link: Mananging Consultant

Cari Blog Ini

Memuat...

Sabtu, 20 Oktober 2012

Side by Side Over Under


Film 3D Anaglyph
Film 3D dengan teknologi 3D versi lama (teknologi Anaglyph) dimana memerlukan kaca mata warna (anaglyph) dan dapat ditampilkan pada TV standart (tidak perlu TV 3D).

Film 3D Half SBS (Side by Side)

Spoiler for Contoh Gambar 3D Half SBS
Film 3D dengan teknologi 3D yang lebih baru dimana memerlukan kaca mata 3D khusus (pasif atau aktif) dan hanya bisa ditampilkan pada TV 3D untuk melihat efek 3Dnya. Pada film dengan jenis ini, maka gambar akan terbagi 2 menjadi kiri dan kanan, dimana masing2 gambar akan mendapat resolusi sebesar 960 X 1080p dari sumber gambar yang beresolusi Full HD 1920 X 1080p. 

Film 3D Half OU (Over Under) atau TAB (Top and Bottom)
Spoiler for Contoh Gambar 3D Half OU
Film 3D jenis ini sama dengan Film 3D Half SBS diatas, hanya gambar yang ditampilkan terdiri dari atas dan bawah. Dimana dari sumber gambar dengan resolusi Full HD 1920 X 1080p dibagi menjadi 2 sehingga menghasilkan gambar dengan resolusi 1920 X 540p. 

Film BD 3D ISO
File film 3D ini merupakan copy / salinan yang menyerupai format yang ada di Blu-ray Disk 3D (BD 3D). Bila struktur file yang ada di BD 3D memakai format struktur BDMV dengan mempunyai banyak folder dan file2 didalamnya, kemudian BD 3D tersebut dicopy dan dibuat sebagai sebuah ‘image’ ISO. Dalam proses konversi ke bentuk ‘image’ ISO tidak terjadi kompresi sehingga tidak terjadi kehilangan data atau tidak ada penurunan kualitas.

Tidak ada komentar: