link: Mananging Consultant

Cari Blog Ini

Selasa, 17 Januari 2012

Masalah seputar stir mobil

Pasang Power Steering Pada Classy

Matur nuwun Pak,
Nanti akan saya coba di blog bapak.
----- Pesan Asli ----
Dari: Martin T Teiseran
Terkirim: Rabu, 19 Maret, 2008
10:46:21
Topik: Re: Bls: Stir Mobil
Tolong cari pak di blog sudah saya tulis... tentang cara menyetel udara.
Salam hangat saya
Email baru: martin.teiseran@yahoo.co.id
----- Original Message -----
Sent: Wednesday, March 19, 2008 10:41 AM
Subject: Bls: Bls: Stir Mobil
Terima kasih pak, maaf lambat membalas.
Nanyanya nambah lagi boleh ya pak, Saya merasa mobil saya boros.saya ingin mencoba menyetel karburator,untuk itu saya mohon petunjuk bapak untuk cara menyetelnya
Terima kasih pak.
----- Pesan Asli ----
Dari: gorgor ameng <gorgor92@yahoo.co.id>
Terkirim: Selasa, 18 Maret, 2008
15:17:35
Topik: Bls: Stir Mobil
Oh maaf ya pak telah membuat pertanyaan yg membingungkan. Ijinkan mengulang pertanyaan lagi ya pak. Saya ingin bertanya, apakah mobil pada umumnya, putaran setirnya dari posisi lurus/senter kemudian diputar kekanan apakah sama jumlah putarannya pada posisi lurus dan diputar kekiri, terima kasih.
----- Pesan Asli ----
Kepada: gorgor ameng
Terkirim: Selasa, 18 Maret, 2008
14:51:14

Mau tanya ni, kondisi sekarang ada gangguan apa? Apakah tidak bisa bergerak stirnya? Apakah sudah dipikirkan untuk di potong sebagian bila perlu? Tolong saya dikabarin
Salam hangat saya
Martin T Teiseran- hp 085 225 906 697
From: gorgor ameng
Sent: Tuesday, March 18, 2008 2:28 PM
Subject: Bls: Stir Mobil
Selamat siang Pak Martin,
Senang sekali saya menerima balasan dari bapak yg begitu cepat merespon keluhan saya.
Maaf ya pak saya akan jelaskan lagi mengenai masalah seputar stir mobil.
Mobil Dai -classy 95 memakai power steering. saya ganti power steering baru dg suku cadang asli,dari unit power steeringnya ke roda dihubungkan lengan dengan ujung drat luar dan ujungnya lagi drat luar juga tetapi ada semacam engkolnya yg untuk bisa gerakan segala posisi.waktu saya setting posisi setir sudah saya ambil tengah tengah dengan cara mencoba putar kiri dan kanan dengan putaran sama imbang.kemudian roda saya luruskan,tetapi lengan yg menghubungkan antara power steering tidak sama panjang,sedangkan lengannya tidak bisa di setel panjang dan pendek.karena tidak ada setelannya.bisa dibuat seimbang tapi senter setir tidak imbang lagi jumlah putaran setir kiri dan kanannya,atau roda tidak simetris. sekian terima kasih. Maaf ada lampiran yg tdk bagus
----- Pesan Asli ----
Dari: Martin T Teiseran
Kepada: gorgor ameng
Terkirim: Selasa, 18 Maret, 2008 13:25:25
Topik: Re: Stir Mobil
Selamat siang...pak
Pertanyaannya: kenapa lengan rekend panjangnya tidak sama, sehingga dratnya tidak imbang?
Sebenarnya kalau mau membuatnya seimbang tinggal yang kanan ditambah yang kiri dikurangi. Teknisi mudah melakukan ini. Cuman apakah ada gangguan? Kalau tidak ada gangguan yah biarkan saja. Putar kiri dan putar kan radiusnya sama bukan?
Sent: Tuesday, March 18, 2008 11:29 AM
Subject: Stir Mobil
Selamat siang pak,
Kami mohon bantuannya pak, saya punya masalah yaitu stir mobil saya, jika stir saya putar ke kiri atau kekanan dari posisi lurus, jumlah putaran stir sama, sehingga saya simpulkan putaran kiri dan kanan seimbang,kemudian stir dibuat pada posisi lurus, dan roda dibuat lurus juga,tetapi lenapa lengan rekend panjangnya tidak sama, sehingga dratnya tidak imbang...?
demikian pertanyaan saya, terima kasih.( mobilnya Daihatsu classy 95)
Mohon bantuannya ya pak

Tidak ada komentar: