link: Mananging Consultant

Cari Blog Ini

Memuat...

Jumat, 08 Februari 2013

Pelanggan Seumur Hidup


Nilai Pelanggan Seumur Hidup (CLV) vs Biaya Perolehan Pelanggan (CAC)
**www.skyglue.com/customer-lifetime-value-clv-vs-customer-acquisition-cost-cac/

Banyak usaha kecil dan perjuangan startups pada keseimbangan upaya pemasaran yang terbatas mereka antara meningkatkan nilai pelanggan seumur hidup / retensi & mencari pelanggan baru. Saya pikir mungkin ada baiknya untuk menulis posting di sini dan mendapatkan beberapa perspektif pembaca.

Pelanggan Lifetime Nilai (CLV), cukup cantumkan, adalah keuntungan yang Anda diharapkan untuk menerima dari penjualan dan layanan kepada pelanggan tertentu di masa depan. Hal ini didasarkan pada data historis, tetapi menceritakan pada masa depan. CLV dipengaruhi oleh umur yang diharapkan dari pelanggan tertentu dengan produk / jasa, pendapatan rata-rata per pengguna dalam setiap periode waktu dan marjin kotor Anda.

Pelanggan Biaya Perolehan (CAC) adalah biaya yang terkait dengan meyakinkan konsumen untuk membeli produk atau jasa Anda, termasuk penelitian, pemasaran, dan biaya iklan.

Tak perlu dikatakan, baik metrik sangat penting. Namun, jika Anda dibatasi oleh sumber daya, fokus pada nilai seumur hidup mungkin lebih bermakna. Jeremy dalam blognya menyebutkan beberapa alasan:

1, Sebagian besar perbaikan yang Anda buat untuk CLV akan meningkatkan CLV untuk semua pengguna, baik saat ini dan masa depan, dan terlepas dari saluran akuisisi. Di sisi lain, banyak perbaikan yang Anda buat untuk CAC spesifik saluran dan mereka tidak menguntungkan pelanggan yang sudah ada, hanya pelanggan baru. Anda lebih maksimal dari upaya Anda pada CLV dan kesepakatan yang lebih baik.

2, CLV adalah nilai seumur hidup pelanggan, dan itu biasanya lebih tinggi dari CAC, jadi sebuah x% peningkatan CLV memiliki dampak yang lebih kepada perusahaan dibandingkan pengurangan% di CAC.

Selain itu, saya ingin menambahkan titik tiga:

3. Para pelanggan senang dihasilkan dengan meningkatkan CLV akan membuka jalur akuisisi baru seperti arahan pelanggan, dan berfokus pada CLV awal akan membuat keputusan-keputusan pada saluran pemasaran yang lebih logis dan lebih hasil-didorong.

eric

Tidak ada komentar: