link: Mananging Consultant

Cari Blog Ini

Memuat...

Kamis, 18 Juli 2013

Charles Dickens

Kemauan yang besar mempu memindahkan gunung, 

ketika kita yakin dengan impian kita,   

lakukan hal yang perlu kita lakukan dengan yang terbaik ….

maka apa yang kita impikan tidak akan mustahil. 

Selalu ada jalan dimana ada kemauan

I Deliver Happiness,
Dwika



Charles Dickens

Pada usia 12 tahun Charles Dickens terpaksa berhenti sekolah dan bekerja membantu orang tuanya untuk mencari nafkah karena ayahnya berada dalam penjara. Saat bekerja ia selalu bercita cita bahwa suatu hari kelak ia akan menjadi penulis novel, yang terkenal . Karena impiannya ia mulai belajar menulis tiap malam. Kemauannya yang keras untuk mencapai apa yang ia inginkan membuatnya tetap belajar dan latihan menulis. Akhirnya ia berhasil memulis cerita pendek . Walaupun tulisannya susah dibaca, ia memberanikan diri mengirimkan hasil tulisannya ke salah satu penerbit surat kabar dikotanya. Karena tulisannya sangat beratakan dan hampri tidak bisa dibaca. tim r4daksi pun membuangnya. Ketika ia mengetahui bahwa tulisan tidak diterima, dengan kemauan yang lebih keras ia terus berusaha latihan menulis agar tulisannya mudah dibaca. Ia mulai menulis tulisan yang kedua, ketiga dan keempat tetapi tetap tim redaksi tidak mau menerbitkannya karena tulisan masih berantakan. Tetapi Charles tidak berhenti disini. Dengan semangat juang yang tinggi ia terus memperbaiki tulisannya, memperbakiki tata bahasanya dan mengarang dengan lebih menarik lagi.
Setiap kali berhasil menulis satu cerita pendek ia langsung mengirimkan ke penerbit surat kabar. Akan tetapi hasilnya tetap sama , tulisannya di tolak. Sampai ia mengirimkan tulisannya yang ke 90, 100. 110. 112, 113 …..tulisannnya terus mengalami kemajuan….pada saat tulisannya ke 115 Tim redaksi kewalahan dengan sikap tidak menyerah dan terus menerus menunjukkan kemauan yang besar. Mereka akhirnya menerbikannya. Sejak itu banyak tulisan Charles yang diterbitkan dan akhirnya ia berhasil menjadi penulis novel, dan sastrawawan yang terkenal melalui karyanya : Tale of Two Cities, Oliver Twist dan banyak yang lainnya.
Kemauan yang besar mempu memindahkan gunung, ketika kita yakin dengan impian kita, lakukan hal yang perlu kita lakukan dengan yang terbaik ….maka apa yang kita impikan tidak akan mustahil. slalu ada jalan dimana ada kemauan…salam second mile

Tidak ada komentar: