link: Mananging Consultant

Cari Blog Ini

Minggu, 19 Desember 2010

At Singapore

Day #4 part 2: @Singapore
**esumpelo.wordpress.com

Melanjutkan postingan Macau-Hongkong-Singapore yang sempat terputus…

Arrived @Singapore

Setelah beberapa jam terbang dengan Jetstar, akhirnya kami mendarat di Changi. Setelah melewati pos imigrasi, kami sempat mencoba akses internet dan kursi pijat yang disediakan gratis untuk penumpang pesawat yang baru tiba. Lumayan untuk meregangkan sendi-sendi kaki selepas jalan kaki di Hongkong kemarin .

Di Singapura, akhirnya kami berpisah dengan dua teman kami yang beberapa hari kemarin menemani perjalanan di Macau dan Hongkong. Mereka hanya punya waktu beberapa jam untuk transit, sedangkan kami (saya dan istri) masih memiliki 2 hari tersisa untuk menikmati Singapura.

Goes to Hostel

Dari Changi, kami naik MRT menuju Empire hostel, tempat dimana saya dan istri akan menginap selama 2 malam ke depan. Tak sulit mencapai hostel ini. Cukup naik MRT dari Changi airport (ikuti petunjuk arah menuju stasiun MRT) menuju stasiun Ferrer Park. Dari Ferrer Park, cukup dengan berjalan kaki menuju Mustafa Centre. Empire hostel terletak 2 blok di belakang Mustafa Centre.

Di Mustafa Centre, akhirnya kami berpisah. Dua teman kami memanfaatkan waktu transit untuk memborong oleh-oleh di Mustafa Centre. Sedangkan kami berdua lanjut check in terlebih dahulu di hostel.


Selepas check in, kami beristirahat. Rasanya hari itu kami malas untuk langsung jalan. Pegal dan penat selepas perjalanan di Macau dan Hongkong memaksa kami untuk tidur sejenak. AC yang berhembus, lampu yang remang, serta kasur yang empuk dan nyaman makin membuat kami ternyenyak.

Mustafa Centre Area

Malamnya, tak banyak yg kami lakukan. Perut yang lapar serta rasa ingin keluar dari kamar hostel yang sempit semakin membulatkan niat untuk menyusuri kawasan Mustafa Centre. Di sepanjang jalan banyak terdapat restoran dan warung makan yang menyajikan makanan halal. Sebut saja makanan India dan Melayu, dari pratta sampai nasi lemak, tersedia di sini. Untungnya harga di sini masih lebih bersahabat ketimbang harga makanan di Hongkong dan Macau. Untuk sekali makan dan minum, paling tidak menghabiskan sekitar 3-5 SGD per orang.

Puas mengisi perut, perjalanan kami lanjutkan dengan iseng masuk ke Mustafa Centre. Tempat ini menjajakan beragam macam keperluan, mulai dari makanan, sembako, hingga pakaian dengan harga yang cukup terjangkau. Tak heran, Mustafa Centre ini selalu ramai dikunjungi turis yang berbelanja oleh-oleh.

Setelah dirasa puas dan perut kembali lapar, kami pun kembali ke hostel. Masih ada 2 hari kedepan untuk menikmati Singapura….

Maaf, no picts for today…

NB:

belilah kartu Ezlink untuk dapat naik MRT maupun
bus di Singapura.
untuk pengiritan, sekali makan bisa untuk berdua, karena biasanya porsinya cukup besar
selalu bawa air untuk mencegah dehidrasi, cuaca Singapura cukup panas. 1 botol air mineral 1500 ml dijual sekitar 1 SGD.
untuk pengiritan, bawa bekal roti dari hostel. Di Empire, tamu bebas makan roti sekenyangnya

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Bagi yang mampu berpikiran jernih setelah jadi BMI pasti sukses, pada dasarnya di perantauan cari modal dulu dan bekerja yg baik sampai kontrak finis, oh iya tidak lupa sy ucapkan terima kasih banyak kpd teman sy yg ada di singapura..! berkat postingan dia di halaman facebook TKI Sukses sy baca. sy bsa kenal nma nya Mbah Suro Guru spiritual PESUGIHAN ANKA GHAIB TOGEL 2D sampai 6D dan PESUGIHAN DANA GHAIB. . pikir-pikir kurang lebih 7 tahun kerja jd Tkw di Hongkong hanya jeritan batin dan tetes air mata ini selalu menharap tp tdk ada hasil sm sekali. Mana lagi dapat majikan galak. salah sedikit kena marah lagi . Tiap bulan dapat gaji hanya separoh saja . . itu pun tdk cukup biaya anak di kampung. Tp sy beranikan diri tlpon nmr beliau untuk minta bantuan nya. melalui PESUGIHAN DANA GHAIB Nya . syukur Alhamdulillah benar2 terbukti sekarang. terima kasih ya allah atas semua rejeki mu ini. Sy sudah bs pulang ke kmpung halaman buka usha skrg. jk tman minat ingin tlpn beliau . ini nmr nya +62 82354640471 & 082354640471 siapa tau anda bisa di bantu dan cocok sprti sy . aminn