link: Mananging Consultant

Cari Blog Ini

Memuat...

Minggu, 11 November 2012

Sahabat sejati

Apabila dia selalu ada ketika Anda sedang susah, Anda bisa menilai apakah seorang teman layak untuk dikatakan sahabat sejati. 
Apabila dia benar-benar tulus menyayangi Anda, maka dia akan selalu ada ketika Anda sedang senang ataupun susah.
I Care About You,
Dwika



Apakah dia benar-benar cinta sama kamu?

By : Andy Febrian
Pasti kamu merasa seneng banget kalau kamu baru menjalin suatu hubungan dengan seseorang. Selain itu juga merupakan suatu kebanggaan jika kamu bisa menaklukkan hatinya hingga mendapatkan pujaan hati kamu, apalagi kalau kamu sudah berjuang mati-matian untuk menaklukkan hatinya. Tapi, satu hal yang perlu kamu ketahui, “Apakah dia benar-benar suka sama kamu?!”, atau “Apakah dia benar-benar mencintai kamu dengan tulus?!”. Semua itu akan lebih baik kalau kamu segera mengetahuinya sebelum kamu memberikan seluruh perasaan kamu sebelum kamu akhirnya mengetahui bahwa ternyata dia tidak mencintai kamu dengan tulus.

Ini kelihatannya memang sepele. Tapi bisa kamu buktikan dengan bertanya pada teman-teman kamu, mungkin ada beberapa (atau bahkan banyak) yang pernah mengalami hal seperti ini. Tapi bagi yang ingin menjalani suatu hubungan yang serius, alangkah baiknya jika kamu melakukan sejumlah test. So, kalau kamu mau nge-test apakah dia benar-benar mencintai kamu atau tidak? silahkan di lanjut.

>> Perhatikan cara dia menatap kamu
Tahukah kamu, bahwa mata bisa menggambarkan keadaan hati seseorang. Selain itu, sebagian orang ada yang bisa mengetahui apakah seseorang itu bohong atau tidak hanya melihat dari gerak mata seseorang. Kalau kamu ingin tahu apakah dia benar-benar suka sama kamu, maka dengan feeling kamu bisa mengerti dan mengetahui jawaban dari pertanyaan kamu itu.

>> Perhatikan tingkah lakunya
Tingkah laku, atau saya menyebutnya dengan gelagat. Maksudnya, kalau si dia benar-benar tulus menyayangi kamu, dengan senang hati si dia akan mendengarkan setiap saran/nasihat dari kamu. Bahkan, apapun mau dilakukannya hanya demi dan untuk kamu meskipun sebenarnya itu adalah hal yang tidak di sukainya. Tapi kalau gelagat-nya terlihat plin plan, suka tidak tepat janji, atau suka menyepelekan hubungan kamu. Sambil menjalani hubungan tersebut, tapi kamu harus hati-hati dan juga memerlukan sedikit waktu untuk menjawab keraguan kamu hingga kamu merasa yakin bahwa dia memang benar-benar mencintai kamu.

>> Perhatikan apakah dia merasa nyaman jika berada di sisi kamu
Siapapun menginginkan rasa nyaman. Baik itu cewek atau cowok, pasti selalu ingin mendapatkan perasaan nyaman. Nah, disini kamu bisa melihat apakah dia merasa nyaman, senang, atau bahagia ketika bersama kamu.

>> Selalu ada ketika kamu lagi susah
Disinilah kamu bisa menilai dan mengetahui tentang pengorbanan. Bukan hanya dengan si dia, bahkan dalam kondisi seperti ini kamu bisa menilai apakah seorang teman kamu layak untuk dikatakan sahabat sejati atau tidak. Jadi disini, kalau dia benar-benar tulus menyayangi dan mencintai kamu, maka dia akan selalu ada ketika kamu sedang senang ataupun susah.

>> Kamu adalah kebanggaannya
Maksud disini, apakah dia merasa bangga memperkenalkan kamu dengan teman-temannya? Memang ini tidak bisa menjadi tolak ukur yang ampuh. Tapi setidaknya, tapi setidaknya disini kamu bisa menilai apakah si dia merasa senang/bangga memperkenalkan kamu dengan teman dekatnya, dengan komunitasnya, atau juga dengan keluarganya. Karena logikanya, jika dia senang dan bangga melakukan itu, sebenarnya dia sedang berusaha untuk memberitahukan pada semua orang bahwa kamu adalah miliknya.
Kaya’nya cuma itu. Semoga kamu bisa menilai dan mengetahui jawaban “Apakah dia benar-benar mencintai kamu dalam hubungan kamu saat ini. By the way, kalau ada yang mau menambahkan, silahkan :-)

Tidak ada komentar: