link: Mananging Consultant

Cari Blog Ini

Memuat...

Senin, 08 April 2013

Lima Kunci Sukses


__,_._,___
Palansa palansa@gmail.com via yahoogroups.com 
11:16 AM (1 hour ago)
to elektro85IMEjohn
Images are not displayed. Display images below - Always display images from palansa@gmail.com
Indonesian
English
   
Translate message
Turn off for: Indonesian
 

Mantap sekali kang Wika, aku mau sukses neh, tapi butuh modal, he he he
Apakah ada teman yang berani bantu dengan imbalan margin 1% per bulan, Tiap bulan terima pokok+ margin selama 5 tahun. Atau sekaligus terima di akhir kontrak.

Bisnisku : memperlebar bisnis klinik kebidanan. Jadi butuh dana 80 juta. Bisnis ini sudah berjalan 2 tahun. Kalau dibawa ke bank selain marginnya tinggi juga belum mau karena kena BI Checking. 
Jaminan Surat surat Rumah.

Salam sukses.
Falah
--
FALAH



[Elektro85 UI] Kunci Sukses
Inbox
x

Dwika Sudrajat
6:58 PM (17 hours ago)
to IMEjohn
Indonesian
English
   
Translate message
Turn off for: Indonesian
 

Lima Kunci Sukses adalah:
1. Rasa optimis, 
2. Miliki tujuan hidup, 
3. Komunikasikan diri, 
4. Kecintaan pada pekerjaan 
5. Kemampuan kerja. 
Kata kuncinya adalah 'action'.
I Deliver Happiness,
Dwika




5 + 1 Kunci Sukses


Anda ingin sukses? Sedikitnya ada lima hal dan satu kata kunci yang harus Anda miliki. Kelima hal itu adalah rasa optimis, memiliki tujuan hidup, mengomunikasikan diri, mempunyai kecintaan pada pekerjaan yang dilakukan dan kemampuan kerja. Sedangkan kata kuncinya adalah action.

Mitra bisnis, dalam business wisdom hari ini saya ingin kembali menceritakan tentang lima aturan sukses yang saya temukan dan saya sharing dengan teman-teman pada beberapa kesempatan yang lalu. Untuk sukses kita membutuhkan lima hal.

Pertama, kita butuh sikap yang sangat positive dalam melihat hidup ini. Sikap kita harus selalu optimistis dan melihat kehidupan ini dari sisi yang baik. Kalau kita selalu bersikap pesimis, nerimo, sedih, sengsara, maka kita tidak akan pernah bisa mencapai sukses. Kita harus mempunyai sikap optimis dan percaya bahwa hidup ini akan selalu lebih baik.

Kedua, kita harus mempunyai tujuan bahwa kita mau apa. Kita harus tahu mau melakukan apa dan kemana akan pergi. Kalau kita selalu melakukan sesuatu hanya karena suruhan orang atau kewajiban, tetapi kita sendiri tidak mempunyai tujuan hidup, maka kita tidak akan menjadi besar.

Ketiga, harus dapat mengomunikasikan diri kita. Baik mengomunikasikan tujuan kita, mempengaruhi bawahan supaya bisa bekerja lebih baik, maupun mengomunikasikan segala hal dengan para pemimpin kita. Kita harus mampu melakukan komunikasi yang baik dengan mereka. Baik dengan percakapan, bahasa isyarat, pekerjaan kita ataupun dengan hal-hal lainnya.

Keempat, harus mempunyai kecintaan terhadap pekerjaan yang kita lakukan. Kalau kita tidak mempunyai passion atau kecintaan terhadap pekerjaan, saya yakin tidak akan pernah ada kesuksesan dalam diri Anda dan pekerjaan yang Anda lakukan saat ini. Karena sukses hanya mungkin terjadi bila Anda mencintai apa yang Anda kerjakan saat ini.

Kelima, kita harus mempunyai kemampuan kerja. Kalaupun Anda sudah mempunyai keempatnya tetapi tidak mampu untuk melakukan pekerjaan itu, maka percuma saja. Kita harus mampu mengerjakan apa yang dibutuhkan untuk mencapai sukses itu. Knowledge and skill harus selalu Anda bina. Tentu saja kata kuncinya adalah belajar lebih baik dibandingkan ketika Anda mengerjakannya di masa lalu.

Kelima hal ini adalah necessary but not sufition. Kelima hal itu semuanya penting bagi Anda. Tetapi lima hal itu saja tidak cukup. Kalau belum cukup tentu saja Anda harus menambahkan kata action. Kalau Anda hanya mempunyai kelimanya tanpa dibarengi oleh action untuk mencapai tujuan yang diinginkan, maka sama saja dengan dengan bohong. Dan Anda tidak akan pernah mencapai tujuan itu.

Kelima hal tersebut dan dengan satu kata kunci action, maka di situlah akan tumbuh kesuksesan Anda. Demikain business wisdom hari ini. Semoga lima hal dan satu kata, yakni action ini mampu menggiring Anda menjadi orang-orang yang sukses.
__._,_.___
Reply via web postReply to senderReply to groupStart a New TopicMessages in this topic (1)
RECENT ACTIVITY:
    .


    Tidak ada komentar: