link: Mananging Consultant

Cari Blog Ini

Memuat...

Minggu, 11 November 2012

Pada saatnya Semuanya akan Indah


Ungkapkan Jati Diri anda. Ekspresi dan karya yang anda buat, jika karya anda mempunyai kualitas yang mengagumkan, tentu orang akan mengakui kehebatan anda. Jika karya anda belum sesuai dengan minat orang lain, jangan patah semangat, anda masih memiliki kesempatan untuk memperbaiki diri. Terus bangun keunggulan diri anda melalui belajar, belatih dan praktek. Ingatlah selalu “ Penundaan Tuhan bukanlah penolakanNya “.
Be well,
Dwika Sudrajat



Passion
**Soegianto Hartono

Apakah anda memiliki sebuah sepeda ? Sekarang cobalah anda menaiki sadel sepeda anda, duduklah diatas sadel dengan rileks, angkatlah kedua kaki anda dan tempatkan pada ke dua pedal sepeda itu. Bila anda tidak memiliki sepeda, cukup bayangkan diri anda naik di atas sadel sepeda dan mengangkat kedua kaki anda dan menempatkan di atas pedal. Apa yang anda sedang alami ?
Begitu anda mengangkat ke dua kaki anda dan mau meletakan kaki anda di atas pedal, tentunya tubuh anda akan bergoyang, kemungkinan anda akan jatuh ketika mengangkat ke dua kaki anda, bukan ?. Namun bila anda meletakkan satu kaki dulu di atas pedal dan mulai mengayun pedal itu, maka sepeda mulai maju dan kemudian kaki anda yang berikutnya bisa terangkat dan akhirnya kedua kaki anda bisa mengayun pedal itu bergantian, ketika sepeda maju ke depan, anda akan merasa seimbang. Anda tentu mulai menikmati enaknya naik sepeda. Sekarang anda rem mendadak dan jangan turunkan kaki anda dari pedal. Apa yang anda alami ?. Sepeda dan tubuh anda akan kembali tidak seimbang, bukan ?
Dalam menjalani kehidupan ini sama halnya dengan ketika anda menaiki sepeda. Anda akan merasa nyaman ketika anda mulai mengalami kemajuan-kemajuan dalam pekerjaan anda. Namun ketika anda berhenti bekerja atau nganggur, anda tentu tidak bisa merasakan nikmatnya hidup ini. Pikiran, hati dan jiwa anda mulai goyah dan resah. Saat-saat seperti inilah pikiran negatif akan mulai menggoda anda, dan yang lebih menyakitkan lagi bila pikiran negatif telah menguasai diri anda.
Seseorang akan dapat menikmati kehidupan yang mengairahkan dan kepuasan jika Dia memperoleh pengakuan dari orang lain. Anda akan memperoleh pengakuan hanya jika anda bekerja, karena melalui pekerjaan inilah anda bisa menunjukkan potensi yang hebat yang anda miliki. Anda perlu mengingat bahwa bukan pekerjaan yang membutuhkan anda, namun sebaliknya andalah yang membutuhkan pekerjaan sebagai wadah anda untuk mengungkapkan Jati Diri anda. Ekspresi dan karya yang anda buat itulah yang akan di tangkap oleh orang lain, jika karya anda mempunyai kualitas yang mengagumkan, tentu orang akan mengakui kehebatan anda. Jika karya anda belum sesuai dengan minat orang lain, jangan patah semangat, anda masih memiliki kesempatan untuk memperbaiki diri. Terus bangun keunggulan diri anda melalui belajar, belatih dan praktek. Ingatlah selalu “ Penundaan Tuhan bukanlah penolakanNya “.
Yang kedua, orang akan menikmati kehidupan yang mengairahkan dan kepuasan, jika Dia merasa dibutuhkan oleh orang lain. Anda tidak perlu gusar atau rendah diri karena profesi atau pekerjaan yang anda jalani lebih kecil perannya dibandingkan orang lain. Apapun pekerjaan anda, semuanya adalah baik, anda tetap bisa memberikan kontribusi yang berarti bagi lingkungan anda, perusahaan tempat anda bekerja, maupun di dalam keluarga anda sendiri.
Seorang penyapu jalan di sebuah kota, jangan anda pandang rendah, karena dia mempunyai andil yang sangat besar untuk keindahan sebuah kota. Tanpa dia, sebuah kota akan menjadi jorok dan sampah akan bertebaran di mana-mana, bau busuk akan menyengat di mana-mana. Bayangkan hal-hal besar dan hebat yang bisa anda lakukan untuk membantu orang lain di sekeliling anda. Dengan begitu anda akan merasa punya arti dalam hidup anda. Jika anda mampu mengatualisasikan bayangan mental itu menjadi sebuah karya yang indah, tentu anda akan mendapatkan imbalan yang baik yang mungkin belum pernah anda impikan sebelumnya.
Jangan berhenti hanya karena kesulitan, hambatan dan sandungan, semuanya itu hanya bersifat sementara, dan artikan semua ini sebagai kesempatan untuk memperbaiki diri. Dan pada saatnya semuanya akan menjadi indah.

Tidak ada komentar: