link: Mananging Consultant

Cari Blog Ini

Senin, 25 April 2011

PENERBANGAN MURAH SINGAPORE

PostHeaderIcon PENERBANGAN MURAH: VIA SINGAPORE ATAU KUALA LUMPUR?

Pada suatu hari, saya lagi membaca koran di Jawa Pos, kemudian ketemu berita tentang Shanghai Expo. Waktu itu pikiran saya, waah, ini Expo pameran barang-barang buatan China.. Lho, tapi kok ada negara macam2, Indonesia, Jerman, Jepang, Inggris, dll…
Ternyata Shanghai Expo ini merupakan Expo dunia (World Expo), yang diadakan tiap 5 tahun sekali, dan sangat jarang diadakan di Asia, kebanyakan di Eropa atau Amerika. Salah satu peninggalan bangunan Expo yaitu Menara Eiffel di Paris.
Setelah itu, langsung semangat ‘45 untuk pergi ke Shanghai, dan pencarian tiket penerbangan murah ke Shanghai dimulai…
Pilihan pertama, sudah pasti Air Asia! Tetapi kok harga sudah lumayan mahal, yaitu sekitar Rp. 3,4 juta-an, untuk penerbangan Kuala Lumpur-Hangzhou pp, lagian Air Asia turunnya di kota Hangzhou, dari situ kita harus naik kereta lagi ke Shanghai, untuk kereta cepat lamanya sekitar 1,5 jam.
Trus coba cari, cari dan cari, akhirnya ketemu juga tiket murah lain! Harga lebih murah dibanding AA, yaitu melalui Singapore (untuk AA kebanyakan melalui Kuala Lumpur terlebih dahulu).
Tiket tersebut saya beli melalui travel agent di Singapore. Sedangkan awalnya saya mencoba cek di beberapa website, antara lain:
Viasingapore.com
Chanbrothers.com
Airfares.com.sg
Akhirnya ketemu juga flight ke Shanghai di Chan Brothers Travel, Singapore-Shanghai (via Kunming) by China Eastern Airlines (MU) dengan harga SGD $ 392 (sekitar Rp. 2,7 juta waktu itu). Jadi flight ini nantinya langsung turun ke Shanghai Airport. Trus enaknya lagi kita dapet makan, lain dengan AA yang untuk makan kita harus pesan makanan sendiri..
Tapi ada juga repotnya, untuk pesan lewat travel agent Singapore ini, kita diberi batas waktu pembayaran hanya dalam waktu 1 hari. Untung waktu itu ada saudara yang bisa membantu, jadi akhirnya saya bisa juga berangkat ke Shanghai…!! :)
Jadi intinya, buat para backpackers dan teman-teman liburan murah, untuk tiket penerbangan murah selama ini yang kita tahu (atau yang saya tahu?) kebanyakan cuman melalui AA. Ternyata sekarang ada juga alternatif lain, yang tidak kalah murah…
Semoga bisa membantu teman-teman yang lain, dan nantikan posting-an tentang Shanghai Expo yaa..!! :)
NB: Harga di atas belum termasuk harga penerbangan dari Indonesia ke Kuala Lumpur, atau Indonesia ke Singapore…




ShareThis

PostHeaderIcon HOTEL MURAH DI SINGAPORE

Untuk harga hotel di Singapore sekarang ini sudah sangat berbeda dengan harga hotel 5 tahun lalu. Bahkan hotel bintang 2-3 sudah lumayan mahal, sekitar SGD 100 dollar (700 ribu-an).
Karena itu, mungkin ada teman-teman yang membutuhkan info hotel murah di Singapore, bisa lihat di sini:
- Jaringan Hotel 81 di berbagai tempat di Singapore
- jaringan Fragrance Hotel di Singapore
- untuk kawasan Orchard, bisa juga cek harga Hotel Supreme, yang letaknya sangat dekat dengan Orchard Road.
Selain itu, alternatif bisa dengan menginap di apartment… Untuk info apartment Singapore, bisa lihat disini:
http://www.facebook.com/topic.php?uid=29001873811&topic=11768
Ada juga pilihan menginap murah meriah di hostel backpacker di Singapore… Ada berbagai macam pilihan, seperti misalnya:
http://www.bugisbackpackers.com
http://www.thehivebackpackers.com
http://www.citybackpackers.com.sg
http://www.the-inncrowd.com (termasuk salah satu referensi dalam buku Lonely Planet..)
http://www.nsshotel.com
http://www.betelbox.com
Mungkin ada teman-teman yang pernah menginap di salah satu hostel backpacker diatas, dan bisa memberikan komentar:
- kira-kira hostel mana yang termasuk lumayan bagus, dalam arti kondisi kamar bersih
- dan backpacker yang tinggal di hostel tersebut juga termasuk kategori “baik-baik” ?
Jangan sungkan2 untuk beri komentar yaa, supaya teman-teman yang lain tidak sampai “terjebak” :)
THANKS…!!













ShareThis

PostHeaderIcon BIAYA KE SINGAPORE

Kira-kira berapa biaya per orang yang dibutuhkan untuk pergi ke Singapore?
5 juta per orang? 4 juta per orang? Anda salah….. cuman 2-3 juta rupiah per orang…!!
Haaah, apa bener bisa segitu? Coba saya jelaskan terlebih dahulu.
Berikut biaya2 yang saya keluarkan waktu saya ke Singapore:
- Rp. 1.000.000,- Tiket ValuAir pp nett (dari Surabaya-Sing pp)
- Rp. 100.000,- (15 SGD) Beli kartu untuk Bus dan MRT (EZ Link Card)
- Rp. 500.000,- Biaya menginap 3 malam di Apartment Singapore ChinaTown
- Rp. 300.000,- Biaya makan 3 hari (pagi, siang, malam) di Singapore (di Hawker Center), untuk makan 9 kali, dengan harga 4-5 SGD. (NB: kalo mau lebih ngirit lagi, bisa sampai 2 SGD untuk sekali makan!)
Total kurang lebih Rp. 2 juta-an untuk jalan2 saja + nanti ditambah biaya masuk ke tempat wisata.
Tapi memang harus butuh kesabaran lebih untuk bisa mendapatkan harga murah diatas. Seperti tiket pesawat, kita harus jeli2 melihat iklan koran atau searching di internet, kapan kira-kira tersedia harga khusus untuk tiket pesawat di website ValuAir.
Sedangkan untuk menginap, tinggal search om Google, maka akan langsung muncul untuk apartment yang disewakan di Singapore, baik harian maupun bulanan. Cuman kalo boleh saran, coba apartment milik Uncle Wong di People Park, tempat lumayan bersih dengan harga yang agak di bawah rata2 apartment di Orchard.
Tempat makan, sebaiknya mencari tempat makan yang ada di Hawker Center. Kalo memang terpaksa boleh juga resto fast food di Mall, tetapi tetap lebih murah makan di Hawker Center. Coba cari lagi di om Google untuk lokasi Hawker Center di Singapore.
ShareThis

PostHeaderIcon PANDUAN SINGKAT MENGGUNAKAN MRT DI SINGAPORE


Mungkin banyak dari pengunjung website ini yang tertawa mendengar judul dari posting ini. Tetapi buat saya, hal ini sangat penting, mengingat dulu waktu pertama kali saya ke Singapore, saya juga sama sekali tidak tahu sistem MRT (kereta bawah tanah) di Singapore.
Silahkan download MRT Map di gambar atas.
Berikutnya pelajari jalur MRT, sesuai dengan warna jalurnya. Apabila anda akan melakukan perjalanan yang berbeda jalur, maka anda dapat berhenti di jalur persimpangan, yang ditandai dengan lingkaran putih.
Misalnya, anda berangkat dari MRT Station China Town, hendak menuju ke MRT Station Raffles Place. Yang harus anda tuju pertama kali yaitu MRT Station Outram Park (jalur persimpangan antara jalur berwarna UNGU-China Town, dengan jalur berwarna HIJAU-Raffles Place), untuk kemudian di station ini anda harus turun dari MRT untuk pindah ke jalur berwarna hijau (East West Line) menuju ke MRT Station Raffles Place. Perhatikan Sign yang ada, maka dengan mudah anda akan menemukan jalan untuk menuju ke jalur MRT East West Line (yang berwarna hijau).




ShareThis

PostHeaderIcon ADA APA DI SINGAPORE PADA TAHUN 2011?

Apakah anda berencana pergi ke Singapore dalam waktu dekat?
Apabila budget anda terbatas, sebaiknya tunda dulu rencana anda sampai dengan 2011. Kenapa?
ShareThis

PostHeaderIcon JALAN-JALAN MURAH KE SINGAPORE

Dari dulu waktu sekolah, saya selalu bercita-cita untuk keliling dunia, travelling ke mana saja… Tetapi dalam bayangan saya, untuk pergi ke mana saja biayanya mahal, selain itu juga kita harus ikut group tour, supaya bisa tahu jalan ke mana saja yang ingin kita tuju.
Tetapi sekarang tidak lagi..! Dengan bantuan internet, dan saran teman-teman, pertama kali saya bisa pergi ke Singapore, dengan biaya murah, dan kita jalan-jalan sendiri, tanpa ikut tour.

1 komentar:

ridho_sanjaya mengatakan...

butuh pencerahan untuk berlibur k singapura

saya domisili di surabaya