link: Mananging Consultant

Cari Blog Ini

Memuat...

Minggu, 28 Juli 2013

Berharga setelah kehilangan

Berbagai masalah sebenarnya bisa diatasi dengan mudah, yang paling sulit adalah masalah dengan diri sendiri. 
Bagaimana cara untuk bangkit dan menghadapi masalah-masalah adalah yang paling sulit. 
Anda percaya bahwa yang terbaik datangnya tidak terburu-buru.
I Deliver Happiness,
DWika




Sesuatu terasa sangat berharga setelah kehilangan

Written By Icoes Ephraem on http://www.icoez.com

Kehilangan, 
Pasti semua orang pernah kehilangan, entah itu barang, seseorang, bahkan mungkin sesuatu yang tidak pernah dimiliki. Pasti diantara kalian semua pernah ada yang memiliki sesuatu yang kurang berharga, tapi setelah kehilangan menjadi sesuatu yang berharga. Itulah yang gue rasain saat ini. Jika temen-temen liat alamat domain gue sekarang yang udah berganti menjadi blogspot. Sobat pemimpi sekarang domain TLD gue telah berganti menjadi aslinya, yaitu icoesephraem.blogspot.com dan bukan lagi icoesephraem.com, yup itu dikarenakan domain TLD gue yang gratisan, dan tanpa pemberitahuan udah diblokir sama intuit.

Dari sini gue merasa males sekali untuk ngelanjutin ngeblog, karena harus mulai dari awal lagi, dan itu bakalan makan waktu yang lama lagi. Tapi dibalik itu semua ada hikmah tersendiri sobat. Karena dari situ gue belajar banyak dari cara belajar SEO, SMO, dan daftar ke berbagai blog directory. Sampai-sampai gue beli buku cara belajar SEO (Search Engine Optimation) kalo ga salah gitu tulisannya. Walau mungkin belum berhasil seenggaknya gue tau sedikit apa itu SEO dan SMO.

Dilain pihak kemarin gue abis dipanggil sama PD I ( Pembantu Dekan I) yaitu khusus untuk mahasiswa bermasalah. Ya, gue dipanggil mendapat surat peringatan bahwa waktu kuliah gue tinggal bentar lagi. Dan kalo gak lulus tahun ini bakalan di D.O alias keluar. Serentak gue menjadi takut, terasa jatuh dari lantai 2. Entah kenapa ga ada semangat dalam diri gue. Gue belum punya tujuan hidup, setelah ini mau ngapain.

Gue merenung selama beberapa hari ini, gue mengurung diri dalam kamar. Akhirnya gue berjanji sama diri gue, untuk lulus. Ya itulah tujuan utama gue saat ini. Sebenarnya banyak pemikiran-pemikiran dan mimpi, tapi semua tidak realistis, dan akhirnya cuma menjadi angan-angan. Dari hal itu gue belajar, bahwa semakin dewasa seseorang dia akan mulai untuk berfikir dengan logika dan bersikap realistis. Kita harus menerima apa yang kita punya saat ini dan mencoba untuk mensyukurinya. Memang terasa berat untuk memulainya, tapi kita harus bisa memotivasi diri sendiri, itulah yang penting. Banyak kata-kata motivasi dari orang-orang terkenal, seperti mario teguh, albert einstein, dan lain-lain. Tapi itu semua gak ada gunanya jika tidak memulai untuk memotivasi diri sendiri terlebih dahulu.

Dari berbagai masalah tersebut sebenarnya bisa diatasi dengan mudah, yang paling sulit adalah masalah dengan diri sendiri. Bagaimana cara untuk bangkit dan menghadapi masalah-masalah tersebut, itu yang paling sulit. Tapi gue percaya bahwa yang terbaik itu datangnya gak buru-buru.

Tidak ada komentar: