link: Mananging Consultant

Cari Blog Ini

Senin, 18 Maret 2013

Kepuasan Sejati

Kepuasan Sejati< Prev  Next > 
Posted By: Tue Sep 8, 2009 12:53 am  |
From dwikasudrajat@... Wed Sep 09 08:44:06 2009
Return-Path: <dwikasudrajat@...>


Summary:
Satu-satunya yang membuat Anda terus berusaha adalah karena Anda menyukai a=
pa yang Anda sukai. Kepuasan sejati hanya dapat diraih dengan mengerjakan s=
esuatu yang hebat. Teruslah mencari, jangan menyerah. Hati Anda akan mengat=
akan bila Anda telah menemukannya.
salam,
Dwika


Pidato Steve Jobs:
Cinta dan Kehilangan

Saya beruntung karena tahu apa yang saya sukai sejak masih muda. Woz dan sa=
ya mengawali Apple
di garasi orang tua saya ketika saya berumur 20 tahun.
Kami bekerja keras dan dalam 10 tahun Apple berkembang dari hanya kami berd=
ua menjadi perusahaan 2 milyar dolar dengan 4000 karyawan.
Kami baru meluncurkan produk terbaik kami-Macintosh- satu tahun sebelumnya,=
dan saya baru menginjak usia 30.

Dan saya dipecat.
Bagaimana mungkin Anda dipecat oleh perusahaan yang Anda dirikan? Yah, itulah yang terjadi.
Seiring pertumbuhan Apple, kami merekrut orang yang saya pikir sangat berkompeten untuk menjalankan perusahaan bersama saya.
Dalam satu tahun pertama,semua berjalan lancar. Namun, kemudian muncul perbedaan dalam visi kami mengenai masa depan dan kami sulit disatukan.
Komisaris ternyata berpihak padanya. Demikianlah, di usia 30 saya tertendang.

Beritanya ada di mana-mana. Apa yang menjadi fokus sepanjang masa dewasa saya, tiba-tiba sirna.
Sungguh menyakitkan.
Dalam beberapa bulan kemudian, saya tidak tahu apa yang harus saya lakukan.
Saya merasa telah mengecewakan banyak wirausahawan generasi sebelumnya saya gagal mengambil kesempatan.
Saya bertemu dengan David Packard dan Bob Noyce dan meminta maaf atas keter=
purukan saya.
Saya menjadi tokoh publik yang gagal, dan bahkan berpikir untuk lari dari Silicon Valley
.
Namun, sedikit demi sedikit semangat timbul kembali- saya masih menyukai pe=
kerjaan saya. Apa yang terjadi di Apple sedikit pun tidak mengubah saya.
Saya telah ditolak, namun saya tetap cinta. Maka, saya putuskan untuk mulai=
lagi dari awal.
Waktu itu saya tidak melihatnya, namun belakangan baru saya sadari bahwa di=
pecat dari Apple adalah kejadian terbaik yang menimpa saya.
Beban berat sebagai orang sukses tergantikan oleh keleluasaan sebagai pemul=
a, segala sesuatunya lebih tidak jelas.
Hal itu mengantarkan saya pada periode paling kreatif dalam hidup saya.
Dalam lima tahun berikutnya, saya mendirikan perusahaan bernama NeXT, lalu =
Pixar, dan jatuh cinta dengan wanita istimewa yang kemudian menjadi istri s=
aya.
Pixar bertumbuh menjadi perusahaan yang menciptakan film animasi komputer p=
ertama, Toy Story, dan sekarang merupakan studio animasi paling sukses di d=
unia.
Melalui rangkaian peristiwa yang menakjubkan, Apple membeli NeXT, dan saya =
kembali lagi ke Apple, dan teknologi yang kami kembangkan di NeXT menjadi j=
antung bagi kebangkitan kembali Apple.
Dan, Laurene dan saya memiliki keluarga yang luar biasa. Saya yakin takdir =
di atas tidak terjadi bila saya tidak dipecat dari Apple.
Obatnya memang pahit, namun sebagai pasien saya memerlukannya. Kadangkala k=
ehidupan menimpakan batu ke kepala Anda. Jangan kehilangan kepercayaan.
Saya yakin bahwa satu-satunya yang membuat saya terus berusaha adalah karen=
a saya menyukai apa yang saya lakukan. Anda harus menemukan apa yang Anda s=
ukai.
Itu berlaku baik untuk pekerjaan maupun pasangan hidup Anda. Pekerjaan Anda=
akan menghabiskan sebagian besar hidup Anda, dan kepuasan sejati hanya dap=
at diraih dengan mengerjakan sesuatu yang hebat. Dan Anda hanya bisa hebat =
bila mengerjakan apa yang Anda sukai.
Bila Anda belum menemukannya, teruslah mencari. Jangan menyerah. Hati Anda =
akan mengatakan bila Anda telah menemukannya.
Sebagaimana halnya dengan hubungan hebat lainnya, semakin lama-semakin mesr=
a Anda dengannya.
Jadi, teruslah mencari sampai ketemu.
Jangan berhenti.

Tidak ada komentar: