link: Mananging Consultant

Cari Blog Ini

Memuat...

Rabu, 25 Juli 2012

Lega dan ringan

”Anda memaafkan semua yang menyakitkan, yang telah mereka lakukan kepada Anda. Anda tulus melepaskan mereka dari perasaan dan emosi negatif yang ada dalam diri Anda untuk kebahagiaan Anda.”
I Like You,
Dwika


”Surat Maaf (1)”
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=14051735&page=38 

’Surat maaf’ adalah teknik yang dapat membantu melepaskan emosi negatif dalam diri anda dan membuat anda lebih lega dan bersemangat menjalani hidup ini.

Dengan teknik ini, emosi-emosi negatif yang disebabkan oleh perasaan marah, kecewa, sedih, takut, dll, bisa dikurangi secara drastis. Jika sering dilakukan, anda akan merasa seperti ‘terlahir kembali’.

Tekniknya sederhana. Anda tentukan siapa yang tidak anda sukai, yang anda ingin jauhi, yang anda harapkan menderita atas kesalahan yang pernah dilakukannya kepada anda.

‘Surat maaf’ kepada orang tsb harus terdiri dari:

1. Anda sapa dia dengan namanya atau panggilan yang biasa anda gunakan.

2. Anda tuliskan apapun yang ingin anda jelaskan berkenaan dengan perasaan dan emosi negatif yang anda rasakan atas diri orang tsb. Gunakan kata-kata yang baik, bukan makian, umpatan, atau sumpah serapah. Anda bisa juga menuliskannya dalam poin-poin.

Tidak apa-apa jika anda bahkan harus menulis berlembar-lembar. Keluarkan semuanya yang mengganjal.

3. Anda tuliskan semua akibat yang anda derita atas perasaan dan emosi negatif yang ditimbulkan oleh perbuatan orang tsb kepada diri anda.

4. Anda tuliskan, ”Saya memaafkan semua yang menyakitkan, yang telah kamu lakukan kepada saya. Saya tulus melepaskan kamu dari perasaan dan emosi negatif yang ada dalam diri saya untuk kebahagiaan saya.”

5. Anda akhiri ‘surat maaf’ anda dengan menuliskan,”Saya berharap anda berbahagia.”

Sangat disarankan anda membaca kembali surat itu beberapa kali sebelum ‘dikirimkan’.

Terserah anda apakah ‘surat maaf’ tsb anda bubuhkan nama dan alamat yang benar, lalu anda kirimkan. Atau anda hanya menuliskan nama yang benar tapi dengan alamat keliru, lalu anda kirimkan atau masukkan ke tong sampah.

Jika anda praktekkan teknik ini dengan sungguh-sungguh, niscaya anda akan merasa lebih lega dan ringan menjalani hidup ini.

Tidak ada komentar: