link: Mananging Consultant

Cari Blog Ini

Memuat...

Rabu, 22 Agustus 2012

Matematika


Anda bermimpi jadi orang kaya pun bisa di hitung.
Matematika bukan sekedar satu tambah satu tapi lebih mengapa bisa.
Matimatika juga bisa untuk melihat masa depan.
I Like You,
Dwika



Matematika kunci dasar kesuksesan

Nek koe iso matematika, pelajaran opo wae gampang!  (kalau kamu bisa matematika, pelajaran apa saja mudah). Kata ayah saya sewaktu saya kecil.

Secara logika ini memang tak masuk akal. Walau pandai matematika bagaimana bisa di hubungkan dengan pelajaran bahsa Indonesia misalnya. Apalagi di tambah pelajaran matematika yang menjenahkan dan sulit. Hal  itu membuat Matematika menduduki peringkat pertama pelajaran paling tidak di sukai di Indonesia.
Perlu kita pahami matematika di gunakan sebagai segi kehidupan mulai dari makan sampai baju. Bahkan kita berbicara dengan orang lain pasti menyangkut matematika. 

Mulyono Abdurahman mengemukakan bahwa matematika adalah suatu cara untuk menemukan jawaban terhadap masalah yang dihadapi manusia; suatu cara menggunakan informasi, menggunakan pengetahuan tentang betuk dan ukuran, menggunakan pengetahuan tentang menghitung, dan yang paling penting adalah memikirkan dalam diri manusia itu sendiri dalam melihat dan menggunakan hubungan-hubungan.

Dari pendapat  Mulyono Abdurahman dapat di simpulkan bahwa matematika melatih
  1. Pemecahan masalah
  2. Pengumpulan data atau informasi
  3. Menerapkan bentuk dan ukuran
  4. Menghubungkan atau sinkronisasi pikiran

Jims Simons adalah ahli matematika paling kaya. Ia kuliah di jurusan matematika dan sastra. Memperoleh gelar sarjana matematika dari Massachusetts Institute of Technology pada 1958 dan gelar Ph.D dari University of California, Berkeley pada 1961. 
Pendekatan matematis Simon berhasil mengenali pola-pola yang acak dan memisahkan dengan pola-pola yang tidak acak. Dengan pengetahuan matematika Simons dapat secara efektif menginvestasikan dananya dengan tepat. Sehingga dia membentu Simons founded Renaissance Technologies. Simons berhasil mengumpulkan penghasilan $2,8 billion pada tahun 2008 dan diperkirakan memiliki kekayaan bersih $8,5 billion. Ia juga dikenal sebagai seorang yang dermawan yang mendermakan kekayaannya untuk penelitian dan kemanusiaan.

Matematika bukan sekedar satu tambah satu tapi lebih mengapa bisa.
Matimatika juga bisa untuk melihat masa depan.
Anda bermimpi jadi orang kaya pun bisa di hitung.

"karena matematika adalah ilmu dasar kehidupan"

Tidak ada komentar: