link: Mananging Consultant

Cari Blog Ini

Memuat...

Minggu, 11 November 2012

Akhirnya kita mahir


Untuk mencapai keberhasilan kita mesti melangkah selangkah demi selangkah, berjalan setahap demi setahap.
Tidak ada sukses yang melewati jalan pintas. 
Anda harus menabur barulah anda akan menuai panenan.
Be well,
Dwika Sudrajat






Sukses adalah suatu proses
**Soegianto Hartono

Tidak ada sukses yang melewati jalan pintas. Seribu mil perjalanan di mulai dari langkah pertama.

Anda harus menabur barulah anda akan menuai panenan. Bila anda menuai panenan tanpa menanam, tentu ada ladang orang lain yang anda petik buahnya. Dan ini berarti anda menyimpan api di dalam sekam, yang suatu saat bisa terbakar.

Untuk mencapai keberhasilan kita mesti melangkah selangkah demi selangkah, berjalan setahap demi setahap, sama seperti anda mengendarai mobil di malam hari saat dalam keadaan gelap, anda hanya mengandalkan lampu mobil yang memiliki kemampuan sorot sekitar 60 sampai 70 meter saja. Ketika mobil anda bergerak pandangan anda hanya sejauh 60 atau 70 meter kedepan, dan saat mobil terus maju, lampu sorot itu juga ikut maju, maka jalan itu terus terbuka, mobil maju lagi dan pandangan anda juga ikut terbuka lagi, hingga akhirnya anda bisa sampai pada tujuan anda. Kita mesti menyingkirkan rintangan demi rintangan. Kita harus meningkatkan kemampuan dan keterampilan sedikit demi sedikit, sampai akhirnya kita benar-benar mahir dalam bidang profesi kita. Semua upaya ini tidak bisa di peroleh dalam semalam.

Kita harus menanggung ongkos yang harus di keluarkan ketika dalam perjalanan menuju keberhasilan. Tidak ada keberhasilan tanpa ongkos – pengorbanan.

Kesulitan, cemohan orang lain, pandangan negatif dari orang lain, penolakan, semuanya ini adalah ongkos yang harus kita tanggung.

Kita harus memiliki Ketekunan, Keuletan serta Kesabaran selama dalam perjalanan menuju kepuncak keberhasilan. Hanya melalui inilah kita baru bisa keluar sebagai pemenang.
Dan kalau anda sudah bisa menjadi orang yang berkarakter kuat, bermental baja dan memiliki semagat yang terus berkobar-kobar untuk memperjuangan impian-impian tertinggi anda pastilah anda akan keluar sebagai pemenang.

Diposkan oleh Soft Skill ETOJ di 22:25

Tidak ada komentar: