link: Mananging Consultant

Cari Blog Ini

Memuat...

Minggu, 25 November 2012

Mini Europe di Belgia

Bul Kibal Kibul Belgia


Oleh : Ardi's Dan Keluarga
Soal ngibul, udah sering saya mendengar dan melihat. Apalagi kalau browsing gambar gambar atau photo di google dan facebook. Sarana untuk ngibul ini ada di Belgia, namanya Mini Europe. Tukang photo yang jagopun juga ada ditempat wisata tersebut dan akan memandu kita untuk mengambilkan photo ditempat tempat tertentu dengan latar belakang miniatur bangunan terkenal diseluruh Eropa. Instruksinya jelas, mulai dari perintah duduk sampai perintah teknis untuk ukuran zoom, fokus dan ukuran diapraghma camera kita.

Saya sempat tertipu juga beberapa tahun lalu, waktu itu seorang teman dengan bangganya menunjukkan photo photo dengan latar belakang bangunan terkenal diseluruh Eropa padahal kawan saya tersebut cuma transit 3 hari saja di Heathrow London. Promosinya saat itu negara negara Eropa kecil kecil dan bisa habis dalam 3 hari saja. Ternyata apa yang dikatakan tidak 100 % salah, dia cuma perjalanan dari UK ke Mini Europe di Brussel - Belgia.

Sebenarnya Mini Europe adalam sebuah Taman Mini saja yang berisi seluruh bangunan bangunan terkenal, bersejarah atau simbol kota di negara negara Eropa. Letaknya di Bruparck, berdekatan dengan Atomium, simbol kota Brussel. Total ada 350 bangunan dari 80 kota dari seluruh negara negara Uni Eropa. Beberapa sangat menarik perhatian pengunjung misalnya gunung Vesuvius yang bisa menyemburkan asap dan mengeluarkan suara gemuruh karena meletus. Luas taman ini sekitar 24.000 m persegi dan diresmikan pada tahun 1989.

Tahu atau tidak sebuah photo hasil ngibul cukup melihat kakinya saja. Kalau photonya tanpa kaki alias setengah badan atau hanya kelihatan kepala saja bisa jadi photo tersebut adalah boong boongan. Lihat saja photo disamping ada yang di Eiffel - Paris, Plaza Del Toro - Sevila, Spain, ada juga bangunan di Serbia dan lain lain. Semuanya diambil di Mini Europe. Mana mungkin bisa ngambil photo dari Eropa paling selatan sampai paling utara hanya dalam waktu 3 hari.

Dan biasanya, sering terlihat ada benda dilatar belakang yang tidak sinkron dengan ukuran bangunan di latar belakang, misalnya pada saat dipotho tiba tiba ada pengunjung yang nyelonong dilatar belakang dan tampak jelas seperti raksasa seperti photo menara Pisa - Italy pada gambar dibawah.

Jadi, kesimpulannya adalah jangan sekali kali cari jodoh atau menantu lewat facebook apalagi nyari di google. Photo yang anda lihat bisa jadi di taman mini seperti Mini Europe atau bahkan di photo studio. Saya dulu kepincut photo cowok didepan menara pisa Italy disamping ini...

Tidak ada komentar: