link: Mananging Consultant

Cari Blog Ini

Memuat...

Rabu, 14 Agustus 2013

Potensi Diri

Anda boleh saja terjatuh dan gagal dalam hidup ini, tetapi pastikanlah Anda akan terus bangkit setelah itu.
Justru dengan kegagalan Anda dapat belajar tentang banyak hal yang membuat Anda berkembang jauh lebih baik ke depannya nanti.
Anda harus berani untuk keluar dari kegagalan masa lalu dan menghadapi hari esok menuju yang lebih cerah.
Keberhasilan merupakan suatu proses yang indah, jadi nikmatilah semua proses yang terjadi.
I Deliver Happiness,
Dwika







by eddy prasetyo


The Power Of Kepepet Untuk Maksimalkan Potensi Diri

Contoh anda menjadi dua orang yang punya IMPIAN memperoleh uang Rp 20 Juta sedangkan saldo tabungan anda 0 Rupiah.
Coba bayangkan jika tiba - tiba seseorang yang kita kasihi jatuh sakit karena usus buntu dan harus segera dioperasi dengan biaya sekitar Rp 20 Juta dan besok harus dibayarkan kepada rumah sakit,
Saya yakin sekarang juga anda akan benar - benar antusias mencari uang tersebut dan besok anda akan mendapatkan uang Rp 20 Juta itu.

Kepepet Untuk Maksimalkan Potensi Diri
Cara dapatkan impian memperoleh uang Rp 20 Juta: Carilah cara agar diri anda kepepet raih impian anda, sehingga kita tidak punya pilihan lain !

IMPIAN memperoleh uang Rp 20 Juta
Lain halnya contoh ke-2 ; Jika sekarang anda bertemu dengan teman yg sudah sukses sedang menawarkan bisnis yg Wow dan bisnis ini membutuhkan modal Rp 20 Juta dan hasilnya 100% pasti didapat, Tetapi jika anda tidak yakin dengan kemampuan anda, belum tentu besok anda mendapatkan uang Rp 20 Juta itu.

Kepepet Untuk Maksimalkan Potensi Diri

Apakah anda bisa mendapatkan uang 5 juta – jam 9 esok hari?
Seandainya sekarang anda tidak memiliki uang tabungan, penghasilan pun kurang dari 1 juta sebulan. Apakah anda bisa mendapatkan uang 5 juta – jam 9 esok hari?
Jika kondisi normal dengan penghasilan 1 juta perbulan, jika menabung 200 ribu perbulan, maka butuh 25 bulan untuk mendapatkan 5 juta. wkwkwk,,, :2 tahun menabung Bro:
Bagaimana jika pertanyaan saya ubah? Seandainya hari ini, orang yang paling Anda sayangi, mendadak sakit keras. Dokter mendiagnosa ada sebuah tumor ganas yang harus dioperasi esok pagi.
Jika tidak, maka (maaf) nyawanya akan melayang. Sedangkan operasi hanya bisa dilaksanakan jika anda menyerahkan uang tunai sejumlah 5 juta rupiah sebelum jam 9 esok hari.
Bagaimana? Apakah anda masih akan mengatakan tidak bisa? Mayoritas akan menjawab, "Harus bisa". Kenapa? Karena KEPEPET, jika tidak, nyawa orang yang kita cintai tersebut akan melayang. - Jaya Setiabudi
Maka buatlah impian yang dapat memepet diri kita sehingga kita tidak punya pilihan lain, selain kita harus mendapatkan impian tersebut.

The Power Of Kepepet Untuk Maksimalkan Potensi Diri

Seperti pernah saya baca di 13 Langkah Maksimalkan Potensi Diri | Komunitastnol.co.id

1. Pilihlah untuk berbahagia.
Kita tidak harus menunggu semua persoalan terselesaikan untuk bahagia. Kita tidak harus menunda kebahagiaan sampai kita kembali mendapatkan apa yang pernah kita miliki.

2. Lepaskan masa lalu.
Anda mungkin saja sudah kehilangan segalanya yang mungkin tidak patut untuk dialami. Namun, membawa beban masa lalu hanya akan memberatkan langkah untuk maju.

3. Temukan kekuatan dalam diri.
Katakan pada diri sendiri, “Saya boleh saja jatuh beberapa kali dalam hidup ini, tapi saya tidak akan terus tinggal di bawah sana.”
Kita semua menghadapi tantangan dalam hidup ini, kita semua pasti pernah mengalami hal-hal yang tidak sesuai dengan harapan kita.

4. Temukan kekuatan di balik pikiran dan perkataan kita.
Pintu menuju bahagia dan sukses adalah pikiran kita sendiri. Pikiran menentukan perilaku, sikap dan gambar diri kita.

5. Gambarkanlah impian atau cita-cita Anda secara mendetail.
Menurut banyak penelitian yang telah dilakukan, orang orang yang telah meraih kesuksesan, jauh sebelum itu mereka telah memiliki impian yang jelas terhadap apa yang ingin mereka raih.
Milikilah impian yang jelas dan visualisasikan hal tersebut dengan media yang nyata. Seperti menuliskannya dalam sebuah buku yang disertai dengan gambar-gambar detail beserta target waktu yang diperlukan dalam usaha meraih hal tersebut.

Maksimalkan Potensi Diri

"TULISKAN SELALU IMPIANMU, cita-citamu, keinginan agungmu, harapan-harapanmu. Jangan biarkan ia hanya ada dalam pikiranmu, catatkan ia dalam lembaran-lembaran buku catatan harianmu."

6. Perluaslah wawasan Anda.
Setelah Anda mempunyai gambaran yang jelas terhadap hal yang menjadi impian Anda, janganlah berhenti sampai pada tahap seorang pemimpi saja.
Tiada kesuksesan tanpa perjuangan, tiada orang yang menjadi pintar tanpa belajar. Orang-orang yang ingin berhasil haruslah berani untuk belajar, mencoba sesuatu hal yang baru untuk mengembangkan wawasannya.
Karena dengan wawasan tersebut ia dapat menjadi orang yang berguna bagi masyarakat banyak.

7. Kembangkanlah pikiran positif dalam diri Anda secara terus-menerus.
Setelah Anda melakukan tindakan nyata dalam pengembangan diri Anda, yaitu dengan memperluas wawasan dan pengetahuan Anda. Maka langkah berikutnya adalah berpikir positif.
Yakinlah bahwa apa yang telah Anda lakukan itu merupakan suatu proses yang benar untuk membawa Anda menuju kesuksesan yang Anda impikan.
Lakukan hal ini dengan merelaksasikan tubuh dan pikiran Anda dalam kesendirian, lalu diikuti dengan mengucapkan kata-kata positif. Hal ini terutama dilakukan di pagi dan malam hari menjelang tidur.

Untuk Maksimalkan Potensi Diri
8. Lakukanlah tindakan nyata yang mendekatkan Anda pada impian.
Tidak ada satu teori pun yang dapat dibandingkan dengan tindakan nyata yang Anda lakukan. Jadi lakukanlah tindakan-tindakan sekecil apapun yang mendekatkan diri pada impian Anda.

9. Bayangkanlah apa yang Anda lakukan ketika Anda berhasil meraih impian
Teknik membayangkan ini juga merupakan bagian penting. Sebab, hal itu akan menentukan tingkat kepercayaan diri Anda dalam bertindak. Fakta menunjukkan bahwa Anda tidak akan pernah melesat lebih tinggi dari apa yang Anda bayangkan mengenai diri Anda sendiri.
Jika membayangkan saja Anda tidak berani, bagaimana Anda dapat merealisasikan hal itu menjadi kenyataan? Bayangkanlah di dalam benak Anda, dalam percakapan Anda, dalam perbuatan Anda, dan semua indera yang Anda punyai dan resapilah sampai ke pikiran alam bawah sadar Anda.

10. Selalu berpikir positif dan bertemanlah dengan orang-orang positif.
Seperti kata pepatah lama, jika ingin berhasil maka belajarlah dengan yang sudah berhasil. Jika ingin memaksimalkan potensi diri Anda, maka betemanlah dengan orang-orang yang mempunyai impian dan cita-cita besar seperti itu juga.
Pikiran Anda bertindak layaknya antena radio yang menangkap sinyal dengan frekuensi yang Anda pilih sendiri. Semakin dekat pemancarnya, semakin bagus suara yang dihasilkan. Maka pilihlah frekuensi dari orang-orang positif yang berada di dekat Anda.

11. Teruslah bangkit ketika Anda mengalami kegagalan ataupun menemui rintangan.
Anda boleh saja terjatuh dan gagal dalam hidup ini, tetapi pastikanlah Anda akan terus bangkit setelah itu.
Justru dengan kegagalan Anda dapat belajar tentang banyak hal yang membuat Anda berkembang jauh lebih baik ke depannya nanti. Anda harus berani untuk keluar dari kegagalan masa lalu dan menghadapi hari esok menuju yang lebih cerah.

12. Memberi dengan sukacita.
Salah satu tantangan terbesar yang dihadapi adalah godaan untuk mementingkan diri sendiri. Namun, terkadang kita lupa dan terjebak dalam perilaku mementingkan diri sendiri. Sesungguhnya kita akan mengalami lebih banyak suka-cita dari yang pernah dibayangkan apabila kita mau berbagi dan memberi secara tulus pada orang lain.

13. Lakukan semua hal secara ikhlas, sungguh-sungguh, dan penuh suka cita! Keberhasilan merupakan suatu proses yang indah, jadi nikmatilah semua proses yang terjadi.
Bukankah setiap hal yang kita lakukan di dunia ini adalah untuk meraih kebahagian ataupun membahagiakan orang-orang yang kita cintai? Jadi merupakan suatu hal yang tidak tepat jika kita malah bersedih, berkeluh-kesah dan menderita dalam proses kesuksesan yang sedang kita perjuangkan. Hadapilah semuanya dengan senyum dan bersemangatlah. Janganlah Anda menunda kebahagiaan sampai Anda mencapai semua sasaran.

Sumber : www.tnol.co.id/tips-trik/20045-13-langkah-memaksimalkan-potensi-diri.html
*Segala penggunaan nama, logo, ataupun gambar yang berkaitan dengan The Power Of Kepepet mungkin saja memiliki hak cipta.

Semoga bermanfaat - Maksimalkan Potensi Diri

Tidak ada komentar: