link: Mananging Consultant

Cari Blog Ini

Memuat...

Selasa, 23 Agustus 2011

Menyambung Komputer ke TV


Network HD Converter NHC-168: menyambung komputer ke TV dengan mudah

Akhirnya ada juga produk yang benar-benar kami butuhkan saat ini. :-)
Selama ini kami berpikir keras bagaimana cara yang mudah untuk membuat  komputer kami bisa tersambung ke TV LCD sehingga sewaktu-waktu, kami  bisa menampilkan gambar yang ada di komputer ke TV tersebut.
Yang kami tahu adalah menggunakan kabel VGA cukup panjang tetapi masalahnya lagi adalah port VGA kami sendiri sudah penuh karena sudah menggunakan 2 monitor di komputer dan untuk menambahkan berarti kami  harus ganti motherboard yang bisa mendukung 2 kartu grafis. Itu namanya bikin bangkrut. Ini berita baiknya!!!
Network HD Converter NHC-168 dari Lancer Link adalah sebuah alat yang dapat menyambungkan berbagai alat ke dalam sebuah jaringan dalam hal ini  mungkin antara komputer dengan TV yang mempunyai koneksi HDMI.
Dengan alat ini, cukup melalui kabel jaringan (Ethernet) maka kita bisa dengan mudah menyambung komputer ke TV dan ditambah lagi jangkauan kabel ethernet itu sendiri yang bisa mencapai 100 m.
Selain koneksi HDMI yang disediakan, NHC-168 ini juga menyediakan beberapa koneksi lainnya mulai dari 2x port USB dan 1x port mini USB. Dengan USB yang ada kita bisa memasang keyboard dan mouse sehingga bisa mengoperasikan komputer secara remote dari depan TV. Asik bener!!
Sayangnya dari yang kami lihat terdapat sebuah switch untuk mini USB dan  Ethernet yang berarti kami berasumsi bahwa kedua koneksi ini tidak bisa dipergunakan secara bersamaan. Tetapi kami tidak terlalu peduli karena kami juga tidak perlu port mini USB. :D
Tetapi saudara-saudara, setelah kami cek, harganya mencapai 39.800 yen (sekitar Rp. 4 jutaan) yang berarti impian kami untuk bisa menyambungkan  komputer ke TV sementara ini dipendam dulu yah. :-(
Sumber berita

Tidak ada komentar: