link: Mananging Consultant

Cari Blog Ini

Rabu, 13 Juni 2012

Kadar gula tinggi merusak pembuluh darah organ tubuh


MENGOBATI DIABETES (GULA DARAH) DAN KOMPLIKASINYA


**fitoleaf.blogspot.com Jumlah penderita diabetes dari hari ke hari semakin banyak. Diperkirakan jumlahnya akan terus bertambah seiring dengan gaya hidup masyarakat saat ini yang belum sepenuhnya memahami bagaimana mencegah diabetes. Apalagi jumlah jenis makanan dan minuman yang mengandung zat tertentu yang mengakibatkan diabetes terus bertambah. Jadi memahami diabetes dan penyebabnya, mutlak dipelajari oleh Anda.

Sampai hari ini diabetes belum bisa disembuhkan secara total. Tindakan pengobatan yang sudah ada baru sampai pada tahap perawatan agar TINGKAT GULA DARAH TETAP TERKONTROL hingga resiko komplikasi bisa diperkecil. Itu pun tindakan pengobatan dengan obat-obatan kimia baru sebatas skenario agar kadar gula dalam darah menurun. Sedangkan kerusakan-kerusakan organ lain (komplikasi) belum bisa ditangani secara terpadu. Misalnya pada penderita dengan luka di kaki atau tangan. Tindakan yang dilakukan berakhir pada vonis amputasi. Belum lagi masalah komplikasi jantung koroner, gagal ginjal, kerusakan mata, kerusakan pankreas dan serangan stroke.

Untuk menangani kerusakan-kerusakan tersebut harus dengan meregenasi sel-sel dalam tubuh. Kita umpamakan dengan apa yang terjadi jika suku cadang sepeda motor Anda rusak. Sederhananya tentu tinggal mengganti suku cadang yang rusak dengan suku cadang yang baru. Misalnya mengganti busi yang rusak dengan busi yang baru.

Pertanyaannya, adakah yang jual ginjal yang rusak, jantung yang rusak, pankreas yang rusak? Tentu tidak ada yang jual suku cadang organ-organ tersebut. Satu-satunya cara adalah memperbaharui sel-sel organ tersebut. Dan itu tidak bisa dilakukan dengan obat kimia. Yang bisa hanya dengan nutrisi mikro yang diambil dari tumbuhan dan hewan. Diharapkan dengan pemberian nutrisi ini harapan hidup penderia diabetes bisa lebih panjang karena kerusakan organ-organ tubuh lebih bisa diperkecil.

Organ utama yang rusak pada penderita diabetes adalah pankreas. Pankreas berfungsi sebagai penghasil insulin. Insulin akan bertugas membuka pintu-pintu sel tubuh agar nutrisi, air dan oksigen yang dibawa oleh darah bisa masuk ke dalam sel. Atau dengan kata lain sel-sel tubuh mendapatkan makanan karena pintu mereka bisa dibuka oleh insulin. Apa yang terjadi jika insulin tidak ada?

Betul sekali, sel-sel tubuh akan mati karena tidak mendapatkan makanan yang dibawa oleh darah. Salah satu makanan tersebut adalah gula glukosa yang didapatkan dari terigu, nasi dan gula tebu. Akibat insulin tidak ada, tentu glukosa tidak bisa masuk ke setiap sel. Akhirnya glukosa menumpuk di dalam darah. Inilah yang dimaksud dengan kadar gula di dalam darah semakin meningkat (diabetes).

DIABETES DAN KOMPLIKASI YANG DITIMBULKAN
Anda bayangkan apa yang terjadi jika air dalam gelas diberi gula tebu terus menerus. Tentu air akan menjadi semakin kental. Begitu juga dengan yang terjadi dengan kondisi penderita diabetes. Karena kadar gula tinggi maka darah akan menjadi semakin kental. Kekentalan darah ini lama kelamaan akan merusak pembuluh darah di semua organ tubuh. Anda pasti tahu organ tubuh kita seperti jantung dan ginjal terdiri dari sel dan pembuluh darah. Jadi ada 2 hal yang mengakibatkan kenapa penderita diabetes menderita komplikasi yang begitu rumit, yaitu :

  • Sel-sel organ tubuh yang rusak akibat tidak dapat makanan. Jika itu terjadi pada kaki maka kaki yang terluka sulit sembuh. Jika terjadi pada ginjal maka ginjal akan rusak. Jadi jangan heran jika penderita diabetes ada yang harus menjalani cuci darah (hemodialisa)
  • Pembuluh darah yang rusak akibat dari darah terlalu kental. Jika itu terjadi pada jantung maka akan terjadi jantung koroner. Jika pembuluh darah otak yang rusak maka akan terjadi stroke

JENIS-JENIS PENYAKIT DIABETES
Saya sering sekali mendapatkan pertanyaan tentang tipe diabetes kering dan diabetes basah. Sebetulnya 2 tipe itu tidak ada. Kering dan basah hanya untuk menyebutkan komplikasi yang ditimbulkan. Misalnya komplikasi luka disebut diabetes basah. Padahal itu adalah komplikasi (kerusakan pada organ lain yang ditimbulkan oleh masalah utama). Penyakit diabetes dibagi menjadi 4 jenis, antara lain :
1. Diabetes tipe 1
Diabetes jenis ini terjadi karena pankreas sudah tidak berfungsi sama sekali. Biasanya menyerang di usia 30 tahun ke bawah. Bahkan sejak anak-anak. Ciri khas dari penderita diabetes tipe ini adalah ketergantungan suntik insulin. Sebab pankreas sudah rusak dan tidak bisa menghasilkan insulin sama sekali. Konsumsi penyedap rasa, minuman soda mengandung sodium cyclamate, gula kimiawi, menjadi penyebab utama munculnya diabetes tipe 1 ini. Melindungi anak-anak Anda dari makanan dan minuman mengandung zat-zat diatas adalah tindakan yang sangat mendesak untuk dilakukan.

2. Diabetes tipe 2
Berbeda sekali dengan diabetes tipe 1. Pada diabetes tipe 2, pankreas belum rusak sama sekali. Hanya saja lemah dan tidak bisa melepaskan insulin dan sel beta pankreas. Diabetes tipe ini banyak menyerang sejak usia 40 tahun ke atas. Ciri khas penderita tipe ini adalah ketergantungan obat-obatan penurun gula darah. Tentu penggunaan obat-obatan ini akan membuat organ-organ vital seperti jantung, ginjal, limpa, dan pembuluh darah semakin rusak.

3. Diabetes tipe ibu hamil
Diabetes tipe ini bisa muncul akibat ibu hamil jarang bergerak dan banyak ngemil makanan dengan karbohidrat dan gula berlebih

4. Kanker pankreas 
Zat sodium cyclamate pada minuman dicurigai menyebabkan bukan saja diabetes tipe 1 tapi kanker pankreas juga. Kanker pankreas juga bisa disebabkan auto imun. Dimana sistem kekebalan tubuh melakukan pemberontakan dengan memakan organ tubuh si pemiliknya salah satunya merusak sel-sel pankreas

Tidak mengkonsumsi makanan dan minuman instant sama sekali memang sulit. Tapi memperkecil masuknya makanan dan minuman jenis ini adalah tindakan mendesak yang harus dilakukan untuk melindungi keluarga Anda. Ratusan juta bisa amblas akibat diabetes dan komplikasinya.

NUTRISI UNTUK PERAWATAN DIABETES DAN MENGATASI KOMPLIKASINYA
Selain menggunakan obat-obat kimia, untuk merawat penderita diabetes sangat dibutuhkan asupan nutrisi mikro. Nutrisi mikro ini berguna untuk mengganti sel-sel tubuh tubuh yang rusak, mengurangi kekentalan darah, menurunkan gula darah, menghindari amputasi pada kaki, membersihkan sumbatan-sumbatan pada pembuluh darah jantung dan organ tubuh lainnya, serta memperbaiki sistem kekebalan tubuh. Mengkonsumsi nutrisi mikro secara rutin memberikan harapan hidup lebih panjang bagi penderita diabetes.
Nutrisi yang bisa Anda pesan adalah :

Calcium Diabetes
Zat CTY dari labu merah dapat mengaktifkan sel beta pankreas. Calcium Diabetes hanya dapat digunakan pada penderita diabetes tipe 2. Produk Calcium Diabetes juga dapat memenuhi kebutuhan kalsium penderita diabet. Dimana penyakit diabetes ada kaitan erat dengan kekurangan kalsium.

Butylosar CC
Ampuh menurunkan gula darah, tekanan darah tinggi, memperbaiki fungsi pencernaan, dan dapat memperbaiki luka penderita diabetes sehingga tidak harus diamputasi.

Dycepsin Caspsules
Memperbaiki ginjal, mengobati gagal ginjal, membersihkan dan memperbaiki limpa, paru-paru, dan liver. Memperbaiki sistem kekebalan tubuh dan penyakit lupus (autoimun). Menguatkan kandung kemih bagi penderita diabetes yang sudah lama sering kencing. Memperbaiki kualitas seksual penderita diabetes

Natto Kinase
Menurunkan kekentalan darah (trombus). Khasiatnya melebihi obat-obatan trombolitika yang ada. Mengatasi kepikunan, stroke, jantung koroner, tekanan darah tinggi, dan kolesterol tinggi

Resveratrol GE
Melancarkan peredaran darah, mengatasi sumbatan pembuluh darah pada jantung koroner, stroke, dan impotensi. Terbukti efektif  membersihkan pembuluh darah dari kolesterol, asam urat, dan trigleserin

Spirulina
Telah mendapatkan pengakuan dari organisasi pangan dunia sebagai nutrisi paling lengkap dan seimbang abad ini. Dapat meregenerasi pankreas. Mencukupi kebutuhan nutrisi lengkap bagi penderita diabetes terutama yang telah kehilangan berat badan (kurus).

Renuvs Capsules
Melancarkan peredaran darah, membersihkan ginjal, mengatasi gangguan tidur, memberi vitalitas, memperbaiki kualitas seksual, dan mencukupi oksigen bagi sel-sel tubuh terutama bagi penderita diabetes dengan komplikasi luka gangren

Diacont
Membuang racun, memperbaiki pankreas, mengontrol gula darah, dan mengatasi luka 

Tidak ada komentar: