link: Mananging Consultant

Cari Blog Ini

Memuat...

Selasa, 23 April 2013

Bisa dipercaya


Tue Apr 23, 2013 5:37 am (PDT) . Posted by:

"epsi sayidina" espiator

Yang lebih mulia adalah membebaskan orang (yang layak) dari belitan hutang.
Selain itu, infaq, zakat, sedekah, dan hadiah.

Ada yang tahu bedanya?

On 04/23/2013 03:59 PM, Dwika Sudrajat wrote:
> Tipe orang berhutang yang paling bisa dipercaya dan diandalkan
> sebenarnya tidak suka berhutang dan hanya berhutang kalau memang
> terpaksa sekali.
> Memberikan hutang orang yang paling bisa dipercaya enak, karena Anda
> tidak perlu repot menagih.
> Tingkat kesadaran orang yang paling bisa dipercayasangat tinggi.
> I Deliver Happiness,
> Dwika
>
>
>
> 4 Tipe Orang Ngutang
> <http://kisnik. blogspot. com/2012/ 08/4-tipe- orang-ngutang. html>
>
> sumber : http://kisnik. blogspot. com
> <http://kisnik. blogspot. com/2012/ 08/4-tipe- orang-ngutang. html#ixzz2PsHaUC pN>
> Dalam hidup yang keras dan kejam ini, ada kalanya kamu mendapati diri
> kamu sedang miskin luar biasa dan membutuhkan uang. Salah satu metode
> mendapatkan uang paling cepat tentu saja adalah dengan ngutang. Nah,
> ternyata orang ngutang ini sendiri ada macem-macem lho. Berikut ini
> MBDC akan membahas 4 tipe orang ngutang!
> *1. Si Langsung Bayar*
> Ini adalah tipe orang ngutang yang paling bisa dipercaya dan
> diandalkan. Orang kayak gini biasanya sebenernya gak suka ngutang dan
> dia cuma ngutang kalo emang beneran terpaksa banget. Katakanlah dia
> lagi mau jajan tapi dompetnya ketinggalan, jadi dia terpaksa pinjem
> duit kamu dulu. Tapi begitu dia udah dapet dompetnya balik, dia bakal
> langsung bayar ke kamu. Ngutangin orang kayak gini enak, karena kamu
> gak perlu repot-repot nagih. Tingkat kesadarannya tinggi.
> *2. Si Suka Lupa*
> Nah ini agak repot nih. Ini adalah tipe orang ngutang yang suka
> kelupaan kalo dia ngutang. Gak sengaja sih, emang beneran lupa aja.
> Kalo ini temen deket kamu sih gak papa ya, tinggal ditagih aja. Yang
> repot adalah kalo si suka lupa ini adalah orang yang gak terlalu deket
> sama kamu atau bahkan bos kamu. Agak gak enak juga kan nagih duit sama
> bos kamu. Kecuali kalo kamu emang beneran butuh duitnya sih. Biasanya
> sih jadi enak-enak aja nagih duit sama bos.
> *3. Si Sok Lupa*
> Nah ini nyebelin. Ngutang, sebenernya inget kalo dia punya utang, tapi
> sok lupa. Gimana kamu tau kalo dia sok lupa bukannya lupa beneran?
> Biasanya dia akan sedikit menyinggung soal utangnya ke kamu, tapi
> kemudian dia akan menunda proses pembayarannya.
> *4. Si Gak Mau Bayar*
> Nah ini udah paling tai. Tainya tai ya ini. Kerjaannya ngutang mulu
> dan gak mau bayar. Terang-terangan gak mau bayar. Kalo kamu tagih.

Tidak ada komentar: