link: Mananging Consultant

Cari Blog Ini

Memuat...

Kamis, 18 Juli 2013

Sakit di hati Anda

Membalas dendam adalah karena hal itu tidak akan mengubah apapun.
Anda akan tetap hidup dengan rasa sakit di hati Anda. 
Oleh karena itu, biarkan waktu menyembuhkan rasa sakit di hati Anda. 
I Deliver Happiness,
Dwika


Ini alasan jangan balas dendam pada mantan!

Reporter : Destriyana
Jumat, 12 Juli 2013 08:07:00
Ilustrasi patah hati. ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/ArtFamily
51
Siapa yang tak sakit hati, jika dikhianati oleh orang yang dicintai. Apalagi jika kita sudah berbuat yang terbaik untuk mereka dan berusaha keras untuk membuat mereka selalu senang. Namun, haruskah kita balas dendam untuk rasa sakit yang mereka tanamkan? Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda tidak perlu membalas dendam pada mantan yang sudah menyakiti Anda.

1. Buang-buang energi

Balas dendam tentu membutuhkan banyak energi. Hal ini juga membuat Anda harus menguras mental dan fisik. Oleh karena itu, tanyakan pada diri Anda apakah itu layak untuk Anda lakukan atau tidak.

2. Membuka luka lama

Jika Anda ingin membalas dendam, Anda akan kembali menghadapi rasa sakit itu. Ini hanya akan menambah rasa sakit yang pernah Anda rasakan sebelumnya dan mungkin akan lebih dalam rasanya.

3. Penyakit serius

Balas dendam bisa seperti penyakit. Ketika Anda berhasil membalaskan dendam Anda, Anda merasakan dorongan untuk terus melakukan tindakan jahat semacam ini lagi dan lagi.

4. Stres

Balas dendam membuat kita stres dan depresi. Stres dapat mempengaruhi kesehatan mental dan tubuh. Dan itu sangat tidak baik untuk kehidupan Anda.

5. Rasa pahit

Balas dendam membuat Anda merasakan kepahitan dalam hidup. Alih-alih merasa senang dan bahagia, balas dendam justru membuat lubang di hati Anda dan membuat hidup terasa lebih pahit dari sebelumnya.

6. Tidak mengubah apapun

Yang terakhir dan yang paling penting tentang alasan mengapa seseorang sebaiknya tidak membalas dendam adalah karena hal itu tidak akan mengubah apapun. Anda akan tetap hidup dengan rasa sakit di hati Anda. Oleh karena itu, biarkan waktu menyembuhkan rasa sakit di hati Anda.

Inilah enam alasan mengapa balas dendam pada mantan itu sia-sia dan tidak perlu dilakukan. Anda hanya akan menyakiti orang lain dan diri Anda sendiri. Dan itu bahkan tidak mengubah apapun dalam hidup Anda karena Anda akan tetap merasakan rasa sakit itu.
[des]

Tidak ada komentar: