link: Mananging Consultant

Cari Blog Ini

Memuat...

Kamis, 25 Juli 2013

Buat kita “hidup”

Bertanyalah apa yang kita butuhkan untuk membuat kita “hidup” kemudian kerjakanlah hal tersebut. 
Sesuatu yang dibutuhkan dunia adalah orang-orang yang antusias.
I Deliver Happiness,
Dwika




KAMU HARUS BERSEMANGAT!!


YESSS.. I Love Monday…!  ketika kalimat ini terucap, Apa yang Anda rasakan? Meskipun simple namun ini merupakan Doktrin yang  segera mengantar hari-hari Kami jauuuh lebih bersemangat. Karena Awal yang baik pasti akan menghasilkan situasi yang baik pula. Dengan bersyukur dan Bersemangat Kita akan menjadi pribadi yang tangguh dalam menghadapi segala situasi. So, untuk Lanjutkan Semangatmu.. sekarang!!
Supaya lebih bersemangat lagi, Aku punya Resep Ampuh ini agar kamu lebih Antusias lagi dalam memulai aktifitas setelah menikmati libur lebaran. Memanglah banyak dari kita yang mengeluhkan saat-saat mengawali aktifitas setelah keasyikkan menikmati liburan, rasanya beraaat dan maleees banget mau beraktifitas kembali. Namun Pribadi Hebat sepertimu tentu Bisa mengembalikan Antusias dan Semangatmu untuk melanjutkan Perjuangan. SETUJUU?
Suatu hari seorang mahasiswa yang mulai patah semangat datang ke kantor Philips Brook. Setelah berbincang-bincang, si mahasiswa menyadari bahwa yang ia butuhkan bukanlah solusi dari permasalahannya, tetapi inspirasi dan semangat dari Philips Brook dalam menghadapi  berbagai masalah hidup yang sedang ia alami.
Sama halnya yang dialami oleh Wlliam Lyon saat ia bertanya pada Dr.R.Harper yang pernah  menjabat sebagai presiden Universitas Chicago. “Bagaimana Anda tetap bersemangat dan berantusias untuk bekerja selarut ini, apalagi setelah mengajarkan pelajaran yang agak membosankan seperti bahasa Ibrani?”Dr.R.Herper menjawab,”Bila tidak mempunyai Antusiasme dalam bekerja, aku akan menciptakannya sendiri.” Dengan kata lain, bagi Dr.R.Herper antusiasme merupakan suatu sikap yang harus selalu ada dalam hidup.
Sahabat Hebatku, berikut aku beberkan Tindakan yang membuat hidupmu lebih antusias dan bersemangat,
1. Memiliki Sikap dan pikiran Positif.Pikiran positif akan membantu kita menjadi lebih stabil, tenang, dan tidak cepat putus asa. Bersikap positif ibarat mengirimkan undangan kepada kesuksesan agar menghampiri hidup kita. Keadaan baik memang tidak selalu mendatangi hari-hari kita, tetapi tugas kita adalah mencari hal-hal positif dalam setiap waktu dan kesempatan. Berpikirlah yang baik, harapkanlah yang terbaik dari diri Kamu sendiri dan orang lain, niscaya kehidupan akan menjadi seperti yang Kamu pikirkan dan harapkan.
2. Mempunyai Target dan prioritas.Setiap hari kita mempunyai pekerjaan dan tugas yang harus diselesaikan. Namun, terkadang karena terlalu banyak yang harus  dikerjakan, kita menjadi tidak tahu mana yang perlu diselesaikan lebih dulu. Karena itu, buatlkah target dan tulislah di buku, ponsel, atau laptop Kamu tentang hal-hal yang ingin Kamu capai, lalu susunlah sesuai dengan jadwal Kamu.
3. Mencari Sesuatu yang Kamu Sukai.Milikilah hobi. Setiap orang mempunyai kegemaran yang berbeda-beda. Namun, yang terpenting adalah semua kegiatan tersebut dapat mengurangi Stres  dan beban pekerjaan. Saaat kita menghabiskan waktu dengan hal-hal yang menyenangkan hati, secara otomatis kita akan menjadi lebih rileks dan nyaman.
4. Memaksakan diri untuk bekerja lebih  Maksimal.Saat Aku mendengar tip ini dari seorang motivator, saya belajar untuk tidak perhitungan akan waktu saat sedang bekerja atau mengerjakan tugas-tugas.  Dengan begini kita akan menjadi pribadi yang bernilai.
5. Bersahabat dengan semua orangPepatah lama mengatakan, “Mempunyai satu musuh terlalu banyak, tetapi mempunyai seribu teman terlalu sedikit.” Oleh karena itu, mengapa kita tidak berusaha menjalin hubungan baik dengan banyak orang? Bukankah lebih baik memiliki banyak teman daripada banyak musuh? Hidup tentunya akan lebih ceria dan berwarna  jika dikelilingi oleh teman-teman dan sahabat yang mengasihi kita. Jadi, mulai hari ini perhatikanlah orang-orang disekitar Anda, tebarkanlah senyum tulus kepada mereka, dan sebuah hubungan baik pun akan segera menghampiri anda.
6. Mencari kedamaian HatiSetiap manusia memiliki  sebuah ruangan di dalam hidupnya dan ruangan itu hanya dapat diisi oleh Tuhan saja. Bahkan, materi yang berlimpah dan gemerlap malam pun tak dapat menggantikan posisi tersebut. Apa pun keadaan hati kita, mencari kehadiran Tuhan Yang Maha Kuasa selalu mendatangkan kedamaian hati.
Oleh karena itu, mulai hari ini jangan tanyakan pada diri kita apa yang dibutuhkan dunia; tetapi bertanyalah apa yang kita butuhkan untuk membuat kita “hidup” kemudian kerjakanlah hal tersebut. Sesuatu yang dibutuhkan dunia adalah orang-orang yang antusias.
Seperti kutipan  dari Shrutert Burst bahwa “orang-orang menemui kegagalan bukan karena mereka bodoh tetapi tidak cukup bersemangat.”karena Sukses akan diraih oleh orang yang telah berusaha tetap bersemangat menjalani hidup dan senantiasa menjaga sikap mental positif. Bagaimana dengan Kamu, Sahabat? Sudah Siap untuk menghebatkan dunia dengan SEMANGAT mu? Ayo SEMANGAAAT!!!
Eitss…. Aku tunggu komentar Hebat mu ya… kolom dibawah ini…! Okee?
With Love,
dr.Andhyka P. Sedyawan

Tidak ada komentar: