link: Mananging Consultant

Cari Blog Ini

Jumat, 25 Maret 2011

Stasiun Makkasan menuju Suvarnabhumi Bangkok

Hore, Ada Layanan Kereta dari Kota ke Bandara
Ini adalah terobosan untuk mengatasi kemacetan lalu lintas. Namun layanan ini di Bangkok.
Senin, 23 Agustus 2010, 14:38 WIB
Renne R.A Kawilarang
Calon penumpang menunggu tibanya kereta di Bandara Suvarnabhumi, Thailand (AP Photo/Apichart Weerawong)

VIVAnews - Para turis maupun pebisnis yang ingin berkunjung ke Bangkok kini tidak perlu khawatir kena macet di jalan. Begitu sampai di Bandara Internasional Suvarnabhumi, mereka bisa menuju ibukota Thailand itu dengan layanan kereta cepat.

Layanan kereta cepat Airport Rail Link (ARL) diresmikan hari ini, Senin 23 Agustus 2010. Menurut laman harian The Nation, jasa itu sudah diujicoba sejak 1 Juni lalu.

Memiliki jalur sepanjang 28 km, layanan ARL itu menghubungkan Bandara Suvarnabhumi di provinsi Sakan ke jantung Bangkok dan berakhir di stasiun City Air Terminal (CAT) di distrik Makkasan. Dari stasiun itu, calon penumpang pesawat bisa langsung check-in bagasi sebelum naik kereta ke Suvarnabhumi. Namun, layanan itu baru berlaku akhir tahun.

Kereta ARL ini memiliki dua jenis layanan. Untuk layanan reguler, ARL berhenti di setiap stasiun. Dari stasiun Phaya Thai menuju bandara, memakan waktu 30 menit.

Untuk layanan ekspres, kereta ini berangkat dari stasiun Makkasan menuju Suvarnabhumi tanpa singgah. Maka waktu tempuh hanya 15 menit.

Kereta ARL ini merupakan terobosan pemerintah untuk mengatasi kemacetan lalu lintas sekaligus memberi kenyamanan dengan harga terjangkau bagi para pelancong yang menggunakan pesawat udara. Jadi, mereka tidak perlu keluar uang mahal untuk membayar taksi maupun jasa travel ke atau dari bandara.  

Hingga akhir tahun, berlaku tarif promosi untuk layanan reguler sebesar 15 baht (sekitar Rp4.200) dan 100 baht (sekitar Rp28.500) untuk layanan ekspres. (umi)
• VIVAnews

Tidak ada komentar: