link: Mananging Consultant

Cari Blog Ini

Selasa, 05 April 2011

Berwisata ke benua eropa

Panduan berlibur

 
 
Rate This

Lourdes Baslica
Berwisata ke benua eropa by Darmansjah
Berlin Reichstag
Di mata orang Indonesia, eropa boleh jadi merupakan tempat favorit untuk berwisata. Tak sekadar untuk datang ke tempat yang selama ini hanya dilihat di layar kaca atau untuk melihat kemajuan dan modernisasi industri, infrastruktur, ekonomi, teknologi, budaya dan system pemerintahan yang baik di benua tersebut, kunjungan ke eropa juga menarik karena nilai sejarah, ada beberapa tempat yang dianggap suci dan terpelihara dengan baik dan bersih, dan tentu saja berbelanja barang bermerek dengan harga terjangkau.
Monaco GP View
Biro-biro perjalanan pun tak mau kalah asksi, bermacam paket wisata ke eropa disiapkan untuk memberikan pengalaman berlibur yang berkesan dan sarat dengan pembelajaran akan arti keteraturan dan kedisiplinan yang belum dimiliki oleh bangsa Indonesia baik dari kalangan elit pemerintahan maupun pribadi perorangan Indonesia yang masih bersikap tidak peduli Negara ini milik siapa? Bisa dilihat dari tingkah pola mereka di jalan yang tidak pernah disiplin, bersuka ria dengan kekotoran yang dibuat oleh individu itu dengan membuang sampah ke jalan, ke sungai seenaknya.
Canes
Keukenhof
Keukenhof
Eropa masih menjadi favorit, dan untuk keberangkatannya nanti pada maret-april sedang musim semi, di sana semua bunga dan tumbuhan tengah bermekaran dan tampak bagus. Oleh karena itu, khusus tour eropa, ada satu kota di Lisse yang di sana biasa diadakan pameran bunga tulip keukenhof.

Munich
Pameran bunga keukenhof disebut-sebut sebagai pameran bunga terbesar yang secara rutin diadakan setiap tahun. Keindahannya pun sudah berhasil menyedot perhatian wisatawan mancanegara sejak pertama kali diadakan pada tahun 1949.
TGV Railways
Keukenhof yang berarti “kebun dapur” dalam bahasa belanda adalah nama yang diambil darni nama kebun Jacoba Van Beiren yang menanami kebunnya dengan berbagai tanaman untuk memasak.


Tower Bridge London
Keukenhof  memiliki luas 32 hektar dan ditanami tak kurang dari tujuh juta bibit bunga serta rata-rata dikunjungi 44 juta pengunjung setiap tahunnya.
Mosque True at Paris
Tiap tahun panitia mengambil tema berbeda. Tema tahun 2011 ini adalah jerman yang nanti bakal ada satu rangkaian bunga tulip dalam bentukBradenburg Gate, gerbang paling terkenal di Berlin. Berwisata pada bulan-bulan ini juga tepat karena suhu tidak terlalu dingin dan tidak terlalu panas, sekitar 15-20 derajat.
Brandenburg Gate
Selain belanda, paket perjalanan 14 hari di eropa barat-termasuk inggeris-dari biro tour memiliki beberapa nilai tambah tersendiri. Sebut saja daily hot breakfast serta perjalanan dari Paris ke London yang menggunakan Eurostar, kereta cepat yang menghubungkan dua Negara tersebut.
Eurostar
Eurostar itu termasuk porter, jadi bagasi akan di drop di satu tempat, wisatawan hanya naik serta duduk dan  cukup membawa hand carry, dan nanti ambil di London. Itu namanya porter service.
London Minland
Nilai tambah lain yang ditawarkan adalah, peserta tour dapat melihat lokasi dan koleksi perhiasan kerajaaan Inggeris di Jewelry Room di Tower of London. Madam Tussaud juga termasuk dalam paket perjalanan yang dihargai dengan 2.400 dollar usa.
Niche
Banyak pilihan
Switzerland Lucerne
Masih ada beberap biro perjalanan atau instansi wisata lain yang menawarkan paket wisata atau European tour. Tentu saja dengan nilai tambahnya dan daya tariknya tersendiri.
Switzerland Zurich
Seperti wonderful Europe yang antara lain akan membawa para wisatawan keZurich, Lucerne, Venice, Monaco, Nice, Cannes, Lourdes, dan Paris.
Paris Metro
Dari Lourdes ke Paris itu wisatawan bisa menggunakan kereta TGV, kereta cepat untuk menghemat waktu.
Amsterdam
Perjalanan dalam paket tersebut kemudian akan berakhir di Belanda, yang di sini selain melihat pameran bungan kuekenhof, peserta tour akan diajak untuk lebih jauh mengenal kota Amsterdam dengan berkunjung ke Windmolen (kincir angin raksasa yang paling terkenal di Belanda), Dam Square yang merupakan pusat dan asal muasal pembangunan kota Amsterdam, serta Royal Palaceyang dulu merupakan tempat tinggal ratu Beatrix dan sekarang dipakai sebagai tempat tinggal tamu Negara.
Venice
Bagi mereka yang baru pertama kali ke eropa, biasanya Belanda, Italia, Perancis, dan Swiss. Kemudian kunjungan kedua nanti akan ke Eropa Timur ke Berlin dan Munich, dan ketiga ke Spanyol, Barcelona, dan Madrid.
Munich
Saat ini Spanyol juga menjadi salah satu tujuan yang tengah digemari dan banyak dikunjungi. Bukan hanya karena tempatnya, tapi khusus bagi wisatawan yang doyan bebelanja, Negara matador ini bisa menjadi surge belanja karena harganya yang terjangkau.

1 komentar:

stenote mengatakan...

Eropa memang sangat cantik. Kalau sempat pergi ke Florence, Italy yang dilalui sungai Arno. Kalau ke Italy jangan lewatkan Florence, kota indah dilalui sungai Arno. Lihat video di Youtube di https://youtu.be/Wzp8pgiZn7c
Baca juga artikel di http://stenote-berkata.blogspot.hk/2018/04/florence-sepanjang-sungai-arno.html