad<dahmad@hotmail.com>; Djuanda Trijadi<djuandt@yahoo.com>; Eka Clarawati<eclaraw@gmail.com>; Hilman Hanafiah<hilhan@hotmail.com>; I Ketut Garjita<ketut@lgcns.co.id>; Ifandi Subik<ifandi.subik@conocophillips.com>; Ilham Pertiwi<ilhampertiwi@yahoo.com>; Indra Ismanto<indra.ISMANTO@arc-intl.com>; Ingrid I Sentosa<ing_sento@yahoo.com>; Jumianto S. Widodo<jumianto@bp.com>; Kusnadi Saleh<kusnadi.saleh@pacomnet.com>; Satrio Wicaksono<satriyo.wicaksono@conocophillips.com>; Dwi Soebandono<dwi1202tj@yahoo.com>; Dwika Sudrajat<dwikasudrajat@yahoo.com>
Subject: RE: pensiun bisa keliling dunia
 
Summary: Ibu rumah tangga saja telah menikmati masa pensiunnya. Dalam sepuluh tahun terakhir beliau dapat menikmati perjalanan ke luar negeri dalam tour yang menyenangkan, menikmati keindahan alam ke mana pun ia suka. Hampir semua negara besar telah dikunjunginya. Semua objek wisata kelas dunia telah dia nikmati pada masa pensiun yang indah
be well,
Dwika

Nabung receh – pensiun bisa keliling dunia

Tulisan ini benar-benar terinspirasi oleh oleh tulisan mas Jimmy di blognya dengan judul “Nabung Receh”. Di tulisannya tersebut, setidaknya ada dua buku yang direview singkat oleh mas Jimmy, yaitu:
  1. “Nabung Receh Kebeli Monas: Tips Menabung Smart Dengan Hasil Maksimal!” karangan Lie Charlie
  2. “Kunci Emas” karangan L.Y. Wiranaga
Lumayan memotivasi saya untuk menabung, terutama menabung receh. Walaupun sebenarnya saya kurang bisa memaknai falsafah dan hakekat menabung, intinya menabung masih belum menjadi bagian dari kebiasaan dan perencanaan masa depan saya.

Mengenai mengumpulkan receh, sebelumnya memang pernah saya lakukan, waktu itu pernah terkumpul 50 ribuan uang logam semua. Namun bukan niat menabung, hanya iseng saja. Jadi tentu saja habis tanpa bekas dan kesan.
Saya kutipkan juga sebuah kisah dari buku yang berjudul “Kunci Emas” karangan L.Y. Wiranaga (sebuah kisah yang sangat memotivasi saya untuk menabung).
Ada seorang ibu rumah tangga yang telah menikmati masa pensiunnya selama 25 tahun terakhir ini. Kini aktivitas sehari-harinya adalah melihat perkembangan dan pertumbuhan keluarga anak-anaknya.
Dalam sepuluh tahun terakhir ini beliau dapat menikmati perjalanan ke luar negeri dalam tour yang menyenangkan, menikmati keindahan alam ke mana pun ia suka.
Hampir semua negara besar telah dikunjunginya. Semua objek wisata kelas dunia telah dia nikmati pada masa pensiun yang indah.
Anak-anak dan menantunya terheran-heran, karena seluruh biaya perjalanan beliau tanggung sendiri, tidak pernah sekali pun minta biaya dari anak-anaknya.
Padahal, beliau adalah seorang ibu rumah tangga sejak 40 tahun yang lalu, dan selama ini anak-anaknya tidak pernah memberikan uang dalam jumlah yang besar sekaligus. Mereka hanya memberikan uang keperluan rumah tangga (biaya dapur dan keperluan sehari-hari) secara rutin, setiap bulan.
Ketika saya menanyakan apa rahasianya, dengan bijak beliau mengatakan, “Saya tidak pernah memakai uang logam kembalian belanja sayur saya selama 40 tahun. Setiap saya berbelanja untuk keperluan dapur dan cuci-mencuci, dan seitap kali mendapatkan uang logam kembalian, saya selalu menyimpannya. Saya pantang berbelanja dengan uang logam. Saya selalu membayar dengan uang kertas.
Ketika uang logam saya sudah banyak, saya menukarkannya dengan uang kertas kepada tukang sayur langganan, lalu saya membawa uang kertas hasil penukaran itu ke toko emas, saya membeli satu dua gram emas sesuai dengan uang yang saya miliki.
Saya tidak pernah lupa melakukan hal ini selama 40 tahun. Saya tidak peduli berapa harga emas ketika saya membeli, apakah harganya sedang mahal atau sedang murah. Saya membelinya sejumlah uang kembalian yang bisa saya kumpulkan.
Sejak sepuluh tahun yang lalu, saya menjual emas saya dan menukarkannya dengan dolar karena saya kesulitan menyimpan emas saya. Dolar itu saya titipkan ke bank, dan sejak itu saya selalu menukarkan uang logam hasil kembalian saya dengan dolar di bank itu dan menambah tabungan saya.
Hanya itu, dan itulah yang membiayai Ibu dalam perjalanan keliling dunia selama 10 tahun terakhir ini.”
Inilah sebuah kebijaksanaan dari seorang ibu rumah tangga yang memiliki sebuah prinsip sederhana, yaitu jangan pernah menggunakan uang logam kembalian, tabung seluruh uang logam kembalian dan lakukan itu bertahun-tahun sejak muda.

Tiket keliling dunia
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
 
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/f/fc/Route_plane_on_earth_GFDL.jpg/400px-Route_plane_on_earth_GFDL.jpg

Keliling Dunia

An example of traveling the World using a RTW ticket. Start in London, travel eastwards through India, Indonesia, Australia, New Zealand, Brazil and Africa back to home, all using the same ticket with the same airline alliance.

Sebuah tiket keliling dunia (TKD) adalah sebuah produk yang memungkinkan turis untuk terbang dan bepergian mengelilingi dunia untuk sebuah harga yang relatif rendah. TKD ini telah ada untuk beberapa saat dan di masa lalu biasanya ditawarkan melalui persetujuan pemasaran antara maskapai penerbangan di beberapa benua. Sekarang, mereka ditawarkan secara eksklusif oleh aliansi maskapai penerbangan seperti SkyTeam, Star Alliance, dan Oneworld.
 
Tarifnya ditentukan oleh pelayanan kelas, tempal awal penerbangan, jarak (biasanya antara 20.000 dan 40.000 mil), dan kadangkala musim penerbangan. Penumpang diuntungkan dari jaringan yang besar dan telah dioptimalkan dari aliansi tersebut dan dapat berpartisipasi dalam program penerbang sering aliansi tersebut.
 
Namun, tiket ini biasanya dibatasi penggunaannya. Tempat penerbangan awal dan terakhir harus terletak di negara yang sama dan hanya satu kali menyebrangi Samudra Atlantik dan Pasifik. Jumlah perhentian juga dibatasi dari 5-15 dan jalan mundur biasanya dilarang. Tanggal dan tujuan tidak harus ditetapkan sebelumnya karena penumpang dapat mengubah tanggal dan tujuan di kantor setempat dari maskapai penerbangan dalam aliansi tersebut (meskipun begitu mengubah tujuan penerbangan seringkali dikenakan sebuah biaya tambahan, dan bila penerbangan berikut dengan tanggal-terbuka, pemesanan mungkin dilepas oleh komputer maskapai penerbangan). Harga bervariasi tetapi biasanya dalam batasan $3000-5000.

Sebuah pilihan lain untuk tiket keliling dunia adalah pass benua.
 
Diposkan oleh Dwika Sudrajat - ExecuTrain di 13:47 0 komentar

Tidak ada komentar: