link: Mananging Consultant

Cari Blog Ini

Minggu, 19 Desember 2010

Universal Studios di Singapore

Universal Studios Singapore map showing the seven distinctive zones.
Universal Studios di Singapore
**wisatasingapura.kiosgeek.com

Universal Studios Singapore berdiri di kawasan Resort World Sentosa yang merupakan kawasan Integrated Resort masih baru saja dibuka secara resmi pada April tahun 2010.

Status Saat Ini: Soft Opening

Setiap melangkahkan kaki di berbagai zona, Anda akan merasakan nuansa yang berbeda. Universal Studios Singapura dibagi menjadi 7 zona, Madagascar, Istana Far Far Away dari dunia Shrek adalah yang pertama di dunia, The Lost World tempat di mana anda bisa menemukan dunia Dinosaurus dan Waterworld, Ancient Egypt – sebuah dunia mesir kuno yang penuh mumi, Sci-Fi – sebuah kota futuristik dan dua zona terakhir mengambil tema kota yang terkenal di Amerika yaitu Hollywood dan New York.

Putting Universal Studios Singapore on Sentosa into perspective

Well, today I am doing a post on where Universal Studios Singapore is exactly, and putting it into perspective for all of you.

Why am I doing it? I figured out that those of you who don't live in Singapore wouldn't know where Universal Studios Singapore is going to be in and what significance it has for Singapore. So I am set to correct this from this moment onwards.

Universal Studios Singapore is located in Resort world at Sentosa at Sentosa island. So where and what is Sentosa? Sentosa is an island resort, off mainland Singapore, where there are attractions, hotels and sandy beaches for a weekend getaway. Here is the map. Sentosa shown in red.





So next question in your mind is: what is on Sentosa? Well, there are attractions, hotels and sandy beaches. Here is a map of Sentosa:


Click to enlarge.

So where is Universal Studios Singapore located? It is located on the area marked in light green on the map above, called Resort Wort at Sentosa.

So the story about Resort Wort at Sentosa is that it is a Integrated Resort built on the Island by Genting Singapore. It consists of Universal Studios Singapore, a casino, some hotels, and some other attraction. The link to official website here.

Well, I figured out that explaining would only make things more confusing, so here is a map of the Resort World at Sentosa:



So for those of you who think that Universal Studios Singapore is a independent project, it is not.


The blog posts will be continued...

All pictures belongs to respective companies and individuals.

Jika dari gerbang utama anda memilih jalur sebelah kiri maka urutan pertama dari area di Universal Studio Singapura adalah sebagai berikut:

Madagascar™
Dari film Madagascar yang menjadi hit, diproduksi oleh DreamWorks Animation film, dibuatlah area ini. Sebuah area dengan nuansa hutan tropis yang kental, dipenuhi dengan binatang-binatang yang unik dan menakjubkan seperti lemurs dan foosas. Nyanyian burung dan teriakan kera memecah keheningan hutan sewaktu Anda menjelajahi lebih dalam lagi area hutan tropis ini, yang serunya Anda akan menjelajahi area ini dengan perahu.

Atraksi yang ada di zona Madagaskar:

King Julien’s Beach Party-Go-Round™
Berputar-putar naik komedi putar di atas punggung tokoh-tokoh kartun Madagaskar. Inilah komedi putar yang bertemakan Madagaskar.. A CRATE ADVENTURE™
Bergabunglah dengan keempat tokoh Madagaskar Alex, Marty, Melman dan Gloria pada petualangan di sepanjang pantai Madagaskar. Anda akan diajak berpetualang di atas perahu untuk mengalahkan foosas di tepi kawah gunung berapi dengan bantuan penguin-penguin psycho yang cerdas...
Far Far Away™
Mau ketemu dengan tokoh-tokoh kartun dari film Shrek? Di sinilah tempatnya. Anda bisa bertemu dengan tokoh donkey, menyaksikan petualangan Shrek dari dunia 4D, naik bianglala para peri, serta naik ke punggung sang naga kekasih donkey (roller coaster) untuk menyaksikan dunia Shrek yang sungguh menakjubkan, Anda bisa melihat tokoh the Three Little Pigs, the Big Bad Wolf, Gingy hingga Pinocchio. Saksikan dunia Shrek yang sesungguhnya di sini !


Photos courtesy of Putra Daerah - Dony Alfan
Negeri Far Far Away lengkap dengan toko-toko unik yang menghiasi Jalan Romeo Drive (plesetan dari Rodeo Drive). Di zona ini, Anda akan dimanja atraksi multi dimensi dalam Shrek 4-D dan Donkey Live serta ada banyak toko Merchandise yang menawarkan berbagai miniatur, souvenir yang temanya seputar dunia Shrek.

Atraksi yang ada di zona Far Far Away™:

•Enchanted Airways™
Rasakan keceriaan naik Roller Coaster mengeliling dunia Far-Far Away.
•Shrek 4D Adventure™
Duduk di theater yang nyaman untuk menyaksikan petualangan Shrek menyelamatkan Putri Fiona. Percikan air, tiupan angin dan tempat duduk yang bisa bergerak membuat anda merasa benar-benar ikut berpetualang menyelamatkan sang Putri.
•Magic Potion Spin™
Permainan untuk si kecil. Masuklah ke istana Shrek di sana ada sebuah bianglala mini yang terbuat dari kayu dan di desain unik ini akan membuat membuat anak kecil lebih ceria dan segar setelah menghabiskan waktu di luar yang terik.
•Donkey Live™
Live show si Donkey bisa anda saksikan di theater yang berada di dalam istana Shrek.
The Lost World

Dibagi menjadi 2 area: Jurassic Park dan WaterWorld, bagi Anda para fans kedua film blockbuster ini, Anda bisa mengalami sendiri bagaimana suasana hutan tropis di mana dinosaurus bersembunyi, melihat Pteranodons berterbangan di udara merupakan pengalaman yang sungguh mencengangkan. Lalu di WaterWorld Anda bisa menyaksikan pertunjukan menegangkan seperti di film “WaterWorld” asli, pertunjukan ini akan diramaikan dengan adegan ledakan api dan semburan air yang benar-benar asli. Sungguh sensasional.

Atraksi yang ada di zona The Lost World:

WaterWorld™
Pertunjukan yang luar biasa mencengangkan. Show yang satu ini akan menampilkan potongan cerita dari film WaterWorld, yang merupakan puncak pertempuran antara Mariner dan Kapten Botak dalam upaya menyelematkan kekasihnya Helen. Show ini akan dipenuhi dengan spesial efek dan adegan stuntman yang seru. Percikan api, kepulan asap, efek tembakan yang mengenai air hingga pesawat terbang yang masuk ke dalam arena show (seperti di foto) benar-benar membuat anda terpukau..Canopy Flyer™
Sebuah wahana yang mengajak anda untuk berkeliling dunia Dinosaurus dari ketinggian. Naiklah ke tempat duduk tersebut lalu rasakan bagaimana serunya anda dibawa ke puncak lalu meluncur dengan kecepatan yang tidak terlalu tinggi sehingga permainan ini bisa dinikmati juga oleh orang-orang usia lanjut yang tidak takut ketinggian..Dino-Soarin™
Naiklah ke punggung Pteranodon lalu terbang ke langit tinggi mengeliling dunia Dinosaurus..Amber Rock Climb™
Cicipi petualangan panjat tebing yang tidak biasa. Anda akan memanjat sebuah tebing yang penuh dengan batu perhiasan yang tak ternilai harganya karena di dalamnya ada fosil-fosil insekta dari jaman dinosaurus..
Courtesy of insing.com
Jurasic Park Rapids Adventure™
Mari berpetualan menyusuri sungai yang memiliki arus yang deras sehingga kapal anda akan sering menghantam sisi sungai, melompati air terjun kecil dan bersiaplah untuk basah. Siapkan baju ganti jika anda ingin masuk ke wahana ini, jika anda sedang beruntung maka bisa saja anda keluar dalam keadaan kering.
..Ancient Egypt
Jelajahi negeri Mesir kuno yang seru. Anda bisa melihat piramid kuno dan obelisk berdiri dengan gagahnya. Anda akan merasa seperti dibawa ke negeri Mesir dengan seting tahun 1930, jaman keemasan negeri Mesir. Menjelajah negeri Mesir di era saat kuburan Pharaohs ditemukan di mana kutukannyapun mulai menebar maut, sungguh menegangkan dan mencengangkan !!!

Atraksi yang ada di zona Ancient Egypt:


Revenge of the Mummy™
Mengendarai Roller Coaster dengan kecepatan tinggi, mundur secara tiba-tiba dengan kecepatan tinggi lalu akan ada juga turunan yang tajam yang memacu adrenalin anda. Kelilingi dunia kuno Mesir yang gelap dan misterius dengan Roller Coaster berkecepatan tinggi. (Tidak disarankan untuk wanita hamil dan orang tua)..Treasure Hunter™
Ayo berkeliling dengan santai untuk mencari harta karun dengan mengendarai mobil Jeep tua ala Indiana Jones...
Photos courtesy of Putra Daerah - Dony Alfan
Sci-Fi City
Sebuah zona yang didesain menjadi sebuah kota yang futuristik. Pernah melihat film-film tentang masa depan di mana kota-kota sudah berubah menjadi lautan beton dan besi.

Ada 3 wahana di area ini. Ketiga wahana tersebut adalah

Battlestar Galactica™ Cyclon & Battlestar Galactica™ Human
Roller Coaster terdahsyat dengan 2 jalur yang berbeda. Roller Coaster Cyclon dan Human memiliki jalur yang saling bersebrangan satu sama lain sehingga Roller Coaster bisa berhadapan langsung dengan Roller Coaster group lainnya, hal ini membuat suatu pengalaman yang berbeda dalam menikmati permainan Roller Coaster. Benar-benar seperti pertempuran antara manusia dan robot.


Photos courtesy of Putra Daerah - Dony Alfan
.Accelerator™
Duduk di kursi futuristik lalu anda akan diputar-putar hingga menembus ruang waktu. Bagi anda yang mudah pusing dan mual tidak disarankan untuk mencicipi atraksi ini.



Accelerator™
..New York
Zona berikutnya adalah di mana anda akan merasa seperti berada di kota new york dengan menyusuri jalan di mana ada banyak deretan toko di sisi kanan dan kiri yang didesain persis seperti di jalan kota New York. Lalu temukan juga artis legendaris di sepanjang jalan ini. Anda bisa berfoto ria dengan tokoh-tokoh idola anda yang datang dari jaman dulu seperti Charlie Chaplin dan Marilyn Monroe.

Atraksi yang bisa anda temukan di sini adalah
•Lights, Camera, Action!™ di mana anda bisa menyaksikan bagaimana dahsyatnya spesial efek mulai dari sebuah area yang kosong lalu diubah setingnya menjadi suatu spot di New York dan kondisinya sedang dilanda badai besar. Spesial efek yang luar biasa bisa membuat anda seperti benar-benar berada di tengah amukan badai, angin besar lalu ada kapal-kapal yang terbakar hingga akhirnya ada sebuah kapal feri besar tiba-tiba masuk dan menghantam dek di mana anda berdiri dan anda akan spontan meloncat… takut dan terkejut.
•Stage 28™ yang juga masih seputar tema pembuatan film di mana ada sound stage dengan teknologi yang terkini yang biasa dipakai untuk memproduksi film.


Zona New York

Zona New York

Charlie Chaplin & Marilyn Monroe

Lights, Camera, Action!™
Hollywood
Zona Hollywood berada di dekat gerbang keluar masuk ke Universal Studio. Jika pertama kali anda masuk lalu mengambil jalur sebelah kanan anda maka zona ini adalah zona yang pertama anda kunjungi. Mengadopsi bentuk-bentuk arsitektur terkenal dan tentunya Anda dapat berjalan di area walk of fame di antara pohon-pohon palem, khas Hollywood. Di zona ini akan ada banyak toko merchandise dan tentunya ada atraksi yang tidak kalah menarik dengan zona lain yaitu live performance para monster Universal Studio pada acara musikal yang berjudul “rock-n-roll musical” di Pantages Hollywood Theater™.


Live Show Monster Rock

Zona Hollywood

Harga-harga Tiket Universal Studios Singapore

Tiket masuk 1 hari – Hari biasa dari Senin hingga Jumat.
Adult – Sin$ 66
Child – Sin$ 48
Senior – Sin$ 32

Tiket masuk 1 hari untuk Public Holidays, Eve of Public Holidays and Super-Peak Periods.
Adult – Sin$ 72
Child – Sin$ 52
Senior – Sin$ 36

Tiket terusan selama 2 hari berturut-turut
Adult – Sin$ 118
Child – Sin$ 88
Senior – Sin$ 58

Express Pass

Express passes memberikan Anda para pemilik tiket untuk mendapatkan prioritas utama atas segala atraksi yang ada di Universal Studio ini. Jumlahnya akan dibatasi setiap harinya dan harus dibeli bersamaan pada saat membeli tiket terusan.

Ticket Type Off- Peak3 Peak4 Super Peak5
Universal Express*
(In addition to your admission ticket) S$30 S$48 S$68

Off Peak3 : Hari Biasa (Senin – Jumat)
Peak4 : Hari Biasa saat Musim Libur Sekolah
Super Peak5 : Akhir Pekan dan Black-Out Dates




Jam Operasi Universal Studios Singapore


Hari Biasa: Pukul 9:00 – 18:00
Para periode Soft Opening, Jam Operasi pada Sabtu, Minggu dan Hari Libur Publik adalah 9 pagi hingga 6 sore.
Peta Interaktif Universal Studios Singapore


( Courtesy of www.rwsentosa.com )
Cara pergi ke Universal Studio Singapore? Lihat Singapore how to get there.

Brosur Universal Studios Singapore. Download di sini



Shrek, Shrek 4-D Adventure, Madagascar, Madagascar: A Crate Adventure and other Shrek and Madagascar elements ™ & © 2010 DreamWorks Animation L.L.C. All rights reserved. Jurassic Park and Jurassic Park Rapids Adventure ™ & © Universal Studios/Amblin Entertainment. All rights reserved. Battlestar Galactica ™ Universal Studios. © Universal Network Television LLC. All rights reserved. The “Hollywood Sign” and the “Hollywood Walk of Fame” ® Hollywood Chamber of Commerce. All rights reserved. Universal Studios Singapore ® & © Universal Studios. Universal Studios, the Universal globe logo and all Universal indicia ™ & © Universal Studios. All rights reserved.

Testimoni Pengunjung USS by Febi

saya baru saja dari US tanggal 11 april kemarin, kebetulan masa soft opening-nya samapai 12 April saja. Harga weekend SGD72/adult, dan krn masih dalm masa soft opening saya msh diberikan voucher meal SGD 10 dan voucher retail shop SGD 5. Wahana yang saat itu tidak dibuka adalah Battlestar Galactica. Yang lainnya sudah open semua. Beli tiket di tempatnya langsung juga tidak masalah. Pelayanannya oke.
Testimoni Pengunjung USS by Herman Saksono
Putra sulung Lee Kuan Yew menuai protes ketika pemerintahannya membangun resort terpadu di pulau Sentosa, Singapura. Masalahnya memang, resort terpadu ini sebetulnya kasino yang diberi gula-gula manis, seperti hotel, spa, seaworld, dan Universal Studios Singapore. Lihat selengkapnya di Universal Studios Singapore by Herman Saksono

Testimoni Pengunjung USS by Dony Alfan
Surga baru di Pulau Sentosa. Universal Studios Singapura dibagi menjadi tujuh zona, yakni Hollywood, Madagascar, Far Far Away, The Lost World, Ancient Egypt, Sci-Fi City, dan New York. Anda bisa menghabiskan waktu seharian untuk mencoba 24 atraksi yang ada, berbelanja merchandise, menikmati kuliner, dan mengelilingi theme park seluas 20 hektar ini. Lihat selengkapnya di Universal Studios Singapore by Dony Alfan


Artikel diterjemahkan dari www.rwsentosa.com

Panduan Wisata
.Cara pergi ke sini (?)
..About the Author
The Conceptor, Designer & Creator of Wisata Singapura. .Total Views: ..( Peta Wisata ) ~Tampilkan Peta~
.64 Comments
Adel
Posted February 4, 2010 at 5:45 AM
Universal studio sdh resmi dibuka? Kalau di web nya harga tiket masuk blm fixed ya. Mohon informasi. Thanks

The Oracle
Posted February 4, 2010 at 8:45 PM
Maaf, Universal Studios saat ini belum resmi dibuka.
myfa
Posted February 4, 2010 at 6:44 AM
how to getting there…?
dari orchard apa ada direct bus ke universal studio ? sentosa..?
apakah masih 1 arean dengan song of the sea..?

Saat ini belum ada. Anda harus ke VivoCity terlebih dahulu lalu naik train atau bus dari sana.
ika
Posted February 8, 2010 at 3:43 AM
universal studio tgl 15 feb itu sdh pasti resmi di buka blm yah??? krn saya ada rencana mau ksana tgl sgitu…

dan tgl 14 feb, pas chinese new year sentosa island dibuka ga???
takutnya tutup krn hari besar…

thx buat infonya…

The Oracle
Posted February 8, 2010 at 3:53 AM
Menurut informasi dari Sentosa, mereka akan tetap beroperasi pada tanggal 14 Feb.
vina
Posted February 17, 2010 at 1:32 AM
jadi kapan sih, resmi dibukanya?

The Oracle
Posted February 17, 2010 at 3:32 AM
Baru akan resmi dibuka April 2010 ini.
lenna
Posted February 17, 2010 at 11:52 PM
Mau tanya kalau tgl 12 – 16 Maret 2010 apakah Universal studio buka untuk umum ??

The Oracle
Posted February 18, 2010 at 1:14 AM
Sepertinya belum. Pihak Universal Studios sendiri belum mengumumkan tanggal yang pasti untuk pembukaannya. Hanya dikatakan bahwa akan buka pada awal April 2010.
Desy
Posted March 8, 2010 at 3:33 AM
Saya ada rencana ke sing tgl 25 – 27 April 2010. Rencananya pada tgl 26 April mau ke Sentosa resort, apakah tiket masuk ke Sentosa Island yang S$ 10, sudah termasuk tiket masuk ke RSW? Dan apa bedanya tiket masuk 1 hari dengan express pass? Terima kasih.
The Oracle
Posted March 10, 2010 at 2:51 AM
Tiket masuk S$10 itu hanya untuk sneak preview. Saat ini sudah tidak ada lagi tiket yang harganya S$10.
ines frewari
Posted March 14, 2010 at 1:47 AM
saya punya rencana ke singapura akhir juni-awal juli 2010, mohon infonya jika ada special packet ke RWS, terutama special price dong.. ) (2adults, 1child, 1 baby (18 months))Thanks..

The Oracle
Posted March 30, 2010 at 8:11 PM
Tidak dipungut biaya apapun untuk masuk ke RWS alias gratis.
erni
Posted March 29, 2010 at 11:12 PM
saya rencana tanggal 2-4 april 2010 ke singapura bersama suami dan 1 anak tiket pesawat dan hotel sudah siap hanya saya belum bisa mendapatkan tour ke sentosa dan universal studio..apak bisa dibantu untuk mencarikan tournya sekaligus antar jemput bandara changi…terima kasih.

The Oracle
Posted March 30, 2010 at 8:10 PM
Untuk paket tour bisa Anda beli di link berikut
http://www.partner.viator.com/en/7776/Singapore/d18-ttd

Untuk antar jemput bandara Anda bisa menggunakan jasa tour ini
http://www.partner.viator.com/en/7776/tours/Singapore/Singapore-Private-Arrival-Transfer-Airport-to-Hotel/d18-3695PSINAPTHTL
buster
Posted April 9, 2010 at 4:48 AM
saya dan teman2 berencana ke universal studio tgl 3 mei mendatang..
apakah masuk universal studio harus membeli tiket jauh2 hari dari online atau bisa langsung hari H dilokasi seperti misalnya dufan? mohon infonya..trimakasih

The Oracle
Posted April 9, 2010 at 4:56 AM
Sebetulnya bisa dibali langsung di tempat tapi akan lebih nyaman jika Anda beli di internet karena akan lebih nyaman tanpa harus mengantri.

buster
Posted April 9, 2010 at 9:58 PM
Tapi kalaupun saya beli langsung dsana pasti dapat kan yaa? Atau mungkinkah habis? Brarti bedanya hanya masalah mengantri saja yaa..trimakasih atas infonya

The Oracle
Posted April 9, 2010 at 10:05 PM
Untuk Soft Opening tiket tidak bisa dibeli pada hari H jadi harus dibeli 1 hari atau beberapa hari sebelumnya. Kalau sudah lewat Soft Opening sih bisa. Untuk soft opening ini sendiri belum tau sampai kapan.
mawita
Posted April 12, 2010 at 10:55 PM
saya rencana bulan juni ke sgp trus ke RWS cuma ingin naya kalau beli tiket masuk Universal Studio pakah wahana yang disitu bebas main? atau harus bli tiket lagi untuk setiap wahana? mau naya kalau kita bli tiket masuk Universal Studio pakah bisa main wahana yang ada situ ya? atau lain bli tiket contohnya wahana lost word atau madagascar tq.

The Oracle
Posted April 12, 2010 at 11:08 PM
Tiket itu tiket terusan jadi ga bayar apa2 lagi di dalam.
yuliana
Posted April 13, 2010 at 3:25 AM
sy rencana mau pergi tgl 30april ke universal studio, apakah itu sudah grand opening? dlam artian smua wahana atau atraksi nya sudah dibuka smua. dan bagaimana pembelian tiket nya, lbh baik lsng di tempat atau online? kalo online web nya bisa tau?

trimakasih sebelum nya.

The Oracle
Posted April 13, 2010 at 4:20 AM
Hingga saat ini belum ada pengumuman apapun dari pihak Universal Studio. Jadi kita belum tau statusnya. Kalau ada nanti kita kasih kabar.
febi
Posted April 14, 2010 at 2:49 AM
saya baru saja dari US tanggal 11 april kemarin, kebetulan masa soft opening-nya samapai 12 April saja. Harga weekend SGD72/adult, dan krn masih dalm masa soft opening saya msh diberikan voucher meal SGD 10 dan voucher retail shop SGD 5. Wahana yang saat itu tidak dibuka adalah Battlestar Galactica. Yang lainnya sudah open semua. Beli tiket di tempatnya langsung juga tidak masalah. Pelayanannya oke.

The Oracle
Posted April 14, 2010 at 3:19 AM
Thanks infonya yah.
mawita
Posted April 14, 2010 at 4:38 AM
kalau ke sgp bagusnya cari hotel dikawasan mana? dengan catatan hotel dengan rate dibawah S$ 100 hehe. tolong rekomendasi d. tq rencana untuk bulan juni

hery
Posted April 14, 2010 at 9:52 PM
coba di grand anchelor di 3 bellios road, daerah little india.
dia baru buka april ini jd masih baru dan harganya murah sekali dr USD 150++ jadi cuma Sin$ 70! lewat Asiatravel.com.
Gue minggu depan jalan ke sana.
mawita
Posted April 15, 2010 at 2:15 AM
trus kalau ingin book di sini bisa ga? trus untuk tiket US katanya ada atraksi tertentu harus pake tiket tambahan ya?
Ichand Satria
Posted April 19, 2010 at 2:10 PM
Untuk yang suka banget traveling dan jalan2 ke Negeri Singapura , ada kabar baru nih. STB (Singapore Tourism Board) baru2 ini ngeluncurin web baru sebagai penanda pergantian tag line serta logo lama mereka yang sebelumnya “Uniquely Singapore” , kini menjadi “Your Singapore” . Dan situs baru yang kini bisa diakses adalah http://yoursingapore.com

The Oracle
Posted April 28, 2010 at 1:30 AM
Thanks sharingnya. Sering2 bagi info di sini ya.
vira
Posted April 26, 2010 at 11:11 PM
untuk Adult – Sin$ 72 include all atau baru tiket masuk saja? dan senior Sin$ 36 maksudnya apa ya? universal studionya sudah resmi dibukan?

Thanks
Ester Tan
Posted April 28, 2010 at 1:26 AM
sebenarnya wahana yang yang di resort world itu untuk bulan juni sudah open semua belum? harga tiketnya yang di atas ya?
thx infonya

The Oracle
Posted April 28, 2010 at 1:29 AM
hingga saat ini belum ada pengumuman resmi dari Resor World Sentosa tentang status Universal Studio. Jadi seperti masih dalam tahap soft opening. Masih ada beberapa permainan yang belum buka.
linda
Posted April 29, 2010 at 6:58 AM
saya bulan september rencana ke sing, karena bawa anak saya mau ke RWS. yg sama mau tanyakan bagaimana cara untuk booking tiket. tq

The Oracle
Posted April 30, 2010 at 3:08 AM
Kamu bisa langsung beli dari website http://www.rwsentosa.com
Teddy
Posted April 29, 2010 at 9:49 PM
Saya mau tanya untuk masuk ke Univ Studio apakah kalau saya beli Express Pass juga diharuskan membeli tiket terusan juga ? trims ya

The Oracle
Posted April 30, 2010 at 3:07 AM
Iya, harus. Anda harus punya tiket terusan terlebih dahulu baru setelah itu diupgrade dengan express pass.
ica
Posted May 6, 2010 at 2:47 AM
saya mau tanya, u/ beli tiket USS emangnya harus booking ya? ga bs kita dtg lgsg ke tempatnya? dan apa bner beli tiket uss itu harus pake credit card?
thx

The Oracle
Posted May 9, 2010 at 4:47 AM
Bisa kok langsung datang di tempat. Kalau beli online pembayarannya cuma bisa via kartu kredit sedangkan kalau datang langsung bisa pakai cash.
robin
Posted May 8, 2010 at 4:51 AM
mao tanya dunk. kalo menginap di hotel hard rock singapore yg ada di rws. dapat tiket masuk ke uss nda ?? atau wahana lain ?

The Oracle
Posted May 9, 2010 at 4:39 AM
Kalau dilihat dari system bookingnya sih tidak termasuk ya kecuali kalau Anda mendapatkan paket tersebut dari biro tour&travel. Mungkin mereka memberikan paket tersendiri.
dika
Posted May 12, 2010 at 4:39 AM
Bagaimana cara membeli tiket Universal Studio secara online?
Tks

The Oracle
Posted May 12, 2010 at 8:14 PM
Bisa langsung dibeli online di http://www.rwsentosa.com
ana
Posted May 13, 2010 at 8:46 AM
saya mau tanya rencana tgl 27 mei mau ke singapore kira-kira semua wahana yang ada di universal studio sudah beroperasi semua atau belum?
kira-kira setiap wahana harus ngantri untuk mainnya?
Thx

The Oracle
Posted May 13, 2010 at 9:05 PM
Belum ada pengumuman resmi dari USS tentang kapan akan berakhirnya soft launching. Beberapa wahana masih dalam tahap pengembangan.
kaka
Posted May 13, 2010 at 8:57 AM
bagaimana cara booking online??

The Oracle
Posted May 13, 2010 at 9:01 PM
Klik di tombol berikut
Book Tiket USS
lina
Posted May 24, 2010 at 8:48 PM
saya rencana akan mengunjungi universal studio sekitar pertengahan juni ini bersama keluarga, 3 dewasa , 1 anak umur 10 thn, kalo kami menginap di sekitar orchard road, bagaimana transportasi menuju ke sana dan balik ke hotel ?
apa nama situs untuk booking tiket universal studio ? dan kapan sebaiknya saya booking tiket ?apakah tiketnya terusan untuk 1 hari ?mohon infonya , terima kasih , Bu lina zahirlina@gmail.com

The Oracle
Posted May 24, 2010 at 8:55 PM
Silahkan baca Singapore how to get there. Untuk link tiket sudah disediakan di artikel ini dibagian tiket.
mira
Posted May 28, 2010 at 12:58 AM
mau ty donk…
sy rencana agst ini mao ke singapore. sy mao ke USS caranya bgmn ya? sy menginap sekitar orchard, klo naik mrt turun di mana? beli tiket nya dmn? trus klo mao duck tour, beli tiketnya dimana? naik nya dr mn?
tolong info + peta nya kirim by email ke miu_f42000@yahoo.com ya.
tq sblmnya
rocky
Posted May 31, 2010 at 4:40 AM
mau tanya dong , sy dan anak2 mau ke USS, Juli awal nginap di China Twn, beli tiket USS apa sdh termasuk lihat attraksion dan pertunjukan atau hrs bayar lagi ? mhn saran kr besar dan luas serta banyaknya wahana dan atraksi jika utk seharian kira2 apa saja yg bagus dan baik utk di kunjungi ..dan apa tiket bs di beli di Jakarta dan dmn? terimakasih atas saranya.

The Oracle
Posted May 31, 2010 at 5:14 AM
Tiket sudah termasuk lihat atraksi dan permainan di dalam USS tapi untuk beberapa acara spesial harus bayar terpisah. Untuk info yang harus dibayar terpisah harus tanya ke informasi di USS.
USS itu tidak sebesar yang anda kira. Jika anda pergi dari pagi sekitar jam 10 pagi. Dijamin bisa mencicipi semua permainan yang ada.
Tiket bisa dibeli lewat tombol “Book Ticket USS” di artikel ini.
WENI
Posted June 1, 2010 at 3:45 AM
sy & suami berencana berlibur ke singapore bersama 3 anak kecil. Ada info hostel yg murah & bersih ga? Kalo bs di bwh US$70.Tapi deket MRT & tempat mkn.

Universal Studios Singapore Tour Tips

12 useful Universal Studios Singapore Tips to save you time and money. Get help and advices from these tips to plan for an enjoyable trip to the theme park.

Two more new rides will be open this year

The two new rides set to open by 2011 are Madagascar: A Crate Adventure, which will be open by June. The other ride, Transformers, will be ready by the end of the year.

Roller Coaster at Sci-fi City set to open by 21 Feb 2011

What a long wait? Closed on 25 Mar 2010, the Battlestar Galactica roller coaster in Universal Studios Singapore still not in operation after stopping for more than ten months. The good news is that, it is confirmed to open on 21 Feb 2011. For those who has not been to the theme park, you may want to watch a video clip here to see how the ride looks like.
Universal Studios Singapore, officially opens on 18 Mar 2010, is lighting a fire of excitement in the hearts of thrill seekers and fun lovers worldwide. As part of a growing and innovative part of the world, this newest Universal Studios theme park will have rides and attractions unique to Singapore which will attract not only fortunate locals but also people from around the world wanting to experience this most innovative and impressive theme park as well as the local Singaporean culture.
Visitors to the park will not only experience exciting rides and lively shows, they will be thrown into some of their very favorite adventures from the big screen. From watching live stunts in the Waterworld attraction to riding down the river with the beloved characters of Madagascar, visitors will actually get to be a part of their favorite films.

The Seven Distinct Zones

Guests at Universal Studios Singapore will get to experience seven distinct zones in the park: Hollywood, New York, Sci-Fi City, Ancient Egypt, Lost World, Far Far Away, and Madagascar. All total the park boasts 24 rides and attractions, 18 of which are unique to Universal Studios Singapore. Visitors will also enjoy a plethora of dining options and gift shops to satisfy even the most discerning tastes.
Universal Studios Singapore map showing the seven distinctive zones.
Map of Universal Studios Singapore

Hollywood

The entrance to the new park makes up the first zone, Hollywood. The Hollywood zone replicates the gorgeous art nouveau buildings of 1940’s Hollywood and all of the glamour that went with the time period. The streets of Hollywood are lined with unique shops, such as Silver Screen Collectibles and tasty restaurants such as Mel’s Diner. Guests can watch a live Boradway musical performance "Monstrocity" at Pantages Theater. It's the only themed zone that opens at night every Friday to Sunday.

New York

From the streets of Hollywood visitors suddenly stroll onto the streets of New York, the next zone in Universal Studios Singapore. The streetscape of 1940’s New York, complete with brownstones and faux gas lamps provides a front for attractions that take guests behind the scenes of movies and television. Also included in New York is perhaps one of the tastiest steak houses in Singapore, KT’s Grill.

Sci-Fi City

After leaving New York visitors emerge into Sci-Fi City, the perfect zone for fans of science fiction and fans of the hit show Battlestar Galactica. In Sci-Fi City guests can choose to side with Humans or Cylons and ride one of two unique roller coasters that twine together creating several “near misses” that are not only terrifying but also very symbolic of the battle between Humans and Cylons in the show.

Ancient Egypt

From the future to the past, guests next step into Ancient Egypt, the fourth zone in Universal Studios Singapore. In Ancient Egypt guests can enter the popular movie The Mummy or seek buried treasures. Hungry guests can also sate their appetites at Oasis Spice Café, with spicy Mediterranean and Malay cuisine.

The Lost World

Trekking out of Ancient Egypt leads visitors even further back in time, to The Lost World. In the Lost World guests can experience hit action movies Jurassic Park and Waterworld. Whether riding down a river plagued with voracious T-Rex’s or watching talented stunt men in the explosive Waterworld live action show, guests are in for a lot of excitement in this area.

Far Far Away

If guests are still on their feet they wander from the Lost World into the world of fairy tales, also known as Far Far Away. Based on the whimsical and hilarious movie Shrek, Far Far Away features exciting 4-D Shrek films and live concerts with everyone’s favorite equine, Donkey. If guests need refreshing they can make a stop at the Fairy Godmother’s potion Shop to mix up a quick magical potion at the juice bar before heading to the final zone.

Madagascar

Rounding out the experience at Universal Studios Singapore is the Madagascar zone. Based on the charming animated movie chronicling the antics of shipwrecked animals, the Madagascar zone offers a river ride for the whole family as well as two restaurants to satisfy hungry and tired guests.


Universal Studios Singapore Opening Hours and Ticket Prices

Universal Studios Singapore Opening Hours

Mon to Fri: 10am to 7pm daily
Sat, Sun and Public Holidays: 10am to 7pm

Universal Studios Singapore Ticket Prices
No where else in the world can people experience the movies in the way offered at the new Universal Studios Singapore. The theme park offers very reasonable rates, ranging from $66 for a one day weekday adult pass to $118 for a two day adult pass. Children and seniors can also enjoy a discounted rate (all prices are in Singapore dollars). Refer to table below for admission fees or call (65)6577 8899 for details.

One-Day Pass - Mon to Fri (#)
One-Day Pass - Weedends (+)
Two-Day Pass
Adult
$66
$72
$118
Child
$48
$52
$88
Senior
$32
$36
$58
Notes:
  1. # means excluding/+ means including public holidays, eve of public holidays and super-peak periods.
  2. Adult refers to 13 years old and above; child 4 to 12 years old and senior 65 years old and above.


Getting There: How to Get to Universal Studios Singapore?

By Public Buses

1. RWS 8Board at the bus stop outside of VivoCity. You may take any of the following buses to reach this bus stop: 10, 30, 65, 80, 93, 97, 100, 131, 143, 145, 166, 188 and 855. The fare for a round trip is S$2. Operating hours from 6am to 11.30pm daily.
2. RWS 88
From City Hall MRT Station(NS25/EW13), walk to the bus stop on Coleman Street, which is directly opposite The Adelphi Building. The fare for a round trip is S$2. The service is only availble on Saturdays, Sundays and Public Holidays. Operating hours from 8am to 11pm.
3. 963R
Board at the bus stop at Woodlands Regional Interchange, which is directly below Woodlands MRT Station. The fare is about S$2. The service is only available on Saturdays, Sundays and Public Holidays. Operating hours from 8.30am to 11.30pm.
By Sentosa Express

Take a MRT train to HarbourFront MRT Station, which is link to VivoCity Mall, then transfer to the Sentosa Express train located at level 3 of VivoCity(Lobby L). Align at Waterfront Station. The fare is S$3 inclusive of Sentosa Island admission charge.
By MRT Train

Take a North-East Line train to HarbourFront Station. You may then transfer to a public bus RWS 8 or the Sentosa Express train to reach Universal Studios Singapore.
By Car

You may enter directly to Resorts World Sentosa basement car park without passing through the Sentosa gantry. By this way, only car park charges apply. If you enter via Sentosa gantry(to any one of the hotels entrance), an additional admission charge to Sentosa Island apply. Show your hotel booking slip to the gantry for an island admission waiver.
By Taxi

The same charges apply, please refer to the above section 'By Car'. In addition, all visitors departing from Resorts World Sentosa IR will be required to pay a surcharge of S$3. You can save on the surcharge if you take a Yellow-Top taxi instead.


Parking at Universal Studios Singapore and Car Park Charges

Where to Park Your Car at Universal Studios

The nearest and most convenient to park your car if you drive there is to park at one of the four hotels car parks, i.e, Festive Hotel, Crockfords Tower, Hotel Michael and Hard Rock Hotel at the basement of Resorts World Sentosa Integrated Resort.
Resort World Sentosa Car Park Charges

Monday to Friday from 7am to 7pm
$7 for the first hour, $2 for the next subsequent hour. The maximum parking fees is capped at $20 per day.

Saturday, Sunday and Public Holidays
The parking rates are same as weekdays.
Other Car Parks in Sentosa Island


A theme park for the whole family, Singapore's Universal Studios has attractions for everyone from the young, to the young at heart. Adults can seek thrills on the heart-pounding roller coasters and thrill rides while kids can enjoy the magic of gentle rides like the Dino-Soarin’ attraction. Even grandma can enjoy the park, with live shows like “Monstrocity” and family friendly rides such as Madagascar: The Crate Adventure.
No wonder interest is so high in this thrilling new theme park. Are you one of those waiting with bated breath? Wait no more! The Universal Studios Singapore was officially opened on 18 Mar 2010.

Universal Studios Singapore Photos


3 komentar:

wdutami mengatakan...

kl sudah booking online pakai credit card, apakah credit card tsb hrs dibawa supaya bisa masuk USS nya? thankyou

Unknown mengatakan...

Universal Studios memang sedang menjadi salah satu destinasi favorit di musim liburan ini! Setelah seharian menghabiskan waktu di Universal Studios, akan lebih lengkap lagi kalau dilanjutkan dengan menyaksikan pertunjukkan Songs of The Sea! :)

Unknown mengatakan...

@Wdutami: Silahkan bawa paspor dan kredit card tsb sebagai tanda bukti anda yang sudah membayar.