link: Mananging Consultant

Cari Blog Ini

Selasa, 17 Juli 2012

Inovasi anda

Jika anda menjadikan uang/biaya sebagai pertimbangan utama, ide/kreatifitas/inovasi anda akan ‘terkebiri’ dan keberhasilan/prestasi anda tidak akan beranjak kemana-mana.
I like you,
Dwika


”Terkebiri Oleh Uang/Biaya”
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=14051735&page=36
Ron Grover, dalam bukunya ’The Disney Touch: Disney ABC and the Quest for the World’s Greatest Media Empire’ mengisahkan tentang Walt Disney (1901-1966).

Ron adalah saudara Walt Disney. Ron lebih berorientasi kepada keuangan dibanding Walt yang penuh dengan ide dan kreatifitas. Ia selalu berusaha menghentikan ’kebodohan’ Walt yang menurutnya banyak menghabiskan uang.

Setelah Disneyland dibangun, dengan gembira Ron mengatakan kepada Walt bahwa mereka tidak lagi memerlukan ide-ide baru yang lebih banyak. Cukuplah yang ada sekarang karena investasi yang dikeluarkan sudah sangat besar.

Ron benar-benar melarang dan menjaga ketat Walt untuk membelanjakan uang lebih banyak lagi guna menciptakan hal-hal baru.

Walt tetaplah Walt yang penuh semangat dan kreatif. Dengan uangnya sendiri, Walt lalu membentuk tim insinyur yang secara diam-diam bertemu di malam hari dalam sebuah gudang di daerah Disney.

Tim ini mengembangkan konsep ‘Experimental Prototype Community Of Tomorrow’ (EPCOT – eksperimen model komunitas masa depan) berdasarkan fantasi, kesenangan, dan hiburan melalui kartun, animasi, dan tentu saja Disneyland yang terkenal.

Untunglah Walt Disney tidak bisa ‘dihentikan’ hanya oleh pertimbangan uang/biaya. Jika itu terjadi, dunia tidak akan mungkin bisa menikmati karya-karyanya yang kreatif.

Walt yang mengalami kebangkrutan dalam usaha bisnis pertamanya, ternyata bisa meninggal sebagai salah satu orang terkaya di Amerika karena kreatifitasnya.

Jika anda menjadikan uang/biaya sebagai pertimbangan utama, ide/kreatifitas/inovasi anda akan ‘terkebiri’ dan keberhasilan/prestasi anda tidak akan beranjak kemana-mana.

Tidak ada komentar: