link: Mananging Consultant

Cari Blog Ini

Sabtu, 25 Juni 2011

Kualitas video HD 1080p

Asus Eee PC 1201T Notebook! Easy to Learn, Work and Play!

Aug 4, 2010 by FastNCheap Under Computer Stuff - 32 Comments  
Asus Eee PC 1201T Notebook! Easy to Learn, Work and Play! ImageEee PC™ easy to learn, work and play!” Kalimat itulah yang pertama kami lihat saat mendapati paket notebook Asus Eee PC 1201T di depan kami. Dari kalimat pendek tersebut tersirat jelas apa maksud dan tujuan yang hendak dihadirkan oleh produsen acer dengan notebook yang memiliki ukuran alyar 12.1 inch ini.
Bentuknya yang ramping dengan warna hitam mengkilap (pada website asus terdapat beberapa pilihan warna yang lain) yang terbuat bahan alumunium pilihan yang akan membuat mata terpesona saat melihatnya. Keyboard Eee PC Seashell membuat pengunanya akan merasa nyaman dan tidak akan merasa lelah ketika digunakan untuk mengetik dalam jangka waktu yang lama.
Pada notebook ini belum disertakan sebuah operating system yang tentunya anda harus meng-install OS ke dalamnya sebelum menggunakannya. Anda bisa memilih OS sesuai dengan keinginan anda, apakah ingin menggunakan operating system windows, linux atau yang lain. Semua tergantung pilihan anda dan tentunya sediakan sedikit waktu untuk mencari operating system apa dan aplikasi apa saja yang ingin anda beli sesuai dengan kebutuhan aktifitas sehari-hari dibidang komputer.
Secara keseluruhan, Eee PC 1201T memiliki bentuk yang sedikit lebih besar dari netbook karena memiliki ukuran 12.1 inch. Meskipun begitu, ukurannya masih bisa dikatakan mini karena lebih kecil dari ukuran notebook pada umunya. Bentuk yang mini ini akan memudahkan anda saat memasukkannya ke dalam sebuah tas kecil dan membawanya ke mana saja.
Asus Eee PC 1201T Notebook! Easy to Learn, Work and Play! Image
Meskipun ukuran layarnya kecil, tidak membuat Asus Eee PC 1201T menjadi tidak menarik karena layar yang kecil ini mampu menghadirkan resolusi rasio layar 16:9 dan  menyediakan resolusi 1366×768 pixel. Selain itu, notebook ini sudah menghadirkan kualitas video HD 1080p yang tentunya menghadirkan kualitas video dengan ketajaman yang akan memukau penggunanya. Jadi anda dapat memainkan full video 1080p dengan notebook Asus Eee PC 1201T tanpa perlu menggunakan perangkat lain untuk memperoleh kualitas gambar yang maksimal.
Seperti halnya netbook dan notebook yang berukuran kecil, Eee PC 1201T tidak menyertakan DVD-Rom yang dapat anda gunakan untuk membaca kepingan CD atau DVD. Dan karena notebook ini belum disertai operating system, maka anda harus menggunakan media eksternal jika ingin meng-install operating system ke dalam notebook Asus PC 1201T. Anda bisa menggunakan DVD eksternal, HDD eksternalk atau media lain jika ingin meng-install operating system ke dalam Asus Eee PC 1201T.
Asus Eee PC 1201T Notebook! Easy to Learn, Work and Play! Image
Catatan : Kami, team FastNCheap menggunakan DVD eksternal sebagai media installer saat meng-install Windows 7 Home Premium ke dalam notebook Asus Eee PC 1201T.
Fitur standard sebuah notebook juga telah didukung oleh oleh notebook buatan Asus ini. Diantaranya, 3 port USB 2.0, wireless network konektor VGA, Stereo speaker, LAN Connector, Card Reader dan perangkat lainnya. Hanya bluetooth yang belum tersedia di notebook PC 1201T.
Dengan fitur eksklusif tambahan seperti Super Hybrid Engine, Eee PC 1201T akan membuat daya tahan baterai menjadi lebih lama dari biasanya. Hal ini akan menghilangkan kekhawatiran anda ketika menggunakannya untuk kepentingan mobilitas anda sehari-hari. Pihak produsen Asus mengklaim, notebook ini mampu bertahan selama 6 jam tanpa harus melakukan charger pada penggunaan normal.
Asus Eee PC 1201T Notebook! Easy to Learn, Work and Play! Image Asus Eee PC 1201T Notebook! Easy to Learn, Work and Play! Image Asus Eee PC 1201T Notebook! Easy to Learn, Work and Play! Image Asus Eee PC 1201T Notebook! Easy to Learn, Work and Play! Image
Spesifikasi lengkap Asus Eee PC 1201T yaitu :
  • Layar 12.1inch LED Backlight WXGA (1366×768)
  • Processor AMD® Athlon™ Neo MV-40 (1.6GHz) (1.6 GHz, Cache 512 KB)
  • RAM DDR2 2GB
  • Wireless WLAN 802.11b/g/n 2.4GHz
  • Hybrid Storage 320GB HDD
  • Camera 0.3M Pixel dengan fungsi Zoom in/out
  • Audio Hi-Definition Audio CODEC with Speaker Stereo
  • Connector VGA
  • 3X USB 2.0
  • RJ45 LAN Connector
  • Internal Microphone
  • Card Reader: MMC/ SD(SDHC)
  • Baterai Li-ion 6 cell dengan daya tahan baetrai selama 5 jam untuk penggunaan normal
  • Berat 1.46 kg
Kesimpulan :
Terbukti apa yang dituliskan asus di kardus Asus Eee PC 1201T – “easy to learn, work and play” – yang kualitasnya lebih dari sekedar netbook karena memiliki kecepatan yang lebih baik dari netbook. Dukungan RAM DDR 2 semakin menguatkan anggapan kalau notebook ini bisa disejajarkan dengan notebook tipe dan merek lain. Dukungan processor AMD – yang notabene menjadi favorite gamers – menjadi daya tarik buat gamers yang ingin memainkan game dalam sebuah mini notebook.


Read more: http://blog.fastncheap.com/asus-eee-pc-1201t-notebook/#ixzz1QIAlCyow

Tidak ada komentar: