link: Mananging Consultant

Cari Blog Ini

Sabtu, 25 Juni 2011

Keyboard dan mouse USB AverLife Extreme Vision Media Player MP-1080p

AverLife Extreme Vision Media Player MP-1080p

Jun 23, 2011 by Fikri Under Tips & Trik - Leave a Comment  
AverLife Extreme Vision Media Player MP 1080p ImageTidak bisa dipungkiri AverMedia sebagai salah satu produsen media player mencoba berekspansi di pasar Indonesia. Hal ini terbukti dengan banyaknya jenis produk bermerek AverMedia yang masuk di pasaran. Salah satu produk mereka yang masuk ke dapur review kali ini adalah AverLife Extreme Vision Media Player MP-1080p.
Seperti yang tertera pada namanya, fungsi utama dari AverLife Extreme adalah untuk memainkan video dengan kualitas Full HD Video 1080p, yang tentunya harus didukung oleh monitor/televisi yang mendukung. Jika tidak, sebagus apapun media player yang digunakan tidak akan menghasilkan apa-apa karena display yang digunakan belum mendukung HD Video.
Satu hal menarik, jika membeli AverLife Extreme anda akan mendapatkan bonus kabel HMI gratis yang sudah disertakan dalam paket penjualan. Jadi tidak perlu lagi membeli kabel HDMI secara terpisah jika ingin menggunakan AverLife pada televisi/display High Definition Video.
AverLife Extreme Vision Media Player MP 1080p Image
Jika dilihat dari segi fisik, AverLife Extreme cukup besar jika dibandingkan dengan saudaranya AverLife HD Studio 1080p yang sama-sama digunakan sebagai media player. Tetapi, meskipun dengan fisik yang cukup besar pihak AverMedia belum menyertakan hard disk internal di dalam box AverLife Extreme. Hal ini kemungkinan dikarenakan kondisi konsumen Indonesia yang kecenderungan tidak begitu suka menyimpan film/video lama-lama di dalam hard disk. Mereka lebih senang berbagi dengan teman, rekan kerja atau kolega dalam flash disk.
AverLife Extreme Vision Media Player MP 1080p Image
Di bagian belakang AverMedia Extreme, ada beberapa port yang siap digunakan untuk kebutuhan media player. Satu buah port HDMI sebagai koneksi utama ke layar/display untuk resolusi tinggi, dua buah port USB sebagai penghubung dengan flash disk, hardisk eksternal maupun memory card yang terhubung dengan card rader. Jika kebetulan menggunakan hard disk eksternal SATA, anda bisa menggunakan port eSATA untuk menghubungkannya dengan AverLife.
Spesifikasi teknis dari AverLife Extreme Video yaitu:
  • Processor menggunakan Dual Core Sigma SMP8655 500MHz
  • Input USB 2.0, eSATA dan LAN (Plus optional menggunakan WiFi dari Avermedia, tidak termasuk pada paket pembelian)
  • Support USB Keyboard, USB Mouse (Plug and Play)
  • Support Dolby & DTS
  • Plenty of Web & Networking Services
  • Firmware updates
  • 2 Years Warranty (One year for replacement & one year for services)
  • Output signal HDMI, Composite Video, Component Video, Audio R/L, S/PDIF (Optional digital Audio)
  • Multimedia Support UPnP dan Samba Server
  • HDD File System Support NTFS/FAT32/FAT/EXT3 (Linux Files)
AverLife Extreme Vision Media Player MP 1080p Image
Satu buah port LAN bisa digunakan untk berbagi file dengan yang lain. Anda hanya perlu setting IP Address, Subnet Mask, Gateway sesuai dengan kondisi jaringan di mana mencoba AverLife Extreme. Dengan terhubung ke jaringan, anda bisa sharing atua melihat folder yang sudah di-share oleh yang lain. Sederhananya, AverLife Extreme kompatibel dengan jaringan konvensional.
Selain menggunakan kabel LAN, media player ini juga sudah support menggunakan perangakat USB Wireless buatan produsen yang sama. Anda hanya perlu menhubungkannya denga port USB dan seketika itu juga media player mendeteksi perangkat Wireless. Sayangnya, WiFi ini tidak disediakan pada penjualan sehingga untuk memanfaatkan teknologi tersebut harus membelinya secara terpisah. Sayangnya, wireless yang didukung oleh perangkat ini hanya merek AverMedia sehingga anda tidak bisa secara sembarangan menggunakan perangkat WiFi.
Kalau jarigan yang dikoneksikan ke AverMedia mendukung mendukuk jalur akses internet, konsumen bisa menggunakan produk ini untuk terhubug ke internet. Gunakan web browser bawaan untuk membuka yang anda inginkan seperti FaeBook, Gmail, Twitter, Yahoo dan lain sebagainya. Satu hal yang kurang, beberapa website yang mendukung javascript kadang tidak bisa dieksekusi dengan baik, termasuk animasi yang mengunakan javascript seperti JQuery dan lain sebagainmya.
Satu hal yang pasti, AverLife bisa digunakan untuk memainkan video di YouTube dengan syarat firmware dari prosuk ini sudah menggunakan firmware terbaru keluatan website Avermedia. Firmware bisa didapatkan di website resmi AverMedia. Jika anda membeli AverLife Extreme di FastNCheap, semua firmware sudah di upgrade tanpa harus melakukannya sendiri.
Selain port-port di atas, jika televisi anda masih belum mendukung HDMI, bisa menggunakan audio/video out biasa yang menggunakan kabel RCA. Tetapi, menggunakan kabel RCA akan mengurangi kualitas video yang dihasilkan pada display.
Untuk melakukan penggunakan AverLife Extreme, disediakan sebuah remote yang menjadi kontrol utama dari media player. Cukup mudah untuk mengerti bagaimana mengoprasikan AverLife menggunakan remote control. Navigasi menu dari AverLife Extreme juga mudah untuk dimengerti, apalagi bagi yang setiap hari berhubungan dengan komputer karena menu yang ada hampir menyerupai menu-menu pada komputer.
AverLife Extreme Vision Media Player MP 1080p Image
Bagaimana Cara Upgrade Firmware AverMedia Extreme?
Satu masalah yang kami temui, saat produk ini masuk, fitur “Play YouTube Video” masih belum sempurna sehingga kita belum bisa memainkan file pada website YouTube. Setelah berbincang-bincang dengan marketing support resmi dari AverMedia, mereka mengatakan penyebab utama dari masalah tersebut adalah karena firmware pada produk belum di update.
Ada dua cara yang bisa dilakukan untuk update firmware yaitu dengan cara update langsung melalui produk AverMedia Extreme itu sendiri (Tentunya produk harus terhubung ke interent kecepatan tinggi) atau download firmware melalui website resminya, menyimpannya ke Flash Disk untuk kemudian update secara manual menggunakan Flash Disk.
Karena pada hari itu koneksi internet di kantor mengalami masalah, maka kami memilih cara kedua, update secara manual menggunakan Flash Disk.  Dan kebetulan juga, marketing support datang ke kantor kami,  jadi tanpa harus download ke website resmi AverMedia, kami sudah punya file untuk upgrade firmware dari AverMedia Extreme.
Berikut ini petunjuk singkat bagaimana cara upgrade firmware AverMedia Extreme:
  • Nyalakan produk AverMedia Extreme Vision Media Player.
  • Hubungkan Flash Disk yang berisi file upgrade ke port USB yang berada di bagian belakang produk. Pastikan file firmware berada di dalam Falsh Disk langsung, bukan berada di folder tertentu (Untuk mempercepat proses upgrade).
  • Masuk ke menu Setup kemudian lanjutkan dengan menu Upgrade Firmware. Paga bagian itu pilih menu USB Drive (Jangan menggunakan Internet Connection).
  • Jika file firmware sudah ditemukan, akan ada pesan konfirmasi apakah anda ingin upgrade sekarang juga atau tidak. Pilih Yes untuk melanjutkan proses ini.
    AverLife Extreme Vision Media Player MP 1080p Image
  • Yang perlu diperhatikan, pastikan kondisi aliran listrik ditempat anda lancar sehingga tidak terjadi kegagalan upgrade firmware.
    AverLife Extreme Vision Media Player MP 1080p Image
  • Tunggu sampai proses selesai dan AverMedia akan restart secara otomatis.
Beberapa menu dan tampilan menjadi berubah, termasuk tata letak dari YouTube yang lebih independent karena menggunakan area tersendiri saat digunakan.
Marketing support dari AverMedia juga mengatakan, mereka akan selalu melakukan inovasi dengan menambahkan fitur-fitur tertentu pada AverMedia sehingga produk ini bisa dimanfaatkan dengan sempurna. Penambahan fitur tersebut akan selalu disertakan pada firmware terbaru yang disedakan pada website resminya.
AverLife Extreme Vision Media Player MP 1080p Image
Kunjungi link berikut ini http://www.avermedia.com/Product/ProductDetail.aspx?Id=515&device=7&tab=APDriver untuk mendapatkan update terbaru dari AverLife Extreme Vision Media Player MP-1080p.
Kesimpulan
Tidak diragukan lagi AverLive Extreme memang ditujukan bagi anda yang memiliki selera lebih untuk menonton video berkualitas Full HD Video 1080p dengan menggunakan High Definition Display. Adanya fitur web & networking services membuat produk ini mudah untuk dikoneksikan ke internet dan tentunya untuk menonton video YouTube. Selain YouTube, anda juga bisa menggunakannya untuk browsing ke website lain.
Jika ingin lebih mudah, gunakan keyboard dan mouse USB saat browsing dan mengimputkan tulisan-tulisan tertentu, sama seperti saat menggunakan komputer.


Tidak ada komentar: